10 Tipe Sihir Paling Kuat yang Ada di Anime Black Clover

Rabu, 18 Januari 2023 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Sihir Hitam adalah Tipe Sihir unik punya kapten Banteng Hitam, Yami Sukehiro. Sihir Hitam dikenal sebagai lawan kutub Sihir Cahaya. Sihir Hitam membuat penggunanya bisa menciptakan dan mengendalikan kegelapan. Karena berbeda dengan Sihir Cahaya, Sihir Hitam sangat lambat dan memerlukan waktu untuk merapal mantra.

Tapi, kelemahan sihir ini bisa diatasi dengan ketrampilan dan kekuatan penggunanya. Yami menggunakan sihir ini dengan katana untuk mengatasi batasannya. Sihir Hitam bisa menyerap tipe sihir lain dan salah satu dari dua Tipe Sihir yang bisa mempengaruhi Sihir Iblis.

4. Sihir Darah

10 Tipe Sihir Paling Kuat yang Ada di Anime Black Clover

Foto: Black Clover Wiki – Fandom

Sihir Darah adalah Tipe Sihir berbahaya yang bisa membangkitkan dan mengendalikan darah. Sihir ini dipakai Ratu Penyihir. Dengan Sihir Darah, dia bisa mengendalikan siapa saja yang pernah menggunakan sihirnya.

Dengan menggunakan teknik ini, dia bisa mengendalikan tubuh dan Anti-Sihir Asta. Selain itu, ada mantra yang sama bahayanya seperti Lapangan Eksekusi Berceceran Darah, yang menjebak semua orang di sebuah lapangan eksekusi. Potensi penuh sihir ini belum terlihat di anime. Tapi, Sihir Darah jelas merupakan salah satu Tipe Sihir paling kuat.

3. Sihir Kotodama

10 Tipe Sihir Paling Kuat yang Ada di Anime Black Clover

Foto: Amino Apps

Sihir Kotodama atau Kata adalah sihir yang digunakan antagonis utama di Busur Reinkarnasi Peri. Pengguna sihir ini adalah Zagred, salah satu Iblis kelas atas. Pengguna Sihir Kotodama bisa menciptakan obyek fisik dan sihir hanya dengan menyebut namanya.

Batasan kekuatannya tidak diketahui. Tapi, dengan menggunakan sihir ini, Zagred bisa menagasi Elf Leafer yang overpowered dan Raja Penyihir Pertama bersama Ksatria Sihir lain. Hanya Sihir Hitam dan Anti-Sihir yang terlihat punya efek pada sihir ini. Karenanya, Sihir Kotodama sangatlah kuat.

2. Anti-Sihir

10 Tipe Sihir Paling Kuat yang Ada di Anime Black Clover

Foto: Black Clover Wiki – Fandom

Anti-Sihir tidak hanya kuat, tapi luar biasa overpowered. Seperti yang diindikasikan namanya, Anti-Sihir bisa membatalkan Sihir lain dalam bentuk apa pun. Anti-Sihir digunakan protagonis serial ini, Asta, yang pendek dan kekar.

Anti-Sihir adalah sihir iblis yang merasuki grimoire lima daun Asta. Dikombinasikan dengan sihir pedang, Asta bisa mengabaikan atau memantulkan bentuk sihir apa pun yang dilemparkan kepadanya. Kalau pengguna sihir ini cukup mahir, dia bisa mengatasi siapa pun di dunia Black Clover.



1. Sihir Waktu

10 Tipe Sihir Paling Kuat yang Ada di Anime Black Clover

Foto: Anime Solution

Sihir waktu jelsa merupakan Tipe Sihir tunggal paling overpowered di seluruh serial Black Clover. Saat ini, Sihir Waktu digunakan Raja Penyihir Julius Novachrono. Dengan menggunakan Sihir Waktu, dia bisa memperlambat, mempercepat, dan menghentikan aliran waktu.

Sihir waktu juga membuat penggunanya bisa mencuri dan menyimpan waktu dari orang lain. Dia bisa menggunakannya nanti kalau diperlukan. Dengan meggunakan salah satu penemuan Lumiere dan Sacre, Julius bahkan bisa menyimpan waktu ini di sebuah item sihir yang kemudian dia pakai untuk menghidupkan dirinya sendiri. Dengan betapa bergunannya dan serba gunanya manipulasi waktu ini, tipe sihir lain tidak punya kesempatan melawan pengguna Sihir Waktu dalam pertarungan satu lawan satu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)