15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Dr. Stone adalah anime shounen yang tidak dinikmati semua orang. Anime ini agak berat dalam penceritaannya karena melibatkan sains dan mengajak orang berpikir. Tapi, anime ini sebenarnya punya cerita asyik karena mengangkat petualangan di zaman batu dengan protagonisnya, Senku Ishigami, ingin mengembalikan peradaban dunia yang hancur setelah bumi terkena petrifikasi.

Dr. Stone Season 3 akan melanjutkan cerita dari Season 2 dan Dr. Stone – Ryusui. Bersama Tsukasa dan teman-temannya, Senku pun pergi berkeliling dunia untuk menemukan akar dari petrifikasi yang menimpa bumi sekitar 3.000 tahun lalu. Di tengah perjalanan itu, mereka juga terus mengembangkan teknologi yang dulu telah hilang. Dr. Stone Season 3 dijadwalkan tayang untuk slot Spring. Anime ini diproduksi TMS Entertainment.

9. Tokyo Revengers Season 2

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: SportsKeeda

Ada rasa menegangkan bagi sejumlah penggemar menantikan penayangan Tokyo Revengers Season 2. Lisensi anime ini ada di tangan Disney+, sementara layanan streaming ini tidak punya jejak rekam bagus terkait penayangan anime. Mereka biasanya telat sepekan dari penayangan aslinya di Jepang atau akan memilih wilayah mana untuk penayangannya. Disney+ memegang lisensi untuk Bleach: Thousand Year Blood War. Tapi di Indonesia, anime ini tidak ada di layanan streaming itu. Belum diketahui layanan streaming mana lagi yang akan menayangan Tokyo Revengers Season 2.

Tokyo Revengers Season 2 akan melanjutkan kisah dari season 1. Mengadaptasi busur cerita Bentrokan Natal, season ini akan melibatkan pertarungan antara Geng Tokyo Manji dan Black Dragon Generasi 10. Takemichi Hanagaki masih berusaha keras untuk mencegah kematian Hina Tachibana di masa depan dan akan terlibat lebih lanjut di Geng Tokyo Manji. Tokyo Revengers Season 2 akan tayang pada Januari ini.

8. My Home Hero

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Corner

My Home Hero bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang suka thriller misteri. Anime ini berkisah tentang Tetsuo Tosu, seorang karyawan kantoran biasa. Dia kemudian terjerumus ke dunia berbahaya setelah tahu kalau putrinya, Reika, disiksa pacarnya, Matori Nobuto. Di saat dia tahu lebih banyak tentang Matori, dia juga jadi tahu kalau cowok itu bukan hanya anggota sindikat kejahatan yang berusaha memeras Reika, tapi juga punya sejarah membunuh pacar-pacarnya.

Sangat ingin melindungi putrinya, Tetsuo akhirnya membunuh Matori. Untungnya, istrinya, Kasen, ikut membantu menyembunyikan mayat cowok itu. Pasutri itu kini harus bekerja sama untuk menjaga keluarga mereka dari incaran sindikat itu. Organisasi itu mulai mengira-ira mengapa Matori tiba-tiba menghilang. My Home Hero adalah anime seinen yang dibuat Tezuka Productions. Anime ini dijadwalkan tayang pada slot Spring.

7. Mashle

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Gameranx

Mashle punya cerita yang mirip dengan Black Clover, hanya beda setting. Di Mashle, Mash Burnedead tidak bisa menggunakan sihir—seperti Asta—di komunitasnya yang berbasis sihir. Akibatnya, dia dilihat sebagai ancaman bagi pool gen dan harus bersembunyi di hutan untuk bertahan hidup. Di tempat itu, dia melatih tubuhnya tanpa kenal lelah dengan harapan bisa menggunakan kekuatan fisik ini untuk menggantikan sihir.

Tapi, setelah identitasnya terekspos, dia menemukan tujuan baru untuk menjadi seorang Divine Visionary. Demi mewujudkan cita-cita ini, dia masuk Akademi Sihir Easton, sebuah sekolah untuk calon penyihir. Meski tidak bisa sihir, Mashle berharap bisa mengatasi semua sihir yang dia temui dengan kekuatan pukulannya. Sekilas, anime ini lebih mirip campuran antara Black Clover, Blue Exorcist, dan One Punch Man. Mashle, yang dianimasikan A-1 Pictures, dijadwalkan tayang untuk slot Spring.

6. Nier: Automata Ver1.1a

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: AS USA

Nier: Automata Ver1.1a akan disukai para penggemar game Square Enix, NieR:Automata. Anime ini adalah adaptasi game tersebut. Anime ini tidak akan mengikuti cerita game itu secara harafiah. Alih-alih, anime ini akan menampilkan cerita baru yang lebih pas untuk media anime.

Game aslinya mengisahkan tentang dua agen khusus bernama 2B dan 9S. mereka bekerja untuk sebuah organisasi bernama Yohra yang mengatasi pertarungan dan kecerdasan. Belum jelas apakah cerita yang akan diangkat anime-nya, tapi jelas itu akan bagus. Nier: Automata Ver1.1a akan tayang pada Januari mendatang dengan A-1 Pictures sebagai studio yang membuatnya.

5. Solo Leveling

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Trending

Solo Leveling adalah salah satu anime baru yang paling diantisipasi pada 2023. Meski belum mendapatkan tanggal kepastian tayang, tapi teaser awal serial ini menunjukkan kalau Solo Leveling akan tayang tahun depan. Studio A-1 Pictures mengadaptasi anime ini dari manhwa kondang karya Chugong yang diilustrasikan mendiang Dubu.

Hype untuk Solo Leveling sangat tinggi sehingga penggemar pun punya ekspetaksi yang diharapkan dipenuhi A-1 Pictures. Penggemar tidak sabar bisa menyaksikan animasi aksi Sung Jin-woo dalam menghadapi para monster dan menjadi pemburu terbaik di dunia. Penggemar kini menantikan kabar selanjutnya dari anime ini seteah teaser-nya bocor beberapa waktu lalu.

4. Bungou Stray Dogs Season 4

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs merupakan anime seinen seru dengan karakter yang unik. Seluruh karakter di anime ini, mayor dan minor, diberi nama seperti nama sastrawan terkenal di Jepang dan dunia. Kekuatan supranatural yang menyertai mereka juga diambil dari judul karya sastra sastrawan yang menjadi nama mereka. Bungou Stray Dogs diadaptasi menjadi anime oleh studio Bones dari manga berjudul sama karya Kafka Asagiri yang diilustrasikan oleh Sango Harukawa.

Bungou Stray Dogs Season 4 akan menjadi salah satu pembuka anime slot winter dengan tayang pada 4 Januari mendatang. Di season ini, Agensi Militer Bersenjata dan Port Mafia akan menghadapi musuh baru, yaitu Decay of Angels. Salah satu elemen yang menarik dari Bungou Stray Dogs adalah betapa abu-abunya area operasi mereka. Tidak ada hitam dan putih yang jelas karena lawan dan pahlawan bisa menjadi kawan untuk menghadapi ancaman bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)