15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023
Dari shounen, seinen, isekai sampai horor, ada banyak anime seru yang menanti penggemar pada 2023. Ada anime adaptasi baru dan sekuel yang layak ditonton nanti. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Ada banyak serial anime yang menanti pada 2023. Dari anime adaptasi baru hingga sekuel, semuanya menjanjikan aksi dan cerita seru yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Meski masih didominasi shounen, tapi genre lain seperti isekai, seinen, dan psikologis juga tak kalah membawa cerita yang asyik.

Sejumlah sekuel masih menjadi yang paling diantisipasi tahun depan. Penonton tak sabar untuk menyaksikan kelanjutan kisah dari anime kesayangan mereka yang telah diikuti selama bertahun-tahun. Terlebih, beberapa di antaranya menjanjikan aksi pertarungan seru yang bisa berujung pada kematian karakter favorit.

Studio-studio animasi, seperti MAPPA, Ufotable, Bones, dan A-1 Pictures telah mempersiapkan sejumlah tontonan yang memanjakan mata. Penggemar pun tinggal mencoba dan memilih tontonan yang sekiranya pas dengan selera mereka. Mereka juga akan mengalami pengalaman baru dalam menonton anime dengan cerita baru yang diadaptasi. Apa saja anime yang paling dinanti pada 2023? Simak rekomendasi anime 2023 yang harus kalian tonton dari GenSINDO berikut ini!



15. Bleach: Thousand Year Blood War – The Separation

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: The Nerd Stash

Finale Bleach: Thousand Year Blood War bagian 1 membuat penggemar tak sabar untuk menantikan kelanjutan kisahnya. Pengkhianatan Uryu Ishida dan kembalinya pedang Ichigo membuat penggemar deg-degan menantikan pertemuan kedua teman tersebut di masa depan. Untungnya, mereka tidak harus menanti lebih lama. Bleach: Thousand Year Blood War – The Separation atau Part 2 akan hadir di slot Summer.

Perbaikan animasi dari Studio Pierrot membuat Bleach baru ini lebih enak ditonton. Terlebih, anime ini juga membuat para penggemar dari usia yang lebih dewasa kembali menatap layar untuk menyaksikan kelanjutan kisah yang terhenti pada 2012 itu. Penonton akan menyaksikan sepak terjang Uryu yang membelot ke kubu Yhwach dan bagaimana Ichigo akan menyikapinya dengan semua fakta yang kini dia tahu.

14. The Misfit of Demon King Academy II

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: AnimeNextSeason

The Misfit of Demon King Academy memperkenalkan dunia dengan salah satu karakter paling overpowered dalam sejarah anime, yaitu Raja Iblis Anos Voldigoad. Di season 1 yang dirilis pada 2020, audiens tahu kalau Anos mengorbankan diri demi mengakhiri perang antara manusia dan iblis. Dia berharap bisa bereinkarnasi di masa depan yang lebih damai.

Untuk menyambut kelahirannya kembali, para iblis mendirikan Akademi Raja Iblis. Ketika dia masuk sekolah itu, tidak satu pun iblis masa kini yang mengenalinya. Ini karena mereka membuat kepribadian palsu untuknya ketika dia tidak ada. Para iblis pun juga tidak semahir seperti sebelumnya dalam hal sihir. Season 2 akan meneruskan perjalanannya. The Misfit of Demon King Academy II akan tayang pada Januari ini.

13. Uzumaki: Spiral into Horror

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Adult Swim

Bukan perkara mudah untuk mengadaptasi manga horor karya Junji Ito ke anime. Tapi, Production I.G lewat studio Drive bersedia mengambil risiko dengan mengadaptasi salah satu karya Junji Ito, Uzumaki: Spiral into Horor ke anime. Masuk ranah seinen, serial ini dijamin akan menjadi favorit para pecinta cerita psikologis. Anime ini belum punya tanggal perilisan, tapi akan dirilis tahun ini.

