10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan
Dunia anime penuh dengan kemampuan yang tidak bisa dipercaya. Tapi, kadang, sejumlah kemampuan ini jadi terlalu membingungkan untuk benar-benar bisa dipahami. (Foto: Manga Thrill)
Banyak judul anime berisi plot twist pengempas pikiran dan skenario yang bikin garuk-garuk kepala yang membuktikan gunanya melatih pikiran. Tapi, beberapa ada yang melampui fenomena ini dan memasukkan sistem kekuasaan serta kemampuan luar biasa yang membuat orang terkaget-kaget. Kekuatan di sejumlah serial di anime ini bahkan terlalu membingungkan untuk dijelaskan.

Sementara sejumlah kemampuan sejernih lumpur ini sama sekali tidak masuk akal, beberapa kemampuan justru berada di luar pemahaman karena butuh banyak ruang mental. Semuanya kekuatan anime ini memprovokasi penggemar untuk mengatasinya di saat mereka menggali lebih dalam untuk mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan.

Inilah kemudian memicu kemunculan berbagai macam spekulasi dan teori terkait kekuatan tersebut. Sementara, teori itu mungkin masuk akal, tapi, tidak semua teori itu dengan gamblang bisa menjelaskan semuanya dan belum tentu benar. Sejumlah anime kemudian memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kekuatan itu di episode nantinya, tergantung pada manga-nya. Lantas apa saja kekuatan anime yang bikin bingung penggemarnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Menderita Akibat Kekuatannya Sendiri

10. Goku — Dragon Ball

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: We Got This Covered

Kekuatan terkuat sering kali merupakan yang paling membingungkan. Son Goku dari Dragon Ball adalah contoh otentiknya. Pahlawan itu punya banyak jurus, dari Kamehameha sampai Pukulan Naga. Diatas semua itu, dia juga punya banyak bentuk perubahan, dari Super Saiyan Biru sampai Saiyan Beyond God.

Seiring perkembangan Dragon Ball, pahlawan itu jadi lebih tidak bisa digoyang. Setiap episode penonton akan tahu metode dan mutasi baru. Kian banyak kemampuan yang kuasai Goku, kian membingungkan bagi penggemar yang berusaha berpegang dengan sosok setara dewa itu.

9. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: YouTube

Kemampuan gravitasi Chuuya Nakahara cukup mudah dipahami. Tapi, versi yang tidak bisa dihentikan yang muncul ketika dia melepas sarung tangannya yang membuat bingung penonton Bungou Stray Dogs. Karakter itu sudah overpowered dengan memakai sarung tangannya. Dia bisa memanipulasi apa pun yang dia sentuh. Tapi, ketika sarung tangan itu dia lepas, dia bisa benar-benar menghancurkan seluruh dunia.

Tapi, ketika itu terjadi, bukan Chuuya yang mengendalikan. Dewa Bencana, Arahabaki, yang bersemayam di tubuhnyalah yang mengambil alih. Ketika Arabahaki mengambil alih, Chuuya bisa menembakkan energi yang bertindak sebagai lubang hitam mini dan menciptakan penghalang yang menghancurkan apa pun yang disentuhnya. Dia pada akhirnya punya kekuatan yang benar-benar rusak dan juga membingungkan.

8. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: Suman Sourabh

Perjalanan menembus waktu selalu menjadi gagasan yang sangat rumit. Tapi, Tokyo Revengers membuatnya jadi lebih rumit. Di serial itu, kemampuan Takemichi Hanagaki membuatnya bisa melakukan perjalanan menembus waktu, tapi, dengan kondisi tertentu yang butuh penjelasan lebih.

Pertama, Takemichi bisa melakukan perjalanan waktu sendiri di awal serial itu. Tapi, kemudian terungkap kalau kemampuannya itu bergantung pada pemicu eksternal. Kedua, dia hanya bisa kembali ke tahun tertentu. Tahun itu menjadi variabel pada misi yang sama antara dirinya dan orang yang dia jabat tangannya. Ini menimbulkan banyak pertanyaan terkait asal usul kekuatan itu.

7. Garou — One Punch Man

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: YouTube

Meski hanya manusia biasa, Garou menjadi gangguan bagi seluruh asosiasi pahlawan di One Punch Man. Apalagi, orang itu disebut Monster Manusia karena sebuah alasan. Dia bisa merasakan niat—dengan memblokir serangan bahkan dari titik butanya, menghindari ratusan peluru sekaligus, dan bisa bertahan dari serangan apa pun lalu hidup untuk menceritakan semuanya.

Mau itu terkait kekuatan overpowered, daya tahan besar, indera yang ditingkatkan, stamina tak tertandingi, kecepatan tak terhentikan, atau kemampuan adaptasi yang diperbaiki, Garou punya apa pun dengan jumlah yang besar. Inilah yang membuat menentukan sejauh mana kekuatannya jadi agak membingungkan. Di atas semua itu, bentuk kosmiknya membuka dunia kemungkinan yang terus menjadi sulit untuk dipahami.

6. Mahito — Jujutsu Kaisen

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: Manga Insider

Di Jujutsu Kaisen, Mahito adalah roh terkutuk yang lahir akibat kebencian orang terhadap orang lain. Karena kebencian seperti ini ada di mana-mana, maka itu membuatnya jadi sangat kuat. Dia punya kekuatan untuk memanipulasi jiwa. Ketika jiwa itu muncul sebelum tubuhnya, setidaknya menurut dia, hanya dengan satu sentuhan, dia pun bisa mengeksploitasi tubuh itu.

Di permukaan, kemampuan Mahito sepertinya mudah untuk dipahami. Tapi, volume teknik perpanjangannya, termasuk Battai (Penolak Tubuh) dan Tajuukon (Penggandaan Jiwa), dan juga kombinasinyua membuat kapasitasnya jadi agak membingungkan. Terlebih, konsep memahami jiwa bawaan seseorang demi mengalahkan roh yang overpowered adalah Mahito membuka kaleng cacing lain.

5. Saitama — One Punch Man

10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

Foto: The Gamer
halaman ke-1
Share: