10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Selasa, 10 Januari 2023 - 07:18 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!
Mau layak atau tidak, sejumlah karakter anime sepertinya tidak bisa tahan merasa kalau dunia hendak melahap mereka. Mereka merasa selalu menjadi korban keadaan. (Foto: Twitter)
A A A
Sejumlah karakter anime tidak bisa dengan cepat disukai penggemar. Terlebih, ada yang malah sudah dibenci dari awal mereka tampil. Penggemar sulit bersimpati kepada mereka karena banyak hal. Salah satunya adalah perilaku mereka yang suka playing victim.

Karakter yang bertingkah seolah seluruh dunia melawan mereka sulit disukai penggemar. Karakter-karakter seperti itu tidak punya kualitas yang menebus dan butuh waktu lama untuk mengubah diri mereka. Karakter yang bertingkah seperti korban mungkin realitis. Tapi, di anime, penggemar lebih suka berharap mereka tidak ada.

Di banyak anime, karakter yang suka playing victim ini malah protagonisnya. Mereka sering digambarkan sebagai anak cengeng atau anak manja yang memandang kalau dunia hanya berputar di sekitar mereka. Banyak karakter anime yang suka playing victim ini adalah karakter yang paling dibenci di sepanjang sejarah anime. Siapa saja karakter anime yang suka playing victim? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: Epicstream

Ada sejumlah karakter anime yang dikenal cengeng, tapi Takemichi adalah yang terburuk di antara mereka. Takemichi adalahn tipe yang berkubang dalam mengasihani dirinya sendiri, alih-alih bertindak. Ini adalah sifat yang sangat tidak disukai.

Takemichi ditugasi menyelamatkan pacarnya saat SMP. Tapi, alih-alih benar-benar membuat perbedaan, dia malah menangisi kegagalannya. Dia mungkin berada di situasi sulit. Tapi, bagi banyak penggemar, pesta mengasihani diri sendiri itu jadi basi dengan cepat. Inilah mengapa banyak penggemar Tokyo Revengers membenci karakternya.

9. Irina Jelavic — Assassination Classroom

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: Pinterest

Irina Jelavic adalah pembunuh berbakat tapi dia jelas tidak bertindak seperti itu. Dia adalah guru bahasa Inggris dan sering memberikan nasihat berguna bagi para siswa di Assassination Classroom. Tapi, di sebagian besar waktu, dia bertindakh bahkan lebih tidak dewasa dibandingkan para siswanya.

Dia terus menerus mengeluhkan tentang bagaimana para siswa itu bertindak terhadapnya. Tapi, melihat cara dia memperlakukan mereka, para siswa itu punya hak untuk tidak menghormatinya. Irina punya kecenderungan untuk menggunakan penampakannya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Ini membuat siswanya kesal.

8. Keigo Asano — Bleach

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Bleach adalah satu dari sedikit serial dengan karakter yang suka playing victim untuk komedi. Dan, itu memang benar-benar kocak. Keigo Asano tidak punya peranan penting di serial ini. Tapi, dia menampilkan sejumlah momen kocak di serial tersebut.

Keigo adalah tipe karakter yang bertindak seolah dunia akan berakhir ketika sesuatu tidak membuatnya nyaman. Misalnya, ketika dia tahu semua temannya sangatlah cerdas, dia mengklaim mereka mengkhianatinya dan berlari sambil menangis. Keigo mungkin memainkan kartu korban ketika dia ada. Tapi, dia adalah satu dari sedikit karakter anime yang bisa melenggang dengan hal itu.

7. Yona — Yona of the Dawn

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: Pinterest

Yona adalah seorang putri. Jadi, bisa dipahami klaau dia punya masalah merelasikan dirinya ke masalah rakyat jelata. Untungnya, dia punya orang-orang di sekitarnya yang bersedia mengingatkannya ketika dia bertingkah seolah dunia hanya berputar di sekelilingnya.

Setelah Hak terluka serius karena melindungi Yona, mereka bertemu Yoon yang merawatnya sampai sembuh. Karena Yona terlalu sibuk merasa menyesal untuk dirinya sendiri, dia tidak menyadari betapa dia memperlakukan Yoon dengan buruk. Yoon menunjukkan kalau Yona bahkan tidak mengucapkan terima kasih, yang cukup layak kalau melihat situasinya. Tapi, Yona setidaknya mau meminta maaf, sesuatu yang tidak dilakukan sebagian besar karakter yang memainkan kartu playing victim.

6. Mineta Minoru — My Hero Academia

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: Reddit

Mineta adalah salah satu karakter paling dibenci di My Hero Academia. Alasan utama mengapa dia begitu dibenci adalah karena bagaimana dia memperlakukan teman-teman cewek sekelasnya. Tapi, kurangnya kepahlawanannya, terutama dibandingkan dengan yang lain, juga membuat orang sulit menyukainya.

Sikap “celakalah aku” Mineta awalnya bisa dipahami, terutama selama USJ ketika para siswa harus melawan penjahat tanpa latihan. Sayangnya, sikap negatifnya ini tidak berubah dan dia cenderung menyalahkan orang lain atas perilaku buruknya. Sulit untuk mempercayai kalau Mineta akan bisa menjadi pahlawan ketika dia tidak bisa mengendalikan emosinya.

5. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Ini Seneng Banget Playing Victim, Nyebelin!

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3384 seconds (0.1#10.140)