7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Minggu, 23 Juli 2023 - 22:37 WIB
loading...
7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!
Sejumlah karakter film dibenci penggemar karena penampilan mereka yang dianggap tidak menyenangkan. Tapi, ada juga yang karena sentimen terhadap pemerannya. (Foto: Gizmodo)
A A A
Ada banyak karakter film yang menjadi legenda karena diingat sebagai orang baik di mata penonton. Bahkan, karakter penjahat pun banyak disukai orang karena latar belakangnya yang menarik. Tapi, ada juga karakter yang langsung dibenci penggemar sejak pertama kali tampil.

Kebencian penggemar terhadap karakter ini sebagian besar karena penampilannya di film. Karakternya yang memang sangat jahat, tidak sopan, atau tidak bersyukur memicu kebencian penggemar terhadap karakter itu. Bahkan, ketika karakter itu tidak muncul lagi, mereka pun tidak peduli.

Tapi, ada juga karakter yang dibenci karena aktor pemerannya. Kebencian ini terasa bias. Akibatnya, apa pun yang dilakukan aktor pemeran itu selalu dianggap salah oleh penggemar. Dan, itu hanya membuat mereka semakin membencinya. Karakter film apa saja yang paling dibenci penggemar? Simak ulasannya berikut!



7. Scrappy Doo — Scooby Doo

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: Scoobypedia

Scrappy Doo adalah keponakan Scooby. Dilengkapi energi yang meluap-luap, Scrappy biasanya terjun ke situasi di mana tubuhnya yang mungil lolos dari maut. Dia ditambahkan ke franchise Scooby Doo untuk membangkitkan ketertarikan anak-anak, tapi dia malah menjadi karakter paling dibenci sepanjang masa.

James Gunn memanfaatkan kebencian penggemar itu ke film live-action Scooby Doo. Dia menjadikan Scrappy sebagai penjahat utama. Sekarang, penggemar bisa membencinya tanpa merasa bersalah. Kehadiran Scrappy di film hanya menambah kebencian penggemar terhadap karakter ini.

6. Jar Jar Binks — Star Wars Epiode I: The Phantom Menace

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: StarWars.com

Secara teknis, Jar Jara Binks adalah karakter CGI utuh pertama. Tapi, sejak awal, penggemar tidak suka dengan sikapnya yang tidak sopan dan bodoh. Dia juga rasis. Fakta kalau dia penting dalam cerita dan Jedi seperti Obi-Wan harus mengasuhnya membuatnya jadi tambah dibenci.

Di sekuel, peran Jar Jar Bink dikurangi dan akhirnya absen dari franchise Star Wars. Harus dicatat kalau kebencian penggemar terhadap Jar Jar Binks ini sudah terlalu jauh. Aktor pemerannya, Ahmed Best, sampai berusaha bunuh diri akibat tidak tahan dengan perundungan yang dia terima. Untungnya, Ahmed masih hidup dan diberi peran penting di The Mandalorian.

5. Dolores Umbridge — Harry Potter and the Order of the Phoenix

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: The Press Democrat

Harry Potter punya banyak penjahat yang dibenci penggemar. Tapi, satu yang paling dibenci di franchise ini adalah Dolores Umbridge. Dia adalah representasi terburuk kekuatan politik. Dia punya garis sadistis yang bekerja dengan kurangnya moral.

Umbridge sengaja menyakiti anak-anak. Dia menggunakan kekuasaannya dengan senyuman dan menggoda dengan warna merah jambu untuk menempatkan nyawa anak-anak dalam bahaya. Ketika Voldemort berkuasa, dia jadi lebih buruk. Dia menggunakan kendalinya untuk membuat undang-undang yang menyakiti seluruh komunitas sihir.

4. Kakek Joe — Willy Wonka and the Chocolate Factory

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: The Sun

Kakek Joe tampil di Willy Wonka and the Chocolate Factory (1971) dan Charlie and the Chocolate Factory (2005). Tapi, penggemar lebih membenci Kakek Joe versi 1971. Di sepanjang hidupnya, Kakek Joe berbohong kepada anak dan cucunya sebelum pergi ke pabrik cokelat di film ini dengan menari dan menyanyi karena kegirangan.

Selain itu, penggemar juga membencinya karena percaya kalau dia adalah orang miskin yang malas. Ini sebenarnya tidak adil karena jelas dia sakit dan manula. Keajaiban pabrik cokelat itu seharusnya menginspirasinya dan memberinya semangat. Tapi, orang kadung membencinya karena dia digambarkan sebagai sepuh yang tergeletak di ranjang dan malah pergi bersenang-senang di pabrik cokelat. Fakta kalau Kakek Joe adalah dalang kesalahan penilaian Charlie dan pencurian minuman tidak membantunya agar disukai.

3. Sam Witwicky — Transformers

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: DreamWorks Forum Wiki – Fandom

Sam Witwicky adalah protagonis manusia di tiga film pertama Transformers. Di film pertama, dia agak disukai. Tapi, di film kedua, dia malah terlihat agar tidak disukai. Di film itu, dia ingin menjalani hidup tanpa Bumblebee. Di film ketiga, dia kecewa karena tidak diberi pekerjaan dan harus berjuang untuk mencari kerja.

Dia ingin hidup normal ketika semuanya nyaman baginya, tapi lalu ingin agar semuanya diberikan kepadanya. Dia hanya memberi perhatian kepada Transformers ketika mereka bisa melakukan sesuatu untuknya. Sikapnya yang mengontrol dua pacarnya, Mikela Barnes dan Carly Spencer, juga tidak membuatnya disukai. Sam tidak kembali di film keempat dan tewas di luar layar di film kelima. Sepertinya, tidak ada yang peduli padanya.

2. Joker — DCEU

7 Karakter Film Paling Dibenci Penggemar, Ada Superhero MCU!

Foto: ew.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)