Sekuel Joker Segera Dibuat, Todd Phillips Incar Cerita Lain

Kamis, 21 November 2019 - 10:34 WIB
Sekuel Joker Segera Dibuat, Todd Phillips Incar Cerita Lain
Sekuel Joker Segera Dibuat, Todd Phillips Incar Cerita Lain
A A A
Setelah sukses menembus angka pendapatan USD1 miliar, "Joker" disebut akan dibuatkan sekuelnya oleh sutradara Todd Phillips.

Berita ini pertama kali muncul dari laporan The Hollywood Reporter. Di situ disebut, bahwa pada 7 Oktober, waktu "Joker" berhasil mencatat angka USD96, 2 juta untuk minggu pertamanya (opening weekend), Tod datang ke kantor Ketua Warner Bros Pictures, Toby Emmerich.

Dia menawarkan ide untuk membuat beberapa kisah awal atau origin story dari karakter-karakter di DC Comics. Sayangnya, ide itu ditolak mentah-mentah oleh Tod.

Tapi menurut sumber The Hollywood Reporter, setelah pertemuan itu, Tod berhasil meyakinkan Toby untuk membuat satu sekuel "Joker".

Masih menurut laporan itu, sekuel "Joker" ini masih bakal dipegang oleh tim yang sama. Yaitu sutradara Tod Phillips yang juga menulis skenario bareng Scott Silver, dan pastinya aktor Joaquin Phoenix.

Meski begitu, sekuel ini gak akan bercerita tentang latar belakang Batman. Soalnya, bagian ini sudah diambil oleh Matt Reeves yang menggarap "The Batman", dan bakal tayang pada 2021.

Tapi tetap ada kemungkinan Bruce Wayne bakal muncul lagi dalam film kedua, seperti film pertamanya. Soalnya saat akhir film pun, Tod sebenarnya sudah menggoda penonton adegan orang tua Bruce yang mati. Plus kesimpangsiuran apakah Arthur Fleck dan Bruce beneran saudara satu bapak.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Warner Bros Pictures tentang pembuatan sekuel "Joker".

Tapi kalau sekuel ini beneran dibuat dan sukses, bisa jadi Todd bakal dibolehkan mengeksplorasi khusus cerita-cerita penjahat dalam DC Comics. Misalnya Darkseid yang disebut sebagai rajanya setan (god of evil), atau musuhnya Superman, Lex Luthor.

Kalau ini beneran terjadi, pasti film-film superhero dan villain di bioskop bakal lebih variatif dan seru, nih!

Sejauh ini, prestasi "Joker" di tangan Tod Phillips memang tokcer banget. Meski pendapat para kritikus terbelah, tapi "Joker" mampu mencetak angka USD1 miliar di seluruh dunia.

Hal ini makin terasa luar biasa soalnya "Joker" tidak ditayangkan di China, pasar film terbesar di dunia untuk film-film Hollywood. "Joker" juga jadi film rating R pertama yang tembus USD1 miliar.

Kesuksesan secara komersial ini makin menjadi-jadi karena "Joker" dibuat dengan bujet yang minim untuk ukuran film 'superhero', yaitu cuma sekitar USD65 juta. Bandingkan dengan misalnya "Captain Marvel" yang sampai USD165 juta.

Dengan pendapatan sebesar itu, disebut bahwa laba film ini sampai USD500 juta, dan Warner bakal dapat setengah dari angka itu. Sisanya dibagi antara Village Roadshow dan Bron Studios yang ikut bikin film ini.

Dari angka-angka ini, Tod juga disebut bakal makin kaya, karena dia dapat honor muka yang lebih kecil demi bisa dapat bagian yang lebih gede dari laba film ini.

(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4068 seconds (0.1#10.140)