Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia

Minggu, 08 Januari 2023 - 08:08 WIB
loading...
Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia
Tokyo Revengers Season 2 akan tayang hari ini, Minggu (8/1), di sekitar siang hari. Penonton yang sudah tidak sabar menanti, bisa menonton di layanan streaming. (Foto: HakiZone)
A A A
Tokyo Revengers Season 2 akhirnya menyapa penggemarnya di awal 2023. Penggemar yang sudah deg-degan dengan kepastian penayangan serial ini sudah bisa bernapas lega sekarang. Tokyo Revengers Season 2 terkonfirmasi tayang pada hari ini, Minggu (8/1).

Season 2 serial ini diharapkan mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan keseruan cerita dari season sebelumnya. Di season ini, karakter dari season sebelumnya akan dipertemukan dengan karakter baru yang tentu bakal menambah kompleksitas ceritanya. Selain itu, karakter yang di season 1 tidak terlalu menonjol akan terlihat lebih berperan di season ini.

Ada banyak hal yang dinantikan dari Tokyo Revengers Season 2 ini. Tidak hanya aksinya, tapi juga dramanya. Sebagian besar karakter yang diperkenalkan di season 2 ini akan punya peranan penting di busur cerita akhir Tokyo Revengers. Jadi di mana kalian bisa nonton Tokyo Revengers Season 2? Berikut ulasannya!



1. Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers Season 2

Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia

Foto: Twitter

Tokyo Revengers Season 2 dikonfirmasi tayang secara eksklusif di Disney+. Ini terjadi setelah Disney membuat kesepakatan dengan Kodansha, penerbit Tokyo Revengers. Banyak penggemar skeptis dengan kesepakatan ini karena Disney+ tidak punya catatan bagus terkait penayangan anime secara simulcast. Tapi, itu bisa dilihat nanti.

Di Indonesia, Tokyo Revengers Season 2 bisa ditonton di Disney+ Hotstar mulai Minggu (8/1), seperti diungkapkan di siaran pers yang diterima GenSINDO beberapa waktu lalu. Sebagaimana tayangan lain di layanan streaming ini, Tokyo Revengers Season 2 juga akan punya subtitle Bahasa Indonesia. Serial ini akan tayang mulai pukul 12.08 WIB, menurut jadwal yang dirilis sejumlah situs.

2. Sinopsis Tokyo Revengers Season 2

Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia

Foto: SportsKeeda

Tokyo Revengers Season 2 mengadaptasi dua busur cerita, yaitu Busur Cerita Black Dragon dan Busur Cerita Tenjiku. Kedua busur cerita itu dikenal sebagai busur cerita Bentrokan Natal atau Seiya Kessen-hen. Season ini akan melanjutkan cerita season 1 yang berakhir dengan cliffhanger.

Di season 2, Takemichi Hanagaki kembali ke masa kini. Dia menemukan kalau Geng Tokyo Manji (Toman) telah tumbuh menjadi organisasi kriminal besar setelah mengakuisisi Black Dragons dan teman-temannya masih mati. Ketika dia pergi ke masa lalu lagi, dia tahu kalau Hakkai Shiba dipaksa meninggalkan Toman dan bergabung dengan Black Dragon atas perintah kakaknya sekaligus pemimpin Black Dragon saat itu, Taiju. Peristiwa ini mempengaruhi mergernya Toman dengan Black Dragon. Kapten Divisi 2 Toman, Takashi Mitsuya akan terlibat lebih dalam di geng itu.

3. Jumlah Episode Tokyo Revengers Season 2

Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia

Foto: SportsKeeda

Tokyo Revengers Season 1 Part 1 berisi 12 episode dan meliputi dua busur pertama manga aslinya karya Ken Wakui. Part ini meliputi 12 chapter busur Toman di lima episode awalnya. Kemudian, bagian ini mengadaptasi busur Moebius—21 chapter, 13–33—di episode 6—12.

Season 1 Part 2 mengadaptasi Busur Cerita Valhalla yang membentang sepanjang 44 chapter, yaitu 34-77. Tapi, Part 2 ini hanya mengadaptasi 40 chapter di 12 episode. Season 1 berakhir dengan cliffhanger di episode 24, A Crybaby. Sehingga masih ada 4 chapter lagi di busur itu untuk Tokyo Revengers Season 2.

Tokyo Revengers Season 2 terkonfirmasi akan berjalan sepanjang 13 episode. Episode pertamanya terungkap berjudul It Is What It Is. Itu adalah judul chapter 76 manga-nya. Ini dan preview-nya mengimplikasi kalau episode 1 setidaknya akan mengadaptasi chapter 74-76. Ada kemungkinan kalau episode ini juga akan memasukkan chapter 77, yang merupakan chapter terakhir busur Valhalla.

Ini membuat Tokyo Revengers Season 2 punya 12 chapter untuk meng-cover 44 chapter busur Bentrokan Natal, yaitu 78-121. Ini akan selaras dengan rasio adaptasi bagian dua season 1, yaitu 2,3 chapter per episode. Ini kalau sutradaranya memutuskan mengakhiri season ini pada chapter 117.

Tapi, dengan melihat tren dari season sebelumnya, bisa diasumsikan kalau sutradara Tsutomu Hanabusa dan penulis Izumi Takahashi akan memilih mengakhiri season ini dengan cliffhanger dramatis di akhir chapter 118, Life Comes and Goes. Lini masa Manila memperlihatkan kalau di chapter ini untuk kali pertama pembaca disuguhi kegelapan dalam Mikey dengan layak. Tema lagu opening memberikan petunjuk kalau penonton juga akan melihat hal yang sama di season ini.



4. Karakter Tokyo Revengers Season 2

Tempat dan Jam Nonton Tokyo Revengers 2 Subs Bahasa Indonesia

Foto: DualShockers

Dengan mempertimbangkan kalau busur cerita Bentrokan Natal diadapasi di season ini, maka Tokyo Revengers 2 akan berfokus pada Shiba bersaudara. Taiju Shiba punya hubungan yang rapuh dengan dua adiknya, yaitu Yuzuha dan Hakkai. Taiju disulihsuarakan Tomokazu Sugita (Gintoki Sakata dan Gyoumei Himejima), Yuzuha disulihsuarakan Mikako Komatsu (Maki Zenin dan Neko di K), dan Hakkai disulihsuarakan Tasuku Hatanaka (Denki Kaminari dan Reki Kyan).

Dua karakter yang muncul di episode final season 1, Seishu Inui dan Hajime Kokonoi, akan punya peranan penting di busur ini dan selanjutnya. Inui disulihsuarakan Junya Enoki (Yuji Itadori dan Panacotta Fugo). Sementara, Kokonoi disulihsuarakan Natsuki Hanae (Tanjiro Kamado dan Ken Kaneki).

Karakter lain yang akan mendapatkan sorotan utama di Tokyo Revengers Season 2 adalah Takashi Mitsuya, Kapten Divisi 2 Toman. Hakkai adalah wakil kaptennya. Keduanya sudah lama menjalin pertemanan. Mitsuya disulihsuarakan Yoshitsugu Matsuoka (Yukihira Soma dan Inosuke Hashibira).

Karakter yang sebelumnya tampil di season 1 kembali ke season 2 dengan seiyuu yang sama, tapi ada yang tidak. Ada dua perubahan besar di season 2 dari sebelumnya. Salah satunya adalah seiyuu. Di season 1, Draken disulihsuarakan Tatsuhisa Suzuki. Tapi, karena Tatsuhisa memutuskan hiatus, maka dia digantikan Masaya Fukunishi yang terhitung masih baru. Selain itu, Rumi Matsumoto menggantikan Manabu Ostuzuki sebagai direktur seni.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)