10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Minggu, 08 Januari 2023 - 10:48 WIB
loading...
A A A
Setelah Justice League, Ben Affleck seharusnya memimpin filmnya sendiri sebagai Batman. Film itu direncanakan menampilkan Deathstroke sebagai penjahat utamanya. Ini disinggung di Justice League versi Zack Snyder. Sayang, Ben kemudian meninggalkan peran itu, meski dia kembali untuk Flash. Ketika sutradara Matt Reeves muncul, ada bahasan kalau Ben akan tampil di akir sebuah film Batman yang akan memperlihatkan masa lalu Dark Knight. Tapi, ide ini dibuang.

Kepergian Ben membuka jalan bagi Robert Pattinson untuk menjadi pemeran utama di The Batman. Tapi, The Batman adalah semesta terpisah dari DCU yang dibangun James Gunn dan Peter Safran. Sementara Ben mungkin sudah selesai memerankan Caped Crusader yang ikonis, sepertinya James dan Peter akan membawa Batman versi baru ke DCU.

4. Snyderverse

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: IMDb

Snyderverse adalah outline utama DCEU sampai perilisan Justice League pada 2017. Tapi, kegagalan film itu menyebabkan perubahan di mana film solo menjadi sebuahu kewajaran. Justice League versi Zack Snyder secara efektif tidak menjadi bagian dari kanon karena peristiwa di film lain bentrok dengan film versi itu.

Penunjukkan James Gunn dan Peter Safran sebagai kepala kreatif DC sekali lagi telah mengonfirmasi kalau Snyderverse sudah tamat. Ini karena Superman, Aquaman, Wonder Woman, Cyborg, dan Batman tidak berlanjut ke arah yang semestinya. Akibatnya, outline utama DCU baru ini tidak jelas. Sekarang, James berniat menciptakan sebuah semesta yang lebih terinterkoneksi dengan cetak biru dari awal.

3. Wonder Woman 3

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: Vanity Fair

Di antara perubahan terbesar di masa depan sinematik DC adalah penyingkiran Wonder Woman 3. Film ini dulunya dijadwalkan syuting pada tahun ini. Masa depan film itu juga diragukan karena sutradara aslinya, Patty Jenkins, mengklaim kalau turut disingkirkan. Sekarang, sepertinya, Wonder Woman 3 tidak akan dilanjutkan.

James Gunn tidak memasukkan film itu sebagai bagian dari rencananya. Ini masuk akal karena sejauh ini Wonder Woman di DCEU telah berinteraksi dengan karakter yang disingkirkan James. Yang jelas Wonder Woman 3-nya Patty dibungkus, tapi masih ada pertanyaan terkait masa depan Gal Gadot di DCU.

2. Batgirl

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: Radio Times

Pembatalan Batgirl mengejutkan industri perfilman karena itu adalah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Film, yang sudah menyelesaikan fotografi prinsip dan sudah dalam tahap pascaproduksi, dibatalkan untuk penghapusan pajak. Batgirl mungkin tidak terlalu menarik bagi penonton. Tapi, fakta kalau para aktor, sutradara, dan tim produksi telah melakukan pekerjaan mereka dan kemudian dibatalkan, itu mengejutkan.

Keputusan DC Studio untuk tidak merilis film itu membuat status Bat-Family dalam keraguan. Batgirl seharusnya menampilkan Batman versi Michael Keaton. Dengan Jim Gordon dan Barbara Gordon juga keluar, DCU baru sepertinya tidak akan punya karakter-karakter ini meskipun secara teknis mereka seharusnya eksis karena peran mereka sudah difilmkan.



1. Man of Steel 2

10 Film dan Pemeran Superhero DCEU yang Dibatalkan Bos Baru DC

Foto: Den of Geek

Henry Cavill mengumumkan kalau dia kembali sebagai Superman setelah cameo-nya di Black Adam. Tapi, sebulan kemudian, penggemar berspekulasi siapa yang akan memerankan Superman di film barunya. Ini karena James Gunn memecat Henry. James menginginkan Superman versi muda di franchise ini.

Sebenarnya, Man of Steel 2 direncanakan dibuat setelah pengumuman awal Henry. Film itu menjadi salah satu film berprofil tertinggi yang sedang dikerjakan saat itu. Tapi, film itu kini menjadi pembatalan terbesar di DCU baru karena Superman adalah pahlawan pertama yang diperkenalkan di serial. Pemecatan Henry berarti bahwa Snyderverse sudah mati.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)