10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Minggu, 08 Januari 2023 - 10:48 WIB
loading...
10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC
Kehadiran James Gunn dan Peter Safran sebagai bos baru DC Studios dengan membawa semesta sinematik DC versi mereka sendiri, membuat banyak film DCEU dibatalkan. (Foto: Batman on Film)
A A A
Sejak dirilis pada 2013, DC Extended Universe (DCEU) sudah tidak stabil. Franchise ini telah menjalani banyak perubahan tanpa arah yang jelas. Sementara, pesaing berat mereka, Marvel Cinematic Universe (MCU), terus melaju tanpa hambatan berarti.

Ini membuat Warner Bros. Discovery gundah gulana. Mereka kemudian melakukan perombakan dengan membawa James Gunn dan Peter Safran ke DC Studios. Tanpa banyak basa basi, kedua orang itu pun mengobrak abrik DCEU sehingga franchise itu kini benar-benar mati.

Sebelum James dan Peter tiba di DC Studios, Warner Bros. Discovery telah membatalkan sejumlah film DCEU. Tapi, sejak James dan Peter datang, sudah lebih banyak film, berikut pemainnya, ikut dibatalkan. Pembatalan terbesar bahkan terjadi di film yang sedang dikembangkan. Sementara, James dan Peter membangun semesta baru DC dengan nama DC Universe (DCU). Jadi, menarik untuk melihat film mana yang dibatalkan dan mengapa pembatalan mereka begitu penting terhadap matinya DCEU. Apa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Supergirl

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: MovieWeb

The Flash dimaksudkan menjadi platform untuk debut Supergirl sebelum memimpin film solonya sendiri. Tapi, film Supergirl sudah dibatalkan. Pembatalan ini terkait kurangnya ketertarikan terhadap karakter itu, seperti yang disurvei studionya.

Dengan James Gunn dan Peter Safran memimpin studio iini sekarang, Supergirl tetap tidak akan dilanjutkan karena James ingin berfokus pada Superman versi dirinya. Pembatalan itu signifikan karena itu artinya peran Supergirl di The Flash tidak punya bobot yang sama sperti sebelumnya. Meskipun, film itu tidak mendapatkan hype sebanyak yang lain sebelum dibatalkan.

9. Batman Beyond

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: Comic Book Movie

Terry McGinnis adalah salah satu Batman versi baru yang mudah dikenali. Dia mewakili Dark Knight dari masa depan. Perubahan di studio Warner Bros. berarti kalau film Batman Beyond yang telah direncanakan tidak akan berlanjut. Itu artinya, kronologi masa depan DCEU juga diragukan.

Michael Keaton direncanakan mengambil alih sebagai Batman utama di DCEU setelah tampil di The Flash. Sementara, Terry McGinnis akan muncul sebagai penggantinya. Tapi, dibatalkannya film itu sekarang meninggalkan keraguan ke mana DCEU mengarah dan siapakah Batman nantinya.

8. Harley Quinn & Joker

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: The Independent

Penampilan Margot Robbie telah membuat penggemar mengapresiasi setiap kali Harley Quinn tampil secara live-action. Tapi, dia tidak akan menjadi pemeran utama di film sendiri dalam waktu dekat. Sebuah film dengan Harley dan Joker sebagai karakter utamanya sedang dikembangkan ketika Suicide Squad dirilis. Tapi, film itu tidak pernah bergerak cepat.

Harley Quinn adalah karakter utama di Birds of Prey dan memainkan peranan utama di The Suicide Squad besutan James Gunn. Tapi, tidak satu pun dari film itu melibatkan Joker. Joker 2 akan menampilkan Harley Quinn versi lain yang diperankan Lady Gaga. Kalau pun Margot akan terus memainkan karakter itu di DCU baru, sepanjang yang diketahui penggemar, itu masih dipertanyakan.

7. Black Adam 2

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: The Digital Fix

Black Adam tidak tampil sebaik harapan DC Studios. Pemeran utama film itu, Dwayne Johnson, telah mengonfirmasi kalau Black Adam 2 tidak akan dibuat. Film itu bukanlah bagian dari visi James Gunn untuk masa depan DCU. Black Adam sepertinya akan menjadi pemain pendukung di film karakter lain kalau dia muncul.

Black Adam 2 sepertinya adalah sesuatu yang jelas ketika film pertamanya dirilis. Ini karena Dwayne menyinggung perannya yang meningkat di DCEU dan sebuah pertarungan dengan Superman nanti. Sayang, tidak satu pun dari kedua hal itu terjadi. James telah membatalkan rencana pembangunan dunia itu untuk mewujudkan rencananya sendiri, yang tidak akan mengakomodasi sekuel Black Adam.

6. New Gods

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: DCEU Wiki ā€“ Fandom

Justice League versi Zack Snyder sudah menyinggung New Gods dengan debut Darkseid dan Apokolips. Tapi, film New Gods sudah batal dibuat. Padahal, sebelumnya, film ini diumumkan disutradara Ava DuVernay dan ditulis Tom King. Pembatalan film ini meninggalkan keraguan apakah New Gods akan menjadi bagian DCEU.

Itu juga berarti satu-satunya penampakan Darkseid tidak akan punya dampak terhadap masa depan DCEU. Ini karena konflik Apokolips dan New Genesis adalah bagian penting karakternya. Kemungkinan penyingkiran Fourth World ikonis dari masa depan semesta film DC itu saat ini menyebabkan franchise itu jadi lebih kecil dalam lingkupnya ketimbang awalnya. Tentu saja, itu semua tergantung pada apa yang telah direncanakan James dan Peter. Sementara, mereka sepertinya tidak akan mengikuti apa yang telah direncanakan Zack Snyder, duo itu sepertinya tidak akan meninggalkan pembuluh kaya cerita seperti itu.

5. Batman versi Ben Affleck

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: Polygon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)