Mirip Single Baru Shakira, 10 Lagu Ini Juga Nge-Diss sang Mantan

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Setelah merilis lagu itu, Selena membantah kalau lagu itu adalah tentang Justin. Menurut Selena, dia menulis lagu itu sudah lama dan sekarang, dia sudah berbeda. Tapi, penggemar tidak sepakat. Mereka menilai lagu itu adalah tanggapan atas lagu Justin, Love Yourself. Apalagi, Selena menyebut kata purpose di lagu itu. Purpose adalah judul album Justin pada 2015.

5. Don’t — Ed Sheeran



Pada 2013, Ed Sheeran dan Ellie Goulding sempat berpacaran. Tapi, hubungan itu hanya berjalan sesaat. Di tahun yang sama, dia merilis lagu berjudul Don’t. Lagu itu disinyalir tentang dugaan perselingkuhan Ellie dengan Niall Horan ketika mereka berada di hotel yang sama.

And I never saw him as a threat / Until you disappeared with him to have s*x, of course / It's not like we were both on tour / We were staying on the same f*cking hotel floor,” lantun Ed di lagu tersebut.

Ed sepertinya mengonfirmasi rumor tentang inspirasi laguDon’t tersebut pada 2014. Menurut Ed, saat menulis lagu itu, dia sedang marah. Tapi, dia bersyukur karena bisa menulis lagu tentang amarahnya itu. Pada 2015, dia membantah kalau lagu itu tentang Ellie. Tapi, penggemar tidak percaya.

6. On My Mind — Ellie Goulding



Pada 2015, Ellie merilis On My Mind. Penggemar mengintepretasikan kalau lagu itu adalah respons terhadap lagu Don’t milik Ed Sheeran. Lagu itu menyinggung soal hubungan yang dianggap lebih serius oleh satu orang ketimbang yang satuya lagi. Orang itu juga punya banyak tato.

Next thing that I know I'm in the hotel with you / You were talking deep like it was mad love to you / You wanted my heart but I just liked your tattoos,” begitu bunyi lirik lagu itu.

Ellie tidak mau mengonfirmasi apakah lagu itu ditujukan untuk Ed. Dia malah mengaku tidak keberatan kalau penggemar berspekulasi tentang arti lagu tersebut. Menurut Ellie, lagu itu bukan ditujukan untuk orang tertentu. Tapi, penggemar tetap skeptis.

7. Cry Me A River — Justin Timberlake



Setelah tiga tahun pacaran, Britney Spears dan Justin Timberlake putus pada 2002. Justin kemudian menuangkan ceritanya itu lewat lagu Cry Me a River. Menurut Justin, dia tidak bisa melupakan perasaan pedihnya saat putus dan langsung menuangkannya dalam lagu tersebut.

You don't have to say, what you did / I already know, I found out from him / Now there's just no chance / With you and me / There'll never be,” bunyi bagian bridge Cry Me A River yang menuding adanya perselingkuhan.

Tak hanya lewat lagu dan liriknya, Justin juga menampilkan seorang model mirip Britney di video musiknya. Britney mengungkapkan kekagetannya atas tuduhan dan lagu tersebut. Sementara, Justin menghadapi caci makian karena menggambarkan Britney dengan negatif dan mengendalikan cerita setelah perpisahan mereka itu.

8. Shout Out to My Ex — Little Mix



Setahun setelah Perrie Edwards dan Zayn Malik putus pada 2015, Little Mix merilis lagu Shout Out to My Ex. Liriknya sepertinya terinspirasi dari dari putusnya hubungan Perrie—salah satu anggota girl band itu. Di lagu itu, Perrie—yang berpacaran dengan Zayn salama empat tahun—juga terlihat mengejek mantannya itu karena move on terlalu cepat. Zayn memacari Gigi Hadid tak lama setelah mereka putus.

Heard he in love with some other chick / Yeah yeah, that hurt me, I'll admit / Forget that boy, I'm over it / I hope she gettin' better s*x / Hope she ain't fakin' it like I did, babe / Took four long years to call it quits / Forget that boy, I'm over it,” demikian bunyi lagu itu.

Namun, Perrie menyangkal kalau lagu itu dibuat karena terinspirasi oleh Zayn. Menurut Perrie, lagu itu adalah tentang putus secara umum. Padahal, di lagu itu banyak referensi terhadap Zayn. Salah satunya adalah penyebutan empat tahun sebagai lamanya hubungan itu sebelum berakhir.

9. Fun Tonight — Lady Gaga



Lady Gaga pernah merilis lagu berjudul Perfect Illusion tentang mantan tunangannya, Taylor Kinney, pada 2016. Tapi, lagu Fun Tonight yang dirilis pada 2020 diduga kuat merujuk pada mantan tunangan barunya, Christian Carino. Mereka bersama selama dua tahun sebelum hubungan itu kandas pada 2020.

You love the paparazzi, love the fame / Even though you know it causes me pain / I feel like I'm in a prison hell / Stick my hands through the steels bars and yell,” demikian bunyi lirik lagu tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)