Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:56 WIB
loading...
Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU
Blue Beetle memperkenalkan superhero baru di dunia layar lebar. Pahlawan dari DC ini punya bentuk mirip seperti kumbang, lengkap dengan kakinya yang banyak. (Foto: Polygon)
A A A
Blue Beetle memperkenalkan superhero baru di dunia layar lebar. Pahlawan dari DC ini punya bentuk mirip seperti kumbang, lengkap dengan kakinya yang banyak. Yang menarik, kumbang ini punya kekuatan luar biasa.

Di film pertama ini, Blue Beetle berhadapan dengan Victoria Kord, CEO Kord Tech. Selain itu, sederet karakter pun turut diperkenalkan. Mereka diharapkan mampu membawa film ini menjadi sebuah mini franchise baru di DCU.

Bagi penonton kasual, nama Blue Beetle mungkin terdengar asing. Tapi, bagi penggemar DC Comics, Blue Beetle adalah salah satu superhero yang cukup populer di semesta itu. Film live action pertama ini sudah sangat mereka nantikan. Seperti apa sinopsis dan siapa Blue Beetle itu? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Blue Beetle

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: JoBlo

Blue Beetle berfokus pada seorang pemuda bernama Jaime Reyes. Dia baru saja lulus sebagai sarjana hukum dan pulang ke rumahnya di Palmera City. Ketika tiba, dia sudah disambut seluruh keluarganya. Kini, Jaime bertekad mencari pekerjaan untuk membantu keluarganya.

Alih-alih mendapatkan pekerjaan yang layak, Jaime tiba-tiba mendapatkan sebuah relik bioteknologi alien bernama Scarab. Ketika Scarab itu memilih Jaime sebagai wadahnya, dia dianugerahi dengan zirah luar biasa yang punya kekuatan luar biasa dan tidak bisa diperkirakan. Nasibnya pun berubah karena dia menjadi superhero Blue Beetle.

2. Siapakah Blue Beetle?

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: Warner Bros. Pictures

Jaime Reyes debut di komik Infinite Crisis #3. Di komik, dia adalah seorang remaja keturunan Meksiko-Amerika di El Paso. Dia dan teman-temannya bertemu obyek misterius yang ternyata adalah Scarab yang pernah dipakai Dan Garett, Blue Beetle pertama. Booster Gold mencari Jaime demi mendapatkan Scarab itu, tapi telat. Scarab itu sudah menempel di tulang punggung Jaime.

Asal usul Blue Beetle di komik ini berbeda dengan di film. Di film, Jaime mendapatkan Scarab itu dari Jenny Kord. Entah bagaimana, benda itu memilih Jaime menjadi inangnya dan mengubahnya menjadi Blue Beetle. Jenny Kord adalah putri Ted Kord, Blue Beetle kedua.

3. Kekuatan Blue Beetle

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: Looper

Blue Beetle bukanlah pahlawan terkuat di Semesta DC. Jaime punya kekuatan manusia biasa. Tapi, Scarab itu memberinya kemampuan tambahan yang membuatnya jadi sangat kuat. Scarab itu adalah teknologi alien yang menempelkan dirinya ke tulang punggung Jaime. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa mengaktifkan kekuatan Scarab itu. Dua pendahulunya, Dan Garett dan Ted Kord, tidak bisa melakukannya.

Scarab itu memberikan kostum zirah yang membungkus seluruh tubuh Jaime. Dia bisa memanipulasi zirah itu. Dengan memanipulasi zirah Blue Beetle, Jaime bisa menciptakan hampir apa pun yang dia butuhkan. Dia bisa menciptakan sayap yang bisa membuatnya bisa terbang, menjadi tameng yang menghalangi serangan, atau pedang dan senjata energi yang bisa dia gunakan. Zirah itu juga bisa berubah bentuk, meski Jaime selalu memakai zirah tersebut.

4. Kelemahan Blue Beetle

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: Warner Bros. Pictures

Kelemahan terbesar Blue Beetle pada scarab itu sendiri. Scarab itu adalah teknologi alien yang dikenal sebagai Khaji-Da. Diciptakan The Reach, Khaji-Da adalah senjata yang dibuat untuk menaklukkan bumi. Sebagai teknologi alien yang hidup, Khaji-Da sering bertengkar dengan Jaime di awal pertemuan mereka.

Untungnya, Khaji-Da terbukti bisa belajar. Di sepanjang waktu, Scarab dan Jaime membentuk hubungan yang baik dengan Khaji-Da akhirnya belajar tentang kasih sayang. Meski kadang masih bertengkar, keduanya akhirnya mengembangkan diri mereka sebagai tim tarung yang kuat.

5. Ada Lebih dari Satu Blue Beetle

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: ComingSoon.net

Jaime Reyes bukan satu-satunya orang yang memakai mantel Blue Beetle. Sebelum dia, ada dua orang yang pernah mengenakan titel tersebut. Yang pertama adalah seorang polisi bernama Dan Garett. Dia menjadi Big Blue setelah ayahnya, yang juga polisi, tewas.

Blue Beetle kedua adalah Ted Kord. Dia merupakan miliarder yang menggunakan kemampuan teknisnya untuk mengembangkan perlengkapan bertema kumbang dan menyelamatkan dunia. Dia kemudian tewas dibunuh. Setelah itu, Scarab yang dia pakai ditemukan Jaime Reyes yang kini dikenal sebagai Blue Beetle.

6. Versi Live-Action Pertamanya Tampil di Smallville

Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Blue Beetle, Superhero Baru DCU

Foto: DC Database – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)