Uzumaki: Spirtal into Horor berkisah tentang Kirie Goshima yang menjalani hidup normal bersama keluarganya di kota Kurouzu-cho. Suatu hari, ketika hendak bertemu pacarnya, Shuuichi Saito, dia melihat ayahnya sedang menatap cangkang keong di sebuah gang. Dia lantas menceritakan hal itu kepada Shuuichi. Pacarnya itu mengungkapkan kalau dia ingin mengajak Kirie meninggalkan kota yang dia sebut terinfeksi spiral. Setelah itu, banyak insiden mengerikan dan tak bisa dijelaskan terjadi di kota tersebut.

12. Hell’s Paradise: Jigokuraku

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: IMDb

Hell’s Paradise: Jigokuraku adalah salah satu anime yang paling dinantikan tahun ini. Studio MAPPA mengumumkan adaptasi manga karya Yuki Kaku itu di ajang Jump Fiesta 2023 pada Desember silam. Anime ini dijadwalkan tayang untuk slot Spring.

Hell’s Paradise: Jigokuraku berkisah tentang Gabimaru dan misinya untuk mencari Ramuan Kehidupan. Dia melakukannya demi memenangkan kembali kebebasannya dan bertemu lagi dengan istrinya yang tercinta. Manga karya Yuki Kaku itu mulai terbit pada Januari 2018 dan selesai pada Januari 2021. Sejak dirilis, manga itu telah terjual lebih dari 4 juta eksemplar.

11. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Corner

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah serial isekai yang menjadi favorit banyak orang. Banyak disebut sebagai anime kontroversial, season 1 serial ini yang dibagi menjadi dua bagian membuat penggemar sangat ingin menyaksikan kelanjutan kisah protagonisnya, yang di dunia nyata mati secara tiba-tiba. Dia kemudian terlahir lagi sebagai bocah laki-laki bernama Rudeus Greyrat, yang nantinya akan punya kekuatan luar biasa.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 akan meneruskan cerita dari akhir bagian 2 season 1 serial ini. Meski belum punya tanggal tayang, tapi, anime ini telah dijadwalkan untuk dirilis tahun depan. Studio Bind memastikan kalau penonton akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang muncul dari season 1. Anime ini dikenal karena fan service-nya yang intensif dan kadang mengganggu.

10. Dr. Stone Season 3

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Crunchyroll

Dr. Stone adalah anime shounen yang tidak dinikmati semua orang. Anime ini agak berat dalam penceritaannya karena melibatkan sains dan mengajak orang berpikir. Tapi, anime ini sebenarnya punya cerita asyik karena mengangkat petualangan di zaman batu dengan protagonisnya, Senku Ishigami, ingin mengembalikan peradaban dunia yang hancur setelah bumi terkena petrifikasi.

Dr. Stone Season 3 akan melanjutkan cerita dari Season 2 dan Dr. Stone – Ryusui. Bersama Tsukasa dan teman-temannya, Senku pun pergi berkeliling dunia untuk menemukan akar dari petrifikasi yang menimpa bumi sekitar 3.000 tahun lalu. Di tengah perjalanan itu, mereka juga terus mengembangkan teknologi yang dulu telah hilang. Dr. Stone Season 3 dijadwalkan tayang untuk slot Spring. Anime ini diproduksi TMS Entertainment.

9. Tokyo Revengers Season 2

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: SportsKeeda

Ada rasa menegangkan bagi sejumlah penggemar menantikan penayangan Tokyo Revengers Season 2. Lisensi anime ini ada di tangan Disney+, sementara layanan streaming ini tidak punya jejak rekam bagus terkait penayangan anime. Mereka biasanya telat sepekan dari penayangan aslinya di Jepang atau akan memilih wilayah mana untuk penayangannya. Disney+ memegang lisensi untuk Bleach: Thousand Year Blood War. Tapi di Indonesia, anime ini tidak ada di layanan streaming itu. Belum diketahui layanan streaming mana lagi yang akan menayangan Tokyo Revengers Season 2.

