10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU
Sejumlah karakter Marvel di MCU diuntungkan dari pertumbuhan yang memuaskan. Tapi, karakter lain mengalami perubahan yang tidak berhasil sebaik seharusnya. (Foto: Inside the Magic)
Selama bertahun-tahun, karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU) telah akrab dengan penggemarnya. Mereka yang sering tampil pun mengalami perubahan seiring kemajuan cerita mereka. Pertumbuhan karakter mereka menjadi lebih baik tentu memuaskan penonton.

Sejumlah karakter itu kini tampil dengan lebih percaya diri. Mereka juga jadi lebih disukai penonton karena perubahan tersebut. Sementara, masih mempertahankan sejumlah sifat asli mereka, karakter-karakter ini jadi lebih bertanggung jawab dengan peran mereka sebagai superhero. Tapi, tidak semuanya seperti ini.

Sayangnya, sejumlah karakter tidak mengalami perubahan yang diinginkan penontonnya. Terlebih, MCU tidak selalu konsisten dengan karakter mereka. Ada sejumlah karakter yang awalnya sudah bagus malah berubah menjadi buruk. Banyak yang punya dampak signifikan terhadap cerita mereka di franchise ini. Siapa saja karakter yang mengalami perubahan paling buruk di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Unfortunately, the flip side of this is that the MCU hasn’t always been so consistent with its characters. Indeed, there are several very ill-judged character changes, many of which have a significant impact on the way that their stories unfold as the franchise continues.

Baca Juga: 9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

10. Tony Stark

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: People

Tidak perlu dipertanyakan kalau Tony Star/Iron Man adalah jantung dan jiwa sejumlah tahap awal MCU. Tapi, harus diakui kalau dalam hal pertumbuhan karakter, dia meninggalkan sesuatu untuk diinginkan. Selain pengorbanannya di akhir Endgame, yang sangat mengejutkan tentang Tony Stark adalah dia berhenti tumbuh sebagai karakter.

Tony memang menyadari kalau perilaku berfokus pada diri sendiri itu adalah masalah, yang membuatnya mengubah Stark Industries jadi lebih baik dan menajdi superhero. Tapi, di level yang lebih pribadi, dia tidak pernah benar-benar berubah dari pria arogan yang selama ini dikenal orang. Ini disayangkan karena artinya penonton telah menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang yang sepertinya tidak ingin mengubah caranya, tidak peduli seberapa menghancurkannya mereka.

9. Thor

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: CinemaBlend

Selama beberapa waktu, Thor adalah salah satu Avengers terbaik. Sebagian, ini karena Chris Hemsworth yang luar biasa menawan dan karismatik. Tapi, itu juga karena dia punya busur sebagai karakter, dengan mengalami sejumlah keraguan diri sebelum benar-benar merangkul siapa dirinya.

Sayangnya, ini mulai berubah di Infinity War. Dan, jadi lebih aneh lagi di Thor: Love and Thunder. Intinya, dia jadi lebih seperti comic relief. Ini merampas banyak hal menarik dari karakter penting ini dan bagian yang tidak terpisahkan dari MCU.

8. Doctor Strange

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: People

Sebagai salah satu karakter terkuat di MCU, Strange punya banyak beban di pundaknya. Terlebih, dia adalah salah satu orang yang sadar betapa pentingnya dirinya. Tapi, perubahan karakternya punya sejumlah masalah signifikan. Khususnya, dia sepertinya punya masalah dengan mengemban tanggung jawab atas kekuatannya.

Di film pertamanya, dia tahu kalau kekuatannya punya konsekuensi. Tapi, dia tidak lupa ketika itu cocok padanya. Khususnya, di No Way Home ketika dia memutuskan membantu Peter Parker meski tahu akibatnya. Sementara, ada waktu ketika dia sepertinya akan menjadi tipe karakter yang akan melakukan yang dibutuhkan untuk menjadi superhero, dia mundur lagi. Bersama Strange, sepertinya itu selalu menjadi satu langkah maju dan dua langkah mundur.

7. Wanda Maximoff

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: IGN Nordic

Bagi banyak orang, Wanda adalah salah satu karakter cewek terbaik di MCU. Mudah untuk melihat mengapa. Dia punya cerita mengagumkan dan sangat tragis dalam rasa klasik.

Tapi, transformasi karakternya, terutama di Multiverse of Madness, adalah sesuatu yang mungkin akan disesali franchise itu. Agak mengecewakan melihatnya berubah dari orang yang mempelajari begitu banyak tentang duka cita dan dirinya menjadi seseorang yang mau melakukan pembunuhan masal. Semua itu dilakukan demi bisa bersama anak-anaknya di semesta lain.

6. Ulysses Klaue

10 Perubahan Karakter Marvel Paling Jelek yang Terjadi di MCU

Foto: Looper

Meski MCU cenderung menciptakan banyak penjahata hebat, harus dikatakan kalau Ulysses Klaue sedikit disia-siakan. Perubahan karakternya adalah salah satu yang paling mengecewakan di MCU. Ada banyak potensi baginya di Ultron, tapi, sebagian besar dikesampingkan.

Ketika dia tampil di Black Panther, dia sudah menjadi agak rasis. Terlebih, dia dengan cepat dibunuh Killmonger. Meski itu memuaskan, ini hanya memperlihatkan betapa memfrustrasikannya perubahan karakternya dan betapa kadang sebuah karakter bisa jadi lebih buruk di saat franchise-nya jadi basi.
halaman ke-1
Share: