8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 22:20 WIB
loading...
8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang
Karakter anime pengendali waktu biasanya termasuk karakter terkuat. Beberapa di antaranya adalah karakter yang overpowered. Tapi, ada juga yang jarang dibahas. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Karakter anime pengendali waktu biasanya termasuk karakter terkuat di serialnya. Dengan kemampuan tersebut, mereka bisa melakukan apa pun terhadap musuh dan lingkungan mereka, termasuk mengubah keadaan. Beberapa di antaranya ada yang menggunakannya untuk kebaikan, tapi ada juga untuk kejahatan.

Karakter seperti Julius Novachrono dari Black Clover, Kusuo Saiki dari The Disastrous Life of Saiki K, Dio Brando dari JoJo’s Bizarre Adventure, Whis dari Dragon Ball, Kurumi Tokisaki dari Date A Live, atau Ultear Milkovich dari Fairy Tail dikenal sangat ahli dalam menggunakan kemampuan mereka mengendalikan waktu. Rata-rata, mereka bisa mempercepat, memperlambat, atau menghentikan waktu. Julius bahkan bisa menyimpan waktu.

Selain karakter-karakter itu, masih banyak karakter lain yang juga bisa memanipulasi waktu. Hanya, karakter-karakter ini jarang dibahas orang karena berbagai faktor. Salah satunya, mereka bukan protagonis dan serialnya termasuk underrated. Padahal, kemampuan mereka pun tidak bisa disepelekan begitu saja. Siapa saja karakter anime pengendali waktu yang jarang dibahas orang ini? Simak ulasannya berikut ini!



8. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: SportsKeeda

Secara konsep, Takemichi tidak bisa mengendalikan waktu. Tapi, dia bisa mengubah masa lalu untuk masa depan dengan kemampuannya melakukan perjalanan menembus waktu. Dia bisa mengaktifkan kemampuannya ini dengan cara berjabat tangan dengan pemicunya.

Takemichi pergi ke masa lalu untuk mencegah kematian mantan pacarnya waktu SMP, Hinata Tachibana. Tapi, dia berakhir menyelamatkan semua orang dari lini masa itu. Kemampuan kembali ke masa lalu itu membuat Takemichi bisa kembali ke masa 12 tahun sebelumnya.

7. Sakunosuke Oda — Bungou Stray Dogs

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: Amino Apps

Kemampuan khusus Sakunosuke Oda alias Odasaku disebut Flawless. Kemampuan itu membuatnya bisa melihat 5—6 detik ke masa depan. Dengan visi itu, Odasaku bisa mengubah kondisi di sekitarnya untuk menghindari sesuatu yang buruk terjadi padanya.

Kemampuan ini pun ada batasannya. Odasaku tidak berdaya ketika melawan orang yang punya kemampuan serupa. Kemampuan Odasaku ini memperlihatkan kalau manipulasi waktu tidak hanya sekadar mempercepat, memperlambat, menghentikan, atau melompati waktu. Cara lain memanipulasi waktu adalah tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan segera mengubahnya.

6. Amber — Darker than Black

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: Pinterest

Manipulasi waktu Amber berbentuk Chronokinesis. Kemampuan itu membuatnya bisa me-rewind waktu tanpa batasan. Sebagian besar pengendali waktu hanya bisa memutar ulang waktu beberapa menit atau maksimal satu hari. Tapi, kemampuan pemutar waktu Amber tidak punya batasan.

Selain itu, dia juga bisa melihat masa depan dengan bantuan semacam kewaskitaan. Dia bisa membekukan waktu dan kemudian menarik orang dari aliran waktu mereka lalu meletakkan mereka di tempat lain. Dia juga bisa melakukan perjalanan menembus waktu. Kehadiran dan gerakannya tidak bisa terdeteksi di bawah efek kekuatannya.

5. Yuki Nagato — The Melancholy of Haruhi Suzumiya

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: ReelRundown

Interface Humanoid Yuki Nagato bisa mengendalikan waktu dan ruang. Perjalanan waktu cukup tricky baginya. Dia tidak bisa secara fisik mengirimkan tubuhnya menembus waktu. Tapi, dia mengunduh pikiran masa depannya ke dirinya di masa lalu.

Ketika dia bertemu penjelajah waktu yang menghadapi masalah kembali ke masa depan, dia punya solusi tidak langsung. Dia membekukan mereka di dalam waktu. Dengan begitu, mereka bisa pergi ke masa depan dengan cara kuno.

4. Rolo Lamperouge — Code Geass

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Rolo mendapatkan kekuatan mengendalikan waktu lewat Geass-nya. Dengan kemampuan itu, Rolo bisa menghentikan waktu. Di sepanjang serial ini, dia telah menumpuk korban jiwa akibat perbuatannya dengan kekuatan tersebut. Tapi, Rolo tidak bisa dengan bebas menggunakan kemampuan itu karena punya efek samping yang membahayakan nyawanya.

Ketika dia menghentikan waktu, maka dia tidak akan bisa melakukannya terhadap benda mati. Jantungnya menolak bekerja ketika dia melakukannya. Meskipun kekuatan itu terbatas, batasan itu sama sekali tidak menghentikannya menggunakannya dengan hampir terlalu baik di serial ini. Rolo adalah salah satu karakter kejam bahkan tanpa kekuatan tersebut.

3. Syaoran Li — Cardcaptor Sakura

8 Karakter Anime Pengendali Waktu Ini Jarang Dibahas Orang

Foto: Tumblr
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2983 seconds (0.1#10.140)