9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Minggu, 01 Januari 2023 - 23:23 WIB
loading...
9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023
Fase 5 Marvel Cinematic Universe akan dimulai tahun ini dengan beragam film dan serial yang dinantikan. Ada harapan kalau fase ini lebih baik dari sebelumnya. (Foto: IGN)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) akan memulai Fase 5 pada tahun ini. Fase ini akan melanjutkan perjalanan Fase 4 yang diakhiri dengan Guardians of the Galaxy Holiday Special pada tahun lalu. Fase 4 dianggap sebagai fase terburuk yang pernah dibuat MCU.

Fase 5 membawa harapan baru bagi penggemar Marvel, khususnya MCU. Fase ini meneruskan landasan sebelumnya untuk membangun ancaman baru level Thanos. Kali ini, para jagoan MCU akan menghadapi Kang the Conqueror, yang variannya telah diperkenalkan pada 2021.

Ada banyak proyek MCU yang dijadwalkan tayang pada 2023. Total, ada 3 film layar lebar dan 6 serial yang akan ditayangkan Disney+. Masing-masing proyek ini menampilkan karakter yang sudah dikenal dan memperkenalkan karakter baru. Cerita di semua proyek ini akan memainkan peranan penting di masa depan franchise ini. Apa saja proyek Marvel untuk Fase 5 MCU selama 2023? Simak ulasannya berikut ini!



1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania — 17 Februari 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: IMDb

Fase 5 secara resmi akan dimulai dengan seri ketiga film Ant-Man. Ant-Man and the Wasp: Quantumania membawa beban di saga yang lebih besar karena film ini secara resmi memperkenalkan Kang the Conqueror, musuh besar utama untuk dua fase MCU. Sebuah kecelakaan laboratorium mengirim Scott Lang dan lainnya ke Dunia Quantum. Kang sepertinya menggunakan tempat itu sebagai markas invasinya ke berbagai realitas.

Mempertemukan karakter MCU melawan Kang memberikan peluang untuk cerita yang kuat. Scott harus menghadapi seseorang yang bisa memprediksi setiap gerakannya. Selain membangun panggung untuk dua tahap selanjutnya, Quantumania juga sepertinya akan memperkenalkan sosok baru seperti Micronauts ke franchise ini.

2. What If…? Season 2 — Awal 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: GamesRadar

What If…? punya keuntungan tidak terikat penempatannya di jadwal. Ini membuat serial ini cenderung bisa digeser-geser karena banyak proyek MCU yang mendekati penyelesaiannya. Premis serial ini tidak berubah. Setiap pekan, Uatu the Watcher mengungkapkan versi lain MCU di mana semuanya terjadi begitu berbeda karena sebuah keputusan kecil.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, sutradara AC Bradley berjanji kalau peristiwa Fase 4 akan dimasukkan ke serial baru itu. Itu artinya ada kemungkinan penampilan dari Shang-Chi dan Eternals. Captain Carter hampir pasti menjadi pusatnya karena Season 1 berakhir dengan penemuannya atas Winter Soldier yang sangat berbeda.

3. Secret Invasion — Awal 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: Entertainment Weekly

Nick Fury tidak muncul di hampir sepanjang Fase 4, sebagaimana terungkap di adegan pascakredit Spider-Man: Far from Home. Dia sepertinya punya alasan bagus mengapa dia sepertinya menghilang. Secret Invasion menjanjikan ancaman berlumur konspirasi dari Skrull, yang telah menginfiltrasi pemerintahan dan institusi lain di Amerika Serikat (AS).

Selain plot alien, Secret Invasion sepertinya akan mengeksplorasi lebih lanjut hubungan antara Nick dan partnernya, Maria Hill. Serial ini juga menjanjikan penampilan baru dari James Rhodes dan sekutu Skrull Nick Talos. Serial ini diperikirakan akan tayang di Disney+ pada awal tahun ini.

4. Guardians of the Galaxy Vol. 3 — 5 Mei 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: CNN

Dulu, Guardians of the Galaxy dianggap sebagai sebuah risiko bagi MCU. Franchise ini melindungi pertaruhan itu dengan membukanya di tanggal musim panas yang tidak ramai pada 1 Agustus 2014. Waktu telah berganti dan dengan film Guardians of the Galaxy kini menjadi favorit penggemar, Vol. 3 akan dibuka sebagai posisi terdepan saga yang didambakan.

Sutradara James Gunn menjanjikan konklusi bagi tim itu. Mereka akan menghadapi High Evolutionary dan Rocket menghadapi rahasia di masa lalunya. Dengan betapa pentingnya peran James terhadap kesuksesan karakter ini—dan dengan posisinya saat ini di DC yang menempatkannya di pusat kreatif semesta itu—Vol. 3 cenderung menarik lebih banyak perhatian dibanding biasanya saat dirilis nanti.

5. Loki Season 2 — Pertengahan 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: Disney Plus

Dari semua proyek Marvel pada 2023, season kedua Loki ini sepertinya akan punya dampak paling besar di franchise itu sebagai satu kesatuan. Season 1 berakhir dengan varian cewek Loki, Sylvie, membunuh He Who Remains dan menciptakan multiverse dalam prosesnya. Season 2 akan melanjutkan akhir dari season 1, dengan Loki muncul lagi di Otoritas Variasi Waktu (TVA) yang dijalankan Kang. Pegawai di tempat itu sepertinya tidak ingat dengan pertemuan mereka dengan Loki sebelumnya.

Sebagian bintang dari season pertamanya kembali ke season kedua ini. Di season ini, Ke Huy Quan debut di MCU sebagai seorang pengarsip TVA. Plotnya saat ini masih dirahasiakan. Tapi, penggemar bisa memperkirakan terjadinya perkembangan pengubah multiverse ketika season keduanya mulai tayang di Disney+ pada slot musim panas mendatang.

6. The Marvels — 28 Juli 2023

9 Proyek Marvel di Fase 5 MCU yang Paling Ditunggu di 2023

Foto: MCU Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)