10 Franchise Film yang Kian Menurun Kualitasnya, Ada MCU?

Selasa, 07 Maret 2023 - 11:11 WIB
Franchise Transformers dulu menguntungkan dan menarik. Film pertamanya berhasil memberikan setidaknya karakter yang relatable dan adegan aksi yang seru. Sementara, sekuelnya terus berlanjut dengan menjadi tonton lebih besar, tapi juga menurun kualitasnya. Misalnya, lelucon yang tidak lucu dan plot berlebihan yang bahkan tidak berusaha untuk masuk akal, atau terasa memuaskan untuk ditonton.

Reboot film itu, Bumblebee, yang dirilis pada 2018, mendapakan reviu bagus. Ini menunjukkan kalau serial itu kembali ke jalurnya. Tahun ini, franchise ini akan kembali merilis seri aslinya. Penggemar berharap kalau film itu bakal benar-benar memulihkan franchise itu, meski butuh waktu yang sangat lama.



1. Saw



Foto: Cultured Vulture

Franchise Saw jelas merupakan franchise film paling bermasalah sepanjang masa. Film pertamanya berhasil mengatasi dana minim dan masalah produksi untuk menjadi hit besar. Tapi, sekuel-sekuelnya—di antara masalah lainnya—terlalu bergantung pada gore yang lama-lama tidak pas dengan ketegangan atau ketakutan di dalamnya.

Kritikus mengeluhkan bagaimana sekuel-sekuel itu tidak pernah benar-benar menambahkan sesuatu yang baru ke formula Saw. Mereka malahan berfokus mengulangi lagi apa yang sudah dilakukan dan berfokus pada body horror. Meskipun ada pengecualian, sebagai satu kesatuan, franchise ini sepertinya tidak baik-baik saja.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More