Henry Cavill Dipecat, DC Pilih Bikin Film Superman Versi Muda

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:37 WIB
loading...
Henry Cavill Dipecat, DC Pilih Bikin Film Superman Versi Muda
Henry Cavil secara resmi telah dipecat dari perannya sebagai Superman. Ini telah dikonfirmasi DC Studios. Studio itu akan membuat film baru Superman versi muda. (Foto: The Atlantic)
A A A
Henry Cavill telah mengonfirmasikan dirinya dipecat sebagai Superman di DC Universe (DCU)—dulunya DC Extended Universe (DCEU). Pemecatan Henry itu terkait erat dengan usaha bos baru DC Studios, James Gunn, untuk membentuk ulang franchise superhero saingan berat Marvel Cinematic Universe (MCU) itu. Selama lebih dari 10 tahun, franchise superhero DC sering kali mendapati dirinya dicaci maki kritikus dan penggemar.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram, Henry menjelaskan kalau dirinya tidak akan kembali sebagai Superman di DCU. Keputusan itu diambil setelah Henry bertemu James dan Peter Safron, yang juga bos DC Studios. Kepergian Henry dari DCU tentu membuat semua orang sedih. Terlebih, dia baru saja muncul di adegan pascakredit Black Adam yang mengindikasikan kalau dia akan kembali sebagai Superman.

Tapi, apa lacur. James dan Peter telah bertekad untuk melakukan shake-up alias perombakan besar-besaran di tubuh DCU. Sebelum memecat Henry, James juga telah membatalkan pembuatan Wonder Woman 3. Ini membuat masa depan Gal Gadot sebagai Diana Prince di franchise itu dalam tanda tanya. Dengan pemecatan Henry, nasib Gal pun kian dipertanyakan.



Meski begitu, James dan Peter bergeming. Mereka tetap menjalankan rencana mereka untuk merombak DCU. Lewat akun Twitter-nya, James mengumumkan kalau DC akan membuat film baru Superman. Tapi, film itu akan berlatar “bagian awal” kehidupan Man of Steel. Karena itulah, Henry tidak dibutuhkan.
Henry Cavill Dipecat, DC Pilih Bikin Film Superman Versi Muda

Foto: Polygon

“(Peter dan) saya punya slot DC yang siap untuk dikerjakan, yang tidak bisa membuat kami lebih bahagia lagi; kami bisa membagikan sejumlah informasi menyenangkan tentang proyek-proyek pertama kami di awal tahun baru,” tulis James.

James sekaligus mengonfirmasikan kepergian Henry dari DCU lewat cuitannya. “Di antara yang berada di slot itu adalah Superman. Di tahap awal, cerita kami akan berfokus pada bagian awal hidup Superman, jadi karakter itu tidak akan diperankan Henry Cavill,” kata James.

Menurut The Hollywood Reporter, James saat ini sedang menulis film Superman baru. Dia berpotensi menyutradarainya, tergantung pada seberapa sibuknya dia dengan tanggung jawab lainnya di DC Studios. Orang di dalam lingkaran dalam studio itu mengatakan, sementara film itu akan menampilkan Clark Kent muda, film itu tidak akan terjadi di Smallville. Alih-alih, Clark sudah bekerja sebagai reporter di Daily Planet di Metropolis.
Henry Cavill Dipecat, DC Pilih Bikin Film Superman Versi Muda

Foto: The Hollywood Reporter

THR juga melaporkan kalau James dan Peter telah bertemu Ben Affleck, yang pernah memerankan Batman di DCU. Mereka membahas tentang kemungkinan Ben menyutradarai film sebagai bagian dari franchise interkoneksi itu. Tapi, belum ada kesepakatan bagi Ben untuk menukangi film DC saat ini. James dan Peter juga telah bertemu Patty Jenkins, meskipun filmnya, Wonder Woman 3, sudah dicoret dari DCU.

Henry kali pertama memerankan Kal-El alias Clark Kent alias Superman di Man of Steel (2013). Dia kemudian kembali pada peran itu di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Setelah absen lama dari DCU, Henry kemudian tampil lagi sebagai Superman di adegan pascakredit Black Adam pada Oktober lalu.

Hanya selang tiga hari setelah film itu dirilis, Henry mengumumkan kalau dia secara resmi kembali sebagai Superman. Saat itu, dia tidak salah. Menurut THR, Warner Bros. dan DC memang mengembangkan sekuel Man of Steel dan secara aktif bertemu dengan penulisnya.
Henry Cavill Dipecat, DC Pilih Bikin Film Superman Versi Muda

Foto: Variety

Namun, perkembangan Man of Steel 2 dihentikan begitu James dan Peter mengambil alih DC Studios. Mereka kemudian mulai membuat peta jalan baru untuk DCU. Seperti disebutkan James di cuitannya, penggemar akan tahu lebih banyak tentang arah baru DC itu pada 2023.

Me-reboot Superman untuk DCU adalah tanda nyata dari niat James untuk masa depan DC. Dengan kembali ke versi muda pahlawan itu, James memastikan kalau Superman bisa berada dalam kondisi prima dan sosok sentral untuk tahun-tahun mendatang. Itu juga menjadi sinyal lebih lanjut kalau tujuan akhir James adalah me-reboot keseluruhan DCU.



Meski begitu, James masih membuka pintu bagi Henry untuk kembali ke DC. “(Kami) baru saja bertemu dengan Henry dan kami adalah penggemar berat dan kami membahas sejumlah kemungkinan menarik untuk bekerja sama di masa depan,” ujar dia.

Tapi, dalam unggahannya di Instagram, Henry telah menyingkirkan semua kemungkinan untuk kembali sebagai Superman. Karena itu, masa depan DCU bisa berarti Henry mengambil peran berbeda dan menonton aktor baru sebagai Superman. “Giliran saya untuk memakai jubah itu sudah berlalu,” tulis Henry.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)