10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:49 WIB
loading...
A A A

5. Peter Quill

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: YouTube

Ketika Guardians of the Galaxy pertama keluar, banyak yang kaget dengan betapa asyiknya film itu dan bagaimana film itu meniupkan kehidupan baru di formula MCU. Kunci dari itu adalah Peter Quill. Karakternya menyegarkan karena dia bukan tipe pahlawan biasa yang cenderung tampil di franchise itu.

Sayangnya, ini berubah banyak. Terutama, begitu Guardians terlibat dalam lini plot yang lebih besar di Infinity War. Peter berhenti membuat keputusan gegabah dan berani yang membuatnya menjadi dirinya sendiri, bukan roda penggerak di mesin Avengers. Dia pun menjadi orang kuat lain dengan kostum. Intinya, Peter Quill menjadi seperti pahlawan lain di franchise ini, lengkap dengan cerita cinta yang terasa agak lebih dipaksakan.

4. Loki

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: Giant Freakin Robot

Loki adalah karakter yang menarik. Tidak diragukan lagi kalau dia adalah salah satu peran terbaik bagi Tom Hiddleston. Dengan betapa banyaknya penampilannya di MCU, tidak bisa dihindari kalau dia mengalami sejumlah perubahan karakter. Tapi, tidak semuanya menguntungkan dirinya.

Teurtama, serial solonya membuat sejumlah pilihan tidak menguntungkan baginya. Makanya, harus dikatakan kalau ada yang mengecewakan ketika melihat karakter yang misterius ini, dan kadang agak psikopat, jadi lebih manusiawi. Tambahan plot romansa semu dengan salah satu varian Loki hanya menambah penghinaan terhadap rasa sakit itu.

3. Black Widow

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: Freep

Black Widow adalah karakter lain yang sering kali dilihat sebagai salah satu yang terbaik di franchise ini. Inilah yang membuat begitu bikin frustrasi. Seiring berjalannya cerita di MCU, Black Widow malah jadi lebih pasif. Salah satu yang paling menonjol adalah fakta kalau dia adalah orang yang harus menyerahkan hidupnya sehingga usaha mengalahkan Thanos bisa berbuah manis.

Black Widow berubah dari karakter yang mengalahkan sepasukan anak buah Vanko di Iron Man 2 menjadi seseorang yang sepertinya mengelilingi karakter yang lebih kuat untuk melompat. Ketika ceritanya usai di Endgame, dia mengorbankan dirinya sehingga Hawkeye bisa mendapatkan kembali keluarganya. Semenara dia merasa dia punya banyak yang harus ditebus, melihat karakter cewek yang sangat kuat ini mengorbankan nyawanya masih membuat frustrasi.

2. Agatha Harkness

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: Den of Geek

Agatha Harkness segera menjadi fenomena budaya. Sebagian, ini karena dia diperankan Kathryn Hahn, yang membawa energi kuat ke peran itu. Kathryn membuat Agatha menjadi penjahat yang bahkan lebih menarik ketimbang pahlawan serialnya.

Sayangnya, dia berakhir menjadi korban rencananya sendiri. Dia secara pasif harus menerima hukuman yang dijatuhkan Wanda. Ini mengecewakan bagi salah satu penjahat terbaik yang pernah dibuat MCU. Ini sejalan dengan ketidakpastian umum franchise itu terkait bagaimana menangani karakter cewek paling kuatnya.



1. Bucky Barnes

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: Salon.com

Di sebagian besar fase pertama MCU, Bucky Barners adalah Winter Soldier. Dia merupakan pembunuh tercuci otak yang dimanfaatkan HYDRA. Pada akhirnya, tentu saja, dia selamatkan dari nasib buruk itu. Serial The Falcon and the Winter Soldier mengikuti usahanya menebus kesalahan masa lalunya.

Sayangnya, lini ceritanya jadi terasa agak timpang. Terutama, karena Bucky jadi kurang mengintimidasi ketimbang ketika dia masih menjadi Winter Soldier. Sebagaimana ditunjukkan sahabat Bucky, Steve Rogers, menjadi orang baik tidak berarti seseorang masih tidak bisa menjadi kekuatan mengerikan ketika dibutuhkan. Terlebih, sepertinya, dia benar-benar menderita. Nyaris tidak adil menempatkan karakter ini melewati penyiksaan yang tidak diperlukan pada perjalanan menemukan dirinya sendiri.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)