10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Selasa, 17 Januari 2023 - 06:30 WIB
loading...
10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime
Sejumlah karakter anime dikenal atas hasrat mereka untuk balas dendam pada orang yang bikin mereka sakit hati. Semua jadi lebih memuaskan ketika mereka sukses. (Foto: YouTube)
A A A
Cerita balas dendam adalah salah satu yang paling umum ditulis di media fiktif, termasuk anime . Sebagian besar waktu, itu membawa pahlawannya ke jalan gelap. Garis antara pahlawan dan penjahat pun jadi kabur akibat aksi yang ambigu secara normal.

Cerita balas dendam juga ditentukan oleh satu kubu punya visi terowongan berat dan tidak bisa fokus pada apa pun selain skema penuh dendam mereka. Di anime dan manga, rencana pembalasan dendam ini terkadang adalah pemicu berjalannya plot di dalamnya. Rencana itu pun bermacam-macam, dari yang paling sederhana sampai rumit sekalipun.

Meskipun balas dendam adalah plot yang sudah jutaan kali ditampilkan di anime dan manga, itu masih menjadi salah satu yang paling asyik ditonton. Meskipun penonton sudah tahu ke mana alurnya, itu bisa berbeda dari satu serial ke serial lain. Akibatnya, sejumlah cerita balas dendam jadi lebih memuaskan ketimbang yang lain. Cerita balas dendam siapa saja yang paling memuaskan di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Kuroko — Kuroko's Basketball

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: IMDb

Plot Kuroko untuk merendahkan Generasi Ajaib adalah salah satu cerita balas dendam terbaik di anime olahraga. Tak seperti cerita balas dendam lain, Kuroko tidak memendam emosi negatif terhadap mantan teman-teman setimnya itu. Dia marah karena mereka membiarkan ego mereka menyelimuti penilaian yang lebih baik mereka. Ini membuat mereka jadi malas dan merasa layak menang.

Bermain basket dengan mereka tidak lagi asyik. Jadi, Kuroko bergabung dengan Seirin agar bisa jatuh cinta lagi dengan olahraga itu dan mengalahkan Generasi Ajaib satu per satu. Meski Kuroko selalu diremehkan dan diejek, pelan tapi pasti, Seirin mengalahkan tim baru Generasi Ajaib dan memenangkan Winter Cup. Kuroko juga memaksa semua orang untuk menghormatinya dalam proses itu di akhir serial tersebut.

9. Thorfinn — Vinland Saga

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: The Boar

Vinland Saga adalah salah satu serial anime yang paling berpusat pada balas dendam. Protagonisnya, Thorfinn, didorong hasratnya untuk membalas kematian ayahnya setelah Askeladd membunuhnya. Thorfinn meneladani dan mengagumi ayahnya sepanjang hidupnya. Dia bahkan mengikuti ayahnya di sebuah pelayaran.

Sebelum melihat kematian brutal ayahnya, Thorfinn adalah anak baik yang tidak punya bakat kekerasan. Tapi, setelah melihat bagaimana ayahnya tewas di tengah perjalanan itu, Thorfinn dikuasai amarah dan ingin membunuh Askeladd dengan tangannya sendiri sebagai pembalasan atas apa yang telah dirampas dari hidupnya. Sayang, Thorfinn gagal. Tapi, cerita perjalanannya ini sangat memuaskan.

8. Spike dan Vicious — Cowboy Bebop

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: YouTube

Spike dan Vicious sebenarnya adalah teman di Cowboy Bebop. Tapi, setelah kisah cinta segitiga terjadi di antara mereka, persahabatan mereka pun putus. Vicious memerintahkan Julia membunuh Spike. Tapi, cewek itu menolaknya. Dia malah kabur sebelum akhirnya ditemukan dan dibunuh Syndicate.

Finale Cowboy Bebop berputar di sektiar konfrontasi akhir Spike dengan mantan temannya itu. Spike terluka parah dan akhirnya tidak bisa bertahan. Tapi, dia mengakhiri permusuhannya itu dengan menembak Vicious tepat di jantungnya.

7. Ermes — JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: CBR

Cerita Ermes di JoJo’s Bizzare Adventure: Stone Ocean mengingatkan penggemar terhadap cerita Polnareff di Stardust Crusaders. Keduanya sama-sama kehilangan saudarinya dan bertekad membalas dendam. Tapi, cerita balas dendam Ermes jauh lebih memuaskan ketimbang cerita Polnareff.

Sports Maxx membunuh kakak Ermes, Gloria, dan membuang mayatnya ke selokan. Sports Maxx hanya divonis 5 tahun penjara. Jadi, Ermes berulang kali merampok dan divonis 8 tahun demi menguntit dan mengumpulkan informasi tentang pembunuh kakaknya itu. Ermes memulainya dengan menenggelamkan Sports Maxx di sebuah pipa pembuangan ketika dia bertemu dengannya. Itu gagal, tapi pertarungannya berlanjut. Ermes akhirnya menghajar Sports Maxx sampai mati setelah menyingkirkan zombie dari Stand-nya.

6. Tatsumi — Akame Ga Kill!

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: We Got This Covered

Di Akame Ga Kill, Tatsumi bergabung dengan Night Raid karena marah atas apa yang terjadi pada Sayo, teman lamanya. Sayo disiksa sampai mati dan Tatsumi ingin balas dendam. Tapi, semuanya jadi rumit setelah Tatsumi bertemu Aria dan dia mengundangnya untuk tinggal di rumahnya.

Ketika Night Raid menyerang Aria, Tatsumi malah membelanya. Tapi, Night Raid mengungkapkan kebenaran tentang Aria kepada Tatsumi. Keluarga Aria ternyata menyiksa dan membunuh Sayo. Balas dendam Tatsumi pun terjadi. Dia membunuh Aria hanya dengan satu sayatan dari pedangnya.

5. Dabi — My Hero Academia

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: Den of Geek

Di My Hero Academia, Perang Pembebasan Paranormal itu kacau dan menyebabkan keruntuhan masyarakat. Itu juga menyebabkan ketidakpercayaan publik terhadap para pahlawan. Terutama, karena salah satu penjahat paling terkenal mengekspos masa lalu kelam kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan pahlawan nomor satu.

Dabi sudah menanti selama bertahun-tahun demi membalas dendam terhadap Endeavor. Meski dia sudah mengeksposnya di tahap nasional, dia belum selesai. Dia tidak akan berhenti sampai Endeavor, Shoto, dan anggota keluarga Todoroki mati. Dabi mengungkapkan kalau dirinya adalah Touya Todoroki, sulung Todoroki yang dikira semua orang sudah mati. Setelah Shoto lahir, Dabi dibuang Endeavor karena Quirk Shoto dianggap lebih baik darinya. Dabi pun menjadi penjahat dan membunuh 30 orang demi mendapatkan perhatian ayahnya itu. Ini mengingatkannya kalau masa lalu tidak pernah mati.

4. Shikamaru Nara — Naruto Shippuden

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: Narutopedia

Setelah Hidan membunuh Asuma di Naruto Shippuden, Shikamaru harus membuat skema balas dendam terhadap shinobi jahat yang telah membunuh gurunya itu. Shikamaru benar-benar membuktikan dirinya sebagai jenius strategis selama pertarungan melawan Hidan. Dia menggunakan rencana yang sangat matang untuk menjebak Hidan dan lalu menggunakan jutsu pemanggil bayangannya untuk menutupi tubuhnya dalam penanda ledakan.

Puncak pertarungan mereka adalah ketika Shikamaru tertawa sementara menyiapkan korek. Dia kemudian melemparkannya kepada Hidan. Hidan adalah shinobi abadi, tapi, dia masih bisa meledak dan bagian tubuhnya yang terpisah-pisah terbang ke mana-mana. Shikamaru menghabisi Hidan demi kebaikan dengan satu tanda meledak terakhir.

3. Roy Mustang — Fullmetal Alchemist

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: CBR

Kematian Maes Hughes di Fullmetal Alchemist itu signifikan. Insiden itu meninggalkan kekosongan di hati penonton dan karakter lainnya. Roy Mustang, khususnya, bertekad membalas dendam atas kematian Maes. Ketika Envy mengaku membunuhnya, Roy tidak butuh mendengar apa-apa lagi sebelum menyerang untuk membunuhnya.

Roy mengganggu transformasi Envy dengan mengirimkan ledakan panas yang mendidihkan kedua matanya dan membakarnya. Envy berusaha kembali ke bentuk manusianya untuk kabur. Tapi, Roy tidak membiarkannya kabur dengan mudah. Roy memojokkan Envy dan nyaris membunuhnya kalau sekutunya tidak mencegahnya di menit-menit terakhir. Meski begitu, itu tetap menjadi kekalahan meremukkan bagi Envy.

2. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: Quote Analysis

Kaneki tidak pernah sama setelah disiksa selama 10 hari oleh Jason di Tokyo Ghoul. Salah satu kutipan paling ikonis di serial itu adalah, “Berapa 1.000-7?” Ini merujuk pada bagaimana Jason memerintahkan Kaneki menghitung mundur dari angka 1.000 dalam interval 7 agar tetap fokus sehingga dia tidak kehilangan kesadaran di tengah penyiksaan brutal itu.

Setelah disiksa selama 10 hari, Kaneki merasa muak dan membebaskan diri. Dia mengalahkan Jason dan mengubah keadaan. Dia menyuruh Jason menghitung mundur dari 1.000 dengan dikurangi 7. Dia bahkan memasukkan seekor lipan ke telinga Jason seperti yang dia lakukan kepadanya.



1. Maki — Jujutsu Kaisen

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: ComicBook.com

Balas dendam Maki terhadap klan Zenin direncanakan selama bertahun-tahun di Jujutsu Kaisen. Maki memberontak terhadap klan itu dan masuk SMA Jujutsu Tokyo setelah mengalami penyiksaan selama bertahun-tahun karena tidak punya energi kutukan. Maki kemudian membuktikan diri sebagai seorang penyihir yang kuat. Chapter terbaru manga memperlihatkan kalau dia sejajar dengan pembelot asli klan Zenin, Toji Fushiguro.

Momen paling penting di cerita Maki adalah ketika dia pulang ke klan Zenin untuk mengambil perlengkapan terkutuk. Setelah masuk gudang untuk mengambil apa yang dia butuhkan, Maki sadar kalau Mai berdarah-darah di lantai dan Ogi menjebak mereka di dalam situ. Awalnya, Maki mengalahkan Ogi, lalu menghabisi seluruh anggota klannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)