Tokyo Revengers Season 2 akan melanjutkan kisah dari season 1. Mengadaptasi busur cerita Bentrokan Natal, season ini akan melibatkan pertarungan antara Geng Tokyo Manji dan Black Dragon Generasi 10. Takemichi Hanagaki masih berusaha keras untuk mencegah kematian Hina Tachibana di masa depan dan akan terlibat lebih lanjut di Geng Tokyo Manji. Tokyo Revengers Season 2 akan tayang pada Januari ini.

8. My Home Hero

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Corner

My Home Hero bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang suka thriller misteri. Anime ini berkisah tentang Tetsuo Tosu, seorang karyawan kantoran biasa. Dia kemudian terjerumus ke dunia berbahaya setelah tahu kalau putrinya, Reika, disiksa pacarnya, Matori Nobuto. Di saat dia tahu lebih banyak tentang Matori, dia juga jadi tahu kalau cowok itu bukan hanya anggota sindikat kejahatan yang berusaha memeras Reika, tapi juga punya sejarah membunuh pacar-pacarnya.

Sangat ingin melindungi putrinya, Tetsuo akhirnya membunuh Matori. Untungnya, istrinya, Kasen, ikut membantu menyembunyikan mayat cowok itu. Pasutri itu kini harus bekerja sama untuk menjaga keluarga mereka dari incaran sindikat itu. Organisasi itu mulai mengira-ira mengapa Matori tiba-tiba menghilang. My Home Hero adalah anime seinen yang dibuat Tezuka Productions. Anime ini dijadwalkan tayang pada slot Spring.

7. Mashle

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Gameranx

Mashle punya cerita yang mirip dengan Black Clover, hanya beda setting. Di Mashle, Mash Burnedead tidak bisa menggunakan sihir—seperti Asta—di komunitasnya yang berbasis sihir. Akibatnya, dia dilihat sebagai ancaman bagi pool gen dan harus bersembunyi di hutan untuk bertahan hidup. Di tempat itu, dia melatih tubuhnya tanpa kenal lelah dengan harapan bisa menggunakan kekuatan fisik ini untuk menggantikan sihir.

Tapi, setelah identitasnya terekspos, dia menemukan tujuan baru untuk menjadi seorang Divine Visionary. Demi mewujudkan cita-cita ini, dia masuk Akademi Sihir Easton, sebuah sekolah untuk calon penyihir. Meski tidak bisa sihir, Mashle berharap bisa mengatasi semua sihir yang dia temui dengan kekuatan pukulannya. Sekilas, anime ini lebih mirip campuran antara Black Clover, Blue Exorcist, dan One Punch Man. Mashle, yang dianimasikan A-1 Pictures, dijadwalkan tayang untuk slot Spring.

6. Nier: Automata Ver1.1a

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: AS USA

Nier: Automata Ver1.1a akan disukai para penggemar game Square Enix, NieR:Automata. Anime ini adalah adaptasi game tersebut. Anime ini tidak akan mengikuti cerita game itu secara harafiah. Alih-alih, anime ini akan menampilkan cerita baru yang lebih pas untuk media anime.

Game aslinya mengisahkan tentang dua agen khusus bernama 2B dan 9S. mereka bekerja untuk sebuah organisasi bernama Yohra yang mengatasi pertarungan dan kecerdasan. Belum jelas apakah cerita yang akan diangkat anime-nya, tapi jelas itu akan bagus. Nier: Automata Ver1.1a akan tayang pada Januari mendatang dengan A-1 Pictures sebagai studio yang membuatnya.

5. Solo Leveling

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Trending

Solo Leveling adalah salah satu anime baru yang paling diantisipasi pada 2023. Meski belum mendapatkan tanggal kepastian tayang, tapi teaser awal serial ini menunjukkan kalau Solo Leveling akan tayang tahun depan. Studio A-1 Pictures mengadaptasi anime ini dari manhwa kondang karya Chugong yang diilustrasikan mendiang Dubu.

Hype untuk Solo Leveling sangat tinggi sehingga penggemar pun punya ekspetaksi yang diharapkan dipenuhi A-1 Pictures. Penggemar tidak sabar bisa menyaksikan animasi aksi Sung Jin-woo dalam menghadapi para monster dan menjadi pemburu terbaik di dunia. Penggemar kini menantikan kabar selanjutnya dari anime ini seteah teaser-nya bocor beberapa waktu lalu.

4. Bungou Stray Dogs Season 4

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs merupakan anime seinen seru dengan karakter yang unik. Seluruh karakter di anime ini, mayor dan minor, diberi nama seperti nama sastrawan terkenal di Jepang dan dunia. Kekuatan supranatural yang menyertai mereka juga diambil dari judul karya sastra sastrawan yang menjadi nama mereka. Bungou Stray Dogs diadaptasi menjadi anime oleh studio Bones dari manga berjudul sama karya Kafka Asagiri yang diilustrasikan oleh Sango Harukawa.

Bungou Stray Dogs Season 4 akan menjadi salah satu pembuka anime slot winter dengan tayang pada 4 Januari mendatang. Di season ini, Agensi Militer Bersenjata dan Port Mafia akan menghadapi musuh baru, yaitu Decay of Angels. Salah satu elemen yang menarik dari Bungou Stray Dogs adalah betapa abu-abunya area operasi mereka. Tidak ada hitam dan putih yang jelas karena lawan dan pahlawan bisa menjadi kawan untuk menghadapi ancaman bersama.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Kakuchopurei

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 dijadwalkan tayang untuk slot Spring pada April mendatang. Season ini mengadaptasi busur cerita Desa Pembuat Pedang. Di season ini, Tanjiro akan bermitra bersama Genya Shinazugawa, Hashira Kabut Muichiro Tokito, dan Hashira Cinta Mitsuri Kanroji.

Season ini melanjutkan cerita dari season 2 di mana Tanjiro harus kehilangan pedang lagi. Dia pun memutuskan pergi ke desa pembuat pedang karena pembuat pedangnya ngambek. Di sana, dia malah harus berhadapan dengan 2 Iblis Atas. Tidak ada Inosuke dan Zenitsu di season ini. Ufotable memastikan kalau penggemar akan mendapatkan tontonan yang tak kalah spektakuler dari season sebelumnya.

2. Attack on Titan: The Final Season Part 3

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: AS USA

Dengan dimulainya Rumbling di akhir Final Season Part 2, penggemar Attack on Titan akan menyaksikan dahsyatnya amukan Eren di Part 3. Grup gabungan Pasukan Pengintai dan prajurit Marley akan berusaha keras untuk menghentikan aksi Eren tersebut. Pertarungan sengit telah menanti mereka.

Sayang, sampai saat ini, belum diketahui kapan Attack on Titan: The Final Season Part 3 ini akan tayang. Studio MAPPA belum memberikan update terbaru terkait anime ini. Bahkan, promosinya pun belum ada. Studio itu sudah sibuk dengan banyaknya anime yang mereka garap, termasuk Jujutsu Kaisen Season 2 yang juga banyak dinantikan orang. Yang jelas, Part 3 ini akan menjadi akhir dari semua cerita di Attack on Titan.



1. Jujutsu Kaisen Season 2

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: ComicBook.com

Jujutsu Kaisen Season 2 merupakan anime yang paling dinanti dan diantisipasi penggemar. Mengadaptasi dua busur cerita dari manga-nya, para penggemar sudah bersiap menyaksikan animasi kisah masa lalu Satoru Gojo sekaligus pertarungannya dengan ayah Megumi, Toji Fushiguro. Namun, mereka juga harus bersiap kehilangan guru berambut putih yang kondang itu di season yang sama.

Adaptasi busur cerita Insiden Shibuya akan membuat penonton dan penggemar Jujutsu Kaisen sedih. Banyak tragedi yang terjadi di busur ini, termasuk penyegelan Satoru dan nasib tragis Nobara Kugisaki. Jujutsu Kaisen Season 2 akan berjalan selama 6 bulan tanpa jeda. Studio MAPPA sepertinya tidak akan menyia-nyiakan serial ini. Jujutsu Kaisen 2 akan tayang pada Juli 2023.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)