9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Minggu, 25 Desember 2022 - 06:52 WIB
loading...
9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen
Di Jujutsu Kaisen, siswa SMA Jujutsu punya bakat sihir yang tidak bisa diremehkan. Para siswa ini punya Teknik Kutukan unik dan cadangan Energi Kutukan besar. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Para siswa di SMA Jujutsu adalah bagian dari karakter terkuat di Jujutsu Kaisen . Tak seperti sebagian besar karakter orang dewasa di serial ini, mereka punya ruang lebih besar untuk tumbuh dan beberapa disebut sebagai jenius penentu era. Sebagian besar Teknik Kutukan unik dan Domain Expansion yang lebih langka muncul dari para siswa SMA Jujutsu Tokyo dan Kyoto.

Para siswa ini sudah memamerkan Teknik Kutukan dan Domain Expansion-nya di manga dan anime. Tapi, tidak semua karakter itu punya Teknik Kutukan atau Doman Expansion. Mereka kuat karena bakat alamiah yang mereka punya sejak lahir. Mereka kemudian mengasah bakat itu dengan ketekunan dan kecerdasan mereka.

Dengan bakat yang luar biasa, agak sulit memilih siapa yang terkuat di antara mereka. Sejumlah siswa ini sejajar satu sama lain, terutama protagonis dan deuteragonis Jujutsu Kaisen. Beberapa siswa ini disebut penyihir terkuat di serial ini, Satoru Gojo, berpotensi melampauinya suatu hari nanti. Siapa saja siswa terkuat di Jujutsu Kaisen berdasarkan Grade, Teknik Kutukan, dan Cadangan Energi Kutukannya? Mengutip SportsKeeda, simak ulasannya berikut ini!



9. Nobara Kugisaki — Kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Nobara adalah pengguna Teknik Boneka Jerami mahir dan punya cadangan Energi Kutukan yang tinggi. Dia cukup kuat untuk mengeluarkan Kilat Hitam dan disebut sebagai musuh alamiah Mahito. Nobara itu analitis tapi sering membiarkan amarah menguasainya.

Nobara adalah salah satu siswa terkuat SMA Jujutsu Tokyo, tapi eksposurnya terpotong dengan cepat setelah Jujutsu Kaisen chapter 125. Dia punya potensi tinggi dan dinominasikan untuk dipromosikan ke Grade 1 bersama Yuji dan Megumi. Tapi, tak seperti dua orang teman sekelasnya itu, dia tidak punya peluang untuk mengembangkan bakatnya lebih lanjut.

Status Nobara masih menjadi misteri bagi pembaca Jujutsu Kaisen sejak chapter 126. Belum jelas apakah dia selamat dari serangan Mahito atau tidak. Dia juga tidak muncul ketika Yuji dan Megumi mengunjungi SMA Jujutsu Tokyo di busur cerita Persiapan Sempurna. Tapi, penggemar berharap kalau dia akan kembali ke pertarungan dalam waktu dekat.

8. Toge Inumaki — Kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Twinfinite

Toge Inumaki adalah Penyihir Semi Grade 1 dan pengguna Ujaran Kutukan, salah satu Teknik Warisan keramat di Jujutsu Kaisen. Ujaran Kutukannya sangat kuat, bisa menyerang Roh Kutukan Grade Khusus seperti Hanami. Tidak banyak kemampuan tarungnya yang diketahui di luar penggunaan tekniknya yang mengarah pada sekutu dan lawannya.

Teknik Toge itu memberikan sejumlah batasan baginya. Dia disebut cepat dan atletik, tapi tidak banyak terlihat di Jujutsu Kaisen. Tapi, Ujarannya cukup kuat sehingga dia tidak menggunakan gerakan lain atau Energi Kutukan untuk mengalahkan lawan.

7. Kirara Hoshi — Kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Kirara adalah satu dari tiga siswa kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo. Dia nyaris sekeramat Hakari dan sepertinya adalah Penyihir Grade 2 atau di atasnya. Teknik Kutukan Kirara itu unik karena bukanlah teknik yang terlihat kuat. Teknik itu rumit, tapi, Kirara menggunakannya dengan baik. Kekuatan utamanya pada saat ini adalah ketika lawannya tahu apa teknik itu atau bagaimana itu bekerja, Kirara biasanya sudah menang.

Teknik Kirara tidak bergantung pada ikatan surgawi. Kecuali Kirara melawan orang yang sangat cerdas seperti Megumi atau Todo, kemungkinan otak lawannya mengalahkan teknik itu nol. Bahkan Panda, yang dikenal sebagai ahli taktik, tidak bisa melawannya tanpa bantuan Megumi. Saat ini, Kirara mengawasi situasi Culling Game di luar Koloni Tokyo.

6. Yuji Itadori — Kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Yuji Itadori adalah wadah Ryoumen Sukuna. Dia sepertinya juga merupakan seorang Lukisan Kematian dengan Kenjaku sebagai ayahnya. Kecakapan fisik Yuji, yang sering disamakan Megumi dengan Maki, dipasangkan dengan Energi Kutukan besar Sukuna, membawanya ke puncak ilmu sihir, di mana dia adalah satu dari sedikit penyihir yang bisa mengeluarkan empat Kilat Hitam secara berturut-turut.

Berdasarkan kondisi saat ini di Jujutsu Kaisen, belum jelas siapakah yang lebih kuat di antara Yuji dan Megumi. Di sisi lain, Satoru percaya kalau suatu hari, Yuji akan melampauinya. Tapi, Satoru juga percaya kalau potensi Megumi sejajar atau bahkan lebih tinggi dari Yuji. Yuji saat ini duduk di peringkat rendah karena, hingga busur cerita Culling Game, dia tidak punya Teknik Kutukan.

Tapi, ini tidak membuatnya menjadi kurang berbahaya bagi penyihir sekaliber Higuruma. Kurangnya kecerdasan pertarungan Yuji sering kali disebut sebagai kekurangannya. Tapi, dalam pertarungannya melawan Higuruma, cowok itu memperlihatkan adaptasi dan kecerdasan yang menonjol. Kekurangan sejati Yuji adalah kompleksitas penyelaman dan rasa bersalah, yang menghentikannya membela dirinya di waktu terbaik. Dia cