Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Minggu, 08 Januari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers
Ada banyak karakter di Tokyo Revengers yang menarik untuk dikulik. Di setiap busur, serial ini akan memperkenalkan karakter baru yang punya latar belakang unik. (Foto: CBR)
A A A
Tokyo Revengers punya banyak karakter menarik di sepanjang ceritanya. Hampir setiap arc atau busur cerita, serial ini selalu menampilkan karakter baru. Setiap karakter itu juga punya peranan masing-masing dalam menentukan jalannya cerita serial ini.

Keberadaan geng di Tokyo Revengers menjadi sumber kayanya karakter di serial ini. Meski sebagian besar karakter di serial ini digambarkan sadis dan suka kekerasan, tapi, banyak dari mereka yang pantang menyerah dan peduli dengan teman-teman mereka. Masing-masing dari mereka juga punya kepribadian unik. Selain itu, mereka juga lebih banyak berkembang di setiap kemunculan mereka begitu Takemichi Hanagaki melakukan perjalanan waktu.

Setiap karakter di Tokyo Revengers membawa penggemar baru yang tertarik di setiap cerita latar karakter itu dan bagaimana mereka bisa seperti itu. Penggemar anime baru diperkenalkan dengan sejumlah karakter di season 1. Tapi, mereka adalah karakter penting dan utama di serial ini. Season 2 memperkenalkan mereka pada sejumlah karakter baru. Siapa saja karakter utama di Tokyo Revengers? Simak ulasannya berikut ini!



1. Takemichi Hanagaki

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 14/26
Tanggal Lahir: 25 Juni 1991
Tinggi Badan: 165 cm

Takemichi adalah karakter utama (MC) serial ini. Dia punya kemampuan aneh yang membuatnya bisa melakukan perjalanan menembus waktu. Audiens bertemu Takemichi untuk kali pertama ketika dia dalam kondisi memprihatinkan. Dia menemukan dirinya di jalan buntu dengan banyak penyesalan tentang bagaimana dia memilih jalan hidupnya saat masih remaja.

Setelah dia tahu kemampuannya untuk bepergian ke masa lalu dan kembali ke masa sekarang, dia menyadari kalau dia bisa mengubah kondisi saat ini. Takemichi adalah karakter dengan banyak penyesalan. Meskipun, dia menemukan dirinya ada di batasannya atau ingin kabur, dia selalu siap membantu orang lain.

2. Hinata Tachibana

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: IMDb

Umur: 14/26
Tanggal Lahir: 21 Mei 1991
Tinggi Badan: 153 cm

Di sepanjang serial ini, Hinata atau sering dipanggil Hina adalah pacar Takemichi. Tapi, itu bukan hanya perannya di sini. Hinata adalah orang baik yang selalu meyakinkan lagi Takemichi saat dia sedang meragukan nilai dirinya. Selain menjadi pendukung Takemichi, Hinata juga menjadi katalis awal bagi seluruh busur cerita pertama serial ini. Kepribadian baik dan hangat Hinata adalah alasan Takemichi untuk terus menerus kembali ke masa lalu dalam usaha berbahaya untuk menyelamatkannya dari kematian.

3. Naoto Tachibana

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Twitter

Umur: 13/25
Tanggal Lahir: 12 April 1992
Tinggi Badan: 148/175 cm

Naoto adalah adik Hinata. Sementara ketika masih kecil dia tidak punya banyak peran, Naoto yang sekarang adalah mitra Takemichi dalam perjalanannya untuk mengubah masa lalu. Sekarang, Naoto bekerja untuk departemen kejahatan terorganisasi di Tokyo dan memanfaatkan pengalamannya di lapangan untuk membantu Takemichi memahami langkah apa yang harus dia ambil demi menyelamakan Hinata. Sementara Naoto tetap menjadi orang yang sangat profesional dengan sedikit toleransi terhadap hal-hal yang tidak masuk akal, dia sepertinya masih berpikiran terbuka pada konsep aneh karena dia menerima kemampuan Takemichi pergi ke masa lalu.

4. Manjiro Sano alias Mikey

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: My Anime for Life

Umur: 15/27
Tanggal Lahir: 20 Agustus 1990
Tinggi Badan: 162 cm

Manjiro Sano alias Mikey adalah anggota pendiri dan ketua Geng Tokyo Manji (Toman). Sementara dia mungkin adalah anggota paling pendek di geng itu, kemampuan tarung Mikey membuatnya berada di peringkat tinggi. Mikey bisa menjadi ancaman maut ketika dalam pertarungan tapi masih punya sisi yang sangat kekanak-kanakan dan cuek. Mikey sering terbebani dengan menyembunyikan tanda kelemahan atau meragukan dirinya sendiri karena dia ingin agar anggota Toman tetap percaya dan tidak takut pada permusuhan apa pun.

5. Ken Ryuguji alias Draken

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Areajugones

Umur: 15/27
Tanggal Lahir: 20 Mei 1990
Tinggi Badan: 185 cm

Draken adalah wakil ketua dan anggota pendiri Toman. Bersama Mikey, Draken sering dilihat sebagai sumber utama otoritas di Toman. Sementara Draken kadang bisa kasar, dia masih punya banyak hormat bagi mereka yang dia sebut teman dan tidak mengharapkan ada orang tak bersalah terlibat dalam aktivitas keras terkait Toman. Sisi lebih lembut Draken sering keluar ketika dia mengurusi Mikey. Draken mungkin seorang petarung agresif, tapi kesetiaannya terhadap orang-orang yang dia sayangi adalah prioritas.

6. Keisuke Baji

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: IGN SEA

Umur: 14
Tanggal Lahir: 3 November 1990
Tinggi Badan: 175 cm

Baji adalah Kapten Divisi Pertama Toman dan salah satu anggota asli pendiri geng itu. Baji adalah teman masa kecil Draken dan Mikey, makanya dia sangat loyal kepada mereka. Baji juga sangat dekat dengan teman masa kecilnya, Kazutora. Baji adalah salah satu anggota paling lincah di Toman dan dikenal bisa memulai pertarungan atau memukul seseorang karena masalah sepele. Tapi, Baji juga sangat setia dan ingin orang lain melihatnya sebagai pengkhianat demi membantu Toman.

7. Takashi Mitsuya

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 15/27-28
Tanggal Lahir: 12 Juni 1990
Tinggi Badan: 170 cm

Mitsuya adalah Kapten Divisi Kedua Toman dan juga salah satu anggota pendiri geng itu. Mitsuya adalah orang yang berbicara lembut dan salah satu anggota Toman paling berkepala dingin. Dia hanya memilih bertarung secara fisik ketika itu memang dibutuhkan. Mitsuya adalah orang yang baik hati. Sementara, lebih suka tidak bertarung, dia sangat rela membela teman-temannya. Mitsuya suka menjahit. Di manga terungkap kalau dia menjadi seorang perancang busana terkenal ketika sudah dewasa. Saat SMP, dia adalah presiden klub menjahit di sekolahnya.

8. Haruki Hayashi alias Pah-Chin

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: FindAni.me

Umur: 15/27-28
Tanggal Lahir: 24 Februari 1991
Tinggi Badan: 164 cm

Pah-Chin adalah anggota pendiri Toman dan mantan Kapten Divisi Tiga. Meski bukan anggota paling cerdas di geng itu, Pah-Chin tahu kalau kesetiaan itu bagian yang sangat berharga di keluarga. Pah-Chin mungkin sangat agresif, tapi hatinya ada di tempat yang tepat. Dia mungkin terus diuji dari waktu ke waktu tapi agresi sejatinya hanya muncul ketika dia merasa harus membela teman baiknya.

9. Ryohei Hayashi alias Peyan

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Facebook

Umur: 15/27
Tanggal Lahir: 15 Oktober 1990
Tinggi Badan: 176 cm

Peyan adalah sahabat Pah-Chin dan juga Wakil Kapten Divisi Ketiga Toman. Sama seperti Pah-Chin, Peyan juga sangat cepat marah. Sama juga seperti bagaimana Pah-Chin memastikan membalas dendam atas temannya, Peyan juga melakukan hal yang sama ketika dia merasa Pah-Chin diperlakukan tidak adil. Rasa loyalitas Peyan sangat kuat hingga nyaris bertindak seperti sebuah kesalahan karena keinginannya membalas dendam demi Pah-Chin membuatnya mencari bantuan orang lain. Ini membuatnya nyaris mengkhianati Toman.

10. Nahoya Kawata alias Smiley

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Umur: 16/28
Tanggal Lahir: 25 Mei 1989
Tinggi Badan: 170 cm

Smiley adalah Kapten Divisi Keempat Toman. Smiley cukup unik karena dia menikmati pertarungan dengan ekspresi cerah di wajahnya. Smiley sering terlihat dengan senyuman di wajahnya seperti diimplikasikan namanya dan sepertiya senang memukuli lawannya hingga babak belur. Sama seperti angota lain Toman, Smiley sangat loyal kepada Mikey dan siap bertarung kapan pun dia merasa ada orang yang tidak menghormati bosnya.

11. Yasuhiro Muto alias Mucho

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Umur: 18/30
Tanggal Lahir: 28 April 1987
Tinggi Badan: 195 cm

Mucho adalah Kapten Divisi Kelima Toman. Mucho adalah orang yang agak kalem dan tidak sangat ekspresif. Mucho terlihat tidak berubah dari ekspresi kakunya, bahkan ketika dia sedang puncak pertarungan berbahaya. Di atas semua itu, Mucho sangat pendiam dan sepertinya tidak mengungkapkan pikirannya dengan sangat sering. Sama seperti anggota lain Toman, Mucho punya rasa loyalitas yang kuat terhadadap pemimpinnya, Mikey.

12. Masataka Kiyomizu alias Kiyomasa

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Umur: 14/26
Tanggal Lahir: 18 Januari 1991
Tinggi Badan: 182 cm

Kiyomasa adalah antagonis minor dan mantan anggota Toman. Kiyomasa adalah orang kejam yang senang memukuli, menghina dan menyiksa mereka yang dia anggap lebih lemah atau di bawahnya. Kiyomasa juga sangat arogan dan suka menggunakan statusnya hingga lebih jauh dari semestinya. Kiyomasa adalah orang yang tidak bisa membiarkan gengsi mereka disakiti karena dia sangat pendendam di sepanjang serial ini.

13. Atsushi Sendo alias Akkun

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Umur: 13/25
Tanggal Lahir: 2 Desember 1991
Tinggi Badan: 168/174 cm

Akkun adalah salah satu teman masa kecil Takemichi. Meski menjadi pemimpin teman-teman berandalan Takemichi, Akkun adalah orang yang sangat baik hati dan peduli. Dalam berbagai kesempatan, dia terlihat rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan mereka yang dia pedulikan. Meski tahu kalau dia tidak bisa menghadapi lawan, Akkun tidak segan melompat dan turun tangan kalau itu berarti menyelamatkan teman.

14. Takuya Yamamoto

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Tokyo Revengers Wiki – Fandom

Umur: 14/26
Tanggal Lahir: 15 Juli 1991
Tinggi Badan: 166 cm

Takuya adalah salah satu teman SMP Takemichi. Sementara dekat dengan Takemichi dan teman-teman berandalannya, dia sering terlihat sebagai yang paling pemalu. Dia selalu tidak yakin dengan rencana yang melibatkan pertarungan. Takuya sering disebut yang lain sebagai petarung terburuk yang harus selalu diselamatkan. Tapi, Takuya adalah teman yang sangat setia dan akan selalu mau bertarung kalau itu demi menyelamatkan teman.

15. Makoto Suzuki

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Universo Animanga

Umur: 13/15
Tanggal Lahir: 28 Desember 1991
Tinggi Badan: 172 cm

Makoto adalah teman lain yang terlihat di masa lalu Takemichi sebagai seorang berandalan di SMP. Seperti anggota lain di grup teman Takemichi, Makoto juga bukan petarung yang sangat kuat tapi masih mau bertindak demi seorang teman kalau semuanya jadi kelam. Makoto sangat loyal dan peduli ketika terkait Takemichi karena dia sering terlihat mengkhawatirkannya ketika dia terluka dalam pertarungan.

16. Kazushi Yamagishi

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Umur: 13/25
Tanggal Lahir: 9 Februari 1992
Tinggi Badan: 158 cm

Kazushi adalah salah satu teman SMP Takemichi di grup berandalannya. Sering kali disebut teman-temannya bodoh dan memakai kacamata demi terlihat agak cerdas, Kazushi sebenarnya tahu tentang topik yang membuatnya tertarik. Meski sering digoda teman-temannya, intel dan pengetahuan Kazushi membantu grup itu berkali-kali dan terbukti lebih dari sekadar “terlihat pintar.”

17. Emma Sano

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Umur: 13–14
Tanggal Lahir: 25 November 1991
Tinggi Badan: 150 cm

Emma adalah adik tiri Mikey. Sementara Emma berusaha tumbuh lebih cepat dan terlihat lebih tua dari usianya, dia tetap kekanak-kanakan. Sisi kekanak-kanakannya ini sering terlihat ketika dia ada di dekat cowok yang dia taksir dan teman Mikey, Draken. Menurut Hinata, Emma itu baik dan berhati murni yang peduli para mereka yang ada di sekitarnya. Tapi, dia sering menggoda orang lain di sekitar Draken sebagai usaha untuk membuat cowok tidak peka itu cemburu.

18. Nobutaka Osanai

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Apple TV

Umur: 17/29
Tanggal Lahir: 5 Desember 1988
Tinggi Badan: 182/185 cm

Osanai adalah mantan presiden Kedelapan Moebius dan menjadi antagonis minor. Di masa mudanya, Osanai sangat agresif dan kasar. Osanai sangat percaya diri dalam pertarungannya dengan terlihat memasang kuda-kuda tinju saat bertarung. Tapi, sekarang, Osanai hampir berbeda dengan ketika dia masih SMP. Dia jadi lebih pendiam, gugup, dan orang dewasa dengan sikap baik, dia meminta maaf untuk setiap kesalahan.

19. Tetta Kisaki

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Tokyo Revengers Store

Umur: 13/25
Tanggal Lahir: 20 Januari 1992
Tinggi Badan: 164 cm

Kisaki adalah antagonis utama di serial ini. Dia adalah dalang dari semua peristiwa yang pada akhirnya menewaskan Hinata di masa kini. Lewat perencanaan, dia akhirnya menyusup ke Toman dan naik ke puncak. Dia menjadi pemimpin dengan tujuan menjadi kriminal top di seluruh Tokyo. kisaki adalah orang kejam yang haus kekuasaan dan tidak akan membiarkan apa pun atau siapa pun menghalangi tujuannya.

20. Shuji Hanma

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Superherojacked

Umur: 16/28
Tanggal Lahir: 27 Oktober 1989
Tinggi Badan: 192 cm

Hanma adalah antagonis kedua di serial ini. Hanma digambarkan sebagai pencari adrenaline, dia mendapatkan sensasi dalam pertarungan atau sumber kekerasan demi benar-benar merasa hidup. Hanma telah terlibat banyak geng, terkait Toman, Moebius, Valhalla, dan Kanto Manji. Dia juga terlihat sebagai petarung yang sangat kompeten dan mampu memblokir salah satu tendangan kuat Mikeyu dengan mudah. Hanma bisa menahan Draken dengan menyerap setiap pukulannya.

21. Chifuyu Matsuno

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: AniYuki

Umur: 13/25
Tanggal Lahir: 19 Desember 1991
Tinggi Badan: 168 cm

Chifuyu adalah Wakil Kapten Divisi Pertama Toman dan teman baik Baji. Bersama Mitsuya, Chifuyu adalah salah satu anggota Toman paling kalem dan berkepala dingin. Chifuyu sangat loyal dengan bersedia mengorbankan nyawanya demi membantu teman. Chifuyu juga salah satu anggota Toman paling logis dan rasional. Dia adalah orang kepercayaan Takemichi yang cukup cerdas untuk mencurigai Kisaki sebelum orang lain.

22. Kazutora Hanemiya

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: Suman Sourabh

Umur: 15/27
Tanggal Lahir: 16 September 1990
Tinggi Badan: 174 cm

Kazutora adalah salah satu anggota pendiri Toman tapi menjadi antagonis dalam pertarungan Toman melawan Valhalla. Karena peristiwa yang agak gelap dan tragis di masa lalunya, Kazutora sering dianggap tidak stabil. Kazutora itu sadis dan punya kecenderugan jadi sangat kasar. Dia sering menyanjung-nyanjung tindak kekerasan dan sepertinya tidak punya masalah membunuh orang lain. Namun, Kazutora kemudian berubah setelah kematian Baji dan dia kembali ke penjara.

23. Hakkai Shiba

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 14/27
Tanggal Lahir: 4 September 4 1991
Tinggi Badan: 183/193 cm

Hakkai adalah Wakil Kapten Divisi Kedua Toman. Dia pemalu tapi ramah. Dia sangat peduli dan menyayangi adik serta teman-temannya. Dia juga bersedia melakukan apa pun, termasuk mengorbankan dirinya sendiri, demi menyelamatkan adik dan teman-temannya. Dia meninggalkan kenyamanan di Toman demi membantu Takemichi lari dari Black Dragon. Dia sangat kuno ketika berkaitan dengan sikap dan rasa hormat. Hakkai sangat dekat dengan kaptennya, Mitsuya, dan mengidolakannya. Dia bahkan memakai foto Mitsuya sebagai wallpaper di ponselnya.

24. Taiju Shiba

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 16/29
Tanggal Lahir: 24 Juli 1989
Tinggi Badan: 195cm

Taiju adalah kakak Hakkai yang sebelumnya merupakan pemimpin Black Dragon Generasi 10. Dia menjadi antagonis di Busur Cerita Black Dragon. Taiju dikenal brutal dan abusive, tapi relijius. Dia suka menyiksa lawannya dan bahkan adik-adiknya sendiri. Dia melatih geng Black Dragon Generasi 10 hingga mirip seperti sebuah pasukan. Dia sangat percaya pada supremasi kemampuan tarung dan kekuatan gengnya. Tapi, dia juga sangat karismatik sehingga punya banyak pengikut. Meski kasar, Taiju rajin pergi ke gereja. Dia juga sangat sayang pada dua adiknya, tapi tidak bisa mengungkapkannya dengan baik, alih-alih kasar kepada mereka.

25. Yuzuha Shiba

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 15/28
Tanggal Lahir: 29 Juni 1990
Tinggi Badan: 165 cm

Yuzuha adalah anak tengah keluarga Shiba. Dia adik Taiju sekaligus kakak Hakkai. Yuzuha adalah orang yang sangat peduli dan energik. Dia sangat bertanggung jawab, terutama pada adiknya. Rasa kasih sayangnya kepada Hakkai begitu besar sehingga dia bahkan bersedia membunuh Taiju demi membalas dendam atas hidup mereka yang menderita. Dia juga membenci Taiju yang menghilangkan posisi Hakkai sebagai anggota Toman.

26. Seishu Inui

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 16/29
Tanggal Lahir: 18 Oktober 1989
Tinggi Badan: 177 cm

Seishu Inui diperkenalkan sebagai Kapten Skuad Serang Black Dragon Generasi 10. Inupi adalah orang yang tabah dan pendiam. Tapi, dia tidak takut menyuarakan pikiran dan opininya meski itu menyakitinya. Dia asangat berkomitmen pada Black Dragon dan loyal kepada Hajime Kokonoi, yang dianggapnya sebagai sahabat. Ketika dia menemukan orang yang dia percaya, dia mengabdikan dirinya untuk mereka. Dia berani, tapi mau memperlihatkan sisi rapuhnya dan terbuka.



27. Hajime Kokonoi alias Koko

Profil Singkat 27 Karakter Utama Anime Tokyo Revengers

Foto: YouTube

Umur: 14/27
Tanggal Lahir: 1 April 1990
Tinggi Badan: 174cm

Hajime Kokonoi atau Koko diperkenalkan sebagai Kapten Penjaga Elit Black Dragon. Dia adalah antagonis utama di busur cerita Black Dragon dan Tenjiku. Koko adalah orang yang perhitungan. Dia melihat dunia sebagai serangkaian perhitungan akibat peristiwa traumatis yang dia alami ketika masih kecil. Sebelum menjadi anggota geng, dia adalah pencuri. Ini membuatnya menjadi ahli finansial yang kemudian diburu para geng. Koko menganggap Inupi seperti adiknya sendiri. Koko akhirnya belajar melepaskan diri dari Inupi dan terus menjadi berandalan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)