9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Minggu, 25 Desember 2022 - 06:52 WIB
loading...
A A A
Megumi adalah pengguna Shikigami langka yang melawan lawannya secara fisik. Selain cadangan Energi Kutukannya yang mengesankan dan salah satu Teknik Kutukan paling keramat, senjata paling terasah Megumi adalah kecerdasannya. Selain itu, Megumi sepertinya adalah penyihr paling muda di antara yang pernah terlihat atau disebutkan di manga Jujutsu Kaisen yang telah mengembangkan Domain-nya, meskipun saat ini belum sempurna.

Di Jujutsu Kaisen, nyaris ada lelucon berjalan kalau meski sangat kuat dan mengatasi lawan yang kuat, Megumi selalu berakhir dengan terluka parah setelah setiap pertarungannya. Seperti Yuji, kekurangan Megumi paling kentara adalah kompleksitas penyelamat dan kesyahidannya, yang sering menyembunyikan nada yang lebih gelap. Megumi juga punya rasa kurang menghargai dirinya sendiri. Dia selalu percaya kalau orang lain lebih berharga darinya. Megumi berusaha memanggil Mahoraga 5 kali di season pertama anime. Ironisnya, baik Satoru dan Sukuna sama-sama percaya pada potensi Megumi meski dia sangat tidak percaya diri.

4. Aoi Todo — Kelas 3 SMA Jujutsu Kyoto

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Aoi Todo adalah salah satu orang paling cerdas di Jujutsu Kaisen. Kecerdasan itu ditambah Teknik Kutukan kuatnya, Boogie Woogie, menempatkannya di antara karakter terkuat di serial ini. Kepribadian sombong dan klaimnya kalau Yuji adalah adiknya membayangi kode moralnya yang teguh dan kecerdasan tingkat jeniusnya.

Todo seorang diri mengalahkan lima Roh Terkutuk Grade 1 dan Spesial selama busur cerita Parade Malam 100 Iblis di Kyoto Suguru Geto, di mana dia harus menggunakan Boogie Woogie hanya untuk grade khusus. Dia bisa membaca pertarungan dan lawannya dengan cepat. Dengan begitu, dia bisa memformulasikan rencana di tempat. Dia bisa menggunakan Simple Domain-nya Miwa.

Todo tidak hanya kuat, tapi dia juga seorang mentor yang sabar dan efektif. Sepertinya, pada satu titik, baik Yuji dan Megumi akan melampauinya. Terutama, saat ini Yuji tidak punya Teknik Kutukan, tapi hari itu masih jauh.

3. Maki Zenin — Kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Maki Zenin adalah satu dari dua orang di daftar ini yang tidak punya Teknik Kutukan. Maki dilabeli sebagai tiruan gagal Toji Fushiguro karena Pembatasan Surgawinya yang hanya semi-sukses. Hanya setelah kematian kembarannya, Mai, memenuhi syarat pembatasan surgawi sehingga kekuatan Maki jadi muncul.

Dengan mempertimbangkan kalau Maki disebut sejajar dengan Toji setelah busur cerita Persiapan Sempurna, dia seharusnya ditempatkan lebih tinggi di daftar ini. Tapi, karena dia belum mendapatkan paparan yang layak melawan orang seperti Kashimo atau Higuruma, batasan kemampuannya masih sulit diukur. Belum jelas apakah dia bisa mengatasi Domain Hakari atau apakah itu akan melawannya.

Saat ini, Energi Kutukan nol Maki memberinya kekuatan fisik besar dan kemampuan untuk mengatasi penyihir, sama seperti Toji. Dia mahir dalam menangani perlengkapan kutukan, terutama Playful Cloud dan Mai. Dia melumpuhkan seluruh klan Zenin dan keberadaannya saat ini tidak diketahui di manga Jujutsu Kaisen.

2. Kinji Hakari — Kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Kinji Hakari kali pertama disebut Satoru Gojo sebagai satu dari tiga siswa yang dia yakini bakal bisa melampauinya. Grade Hakari tidak jelas di manga Jujutsu Kaisen. Tapi, dia sepertinya adalah penyihir Grade 1. Energi kutukannya dinyatakan punya tekstur kasar seperti amplas.

Teknik Kutukan Hakari belum diungkapkan di manga. Tapi, Jujutsu Kaisen chapter 184 memberikan penjelasan detail tentang Domain Expansion-nya. Struktur Domain itu mengimplikasikan kian lama Hakari berada di dalamnya, maka semakin kuatlah dia.

Secara teori, dia seharusnya bisa mengalahkan karakter bahkan seperti Yuta di dalam Domain-nya. Dia diidolakan baik Yuta dan Todo. Hakari saat ini diskors dari SMA Jujutsu Tokyo karena tidak berkoordinasi dan ikut serta dalam Culling Game.



1. Yuta Okkotsu — Kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Hingga Culling Game, Yuta Okkotsu secara resmi dinyatakan sebagai yang terkuat kedua setelah Satoru Gojo. Yuta adalah salah satu dari empat penyihir grade khusus di Jujutsu Kaisen. Dia punya energi kutukan yang sangat besar yang berasal dari manifestasi Rika Orimoto.

Teknik kutukan Yuta terungkap sebagai "Copy (Penyalin)", yang membuatnya meniru Teknik Kutukan orang lain dengan kondisi tertentu. Dia bisa menggunakan Domain Expansion, tapi belum jelas apakah itu domain-nya sendiri atau salinan. Terungkap juga kalau Energi Kutukan Yuta punya batasan, tapi butuh waktu lama baginya untuk tahu.

Yuta punya sikap kejam yang membuatnya bisa melakukan apa pun yang harus dilakukan. Dia juga punya sisi kasih sayang. Tapi, tak seperti Yuji atau Megumi, dia tidak didorong rasa itu. Sebagai protagonis di busur cerita Anak Terkutuk, Yuta dibangun sebagai salah satu karakter terkuat di manga utama Jujutsu Kaisen bahkan sebelum ceritanya dimulai.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)