10 Jurus Ampuh di Anime Ini Bisa Bikin Penggunanya Celaka

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:56 WIB
Masalahnya, Chuuya tidak punya kendali atas kekuatan itu. Inilah yang membuat Corruption berbahaya. Dia akan menghancurkan apa saja kecuali dia mati karena kelelahan. Makanya, dia jarang menggunakan kekuatan itu kecuali terpaksa. Itu pun baru dipakai Chuuya kalau ada orang seperti Osamu Dazai—yang bisa membatalkan kemampuan—ada di dekatnya.



1. Hachimon — Naruto



Foto: Narutopedia

Ada banyak jurus di Naruto yang bisa mencelakai penggunanya. Kalau mau ditulis semua, maka daftar ini hanya akan berisi jurus dari serial ini. Tapi, di antara semua jurus di serial itu, efek Hachimon sepertinya yang paling nyata terlihat. Hachimon adalah jurus yang dipelajari Maito Gai dari ayahnya dan mewariskannya kepada Rock Lee.

Hachimon adalah teknik taijutsu yang melibatkan membuka jalan chakra ke tubuh orang. Normalnya, jurus ini diblokir karena terlalu banyak tenaga yang dikeluarkan sekaligus berpotensi fatal. Menyingkirkan penghalang itu sulit dan membutuhkan latihan intensif, tapi menghasilkan aliran tenaga. Setiap kali gerbangnya dihilangkan, penggunanya akan terluka parah. Siapa pun yang menggunakan Hachimon harus mengorbankan hidup mereka. Inilah bagaimana ayah Gai, Dai, meninggal dunia.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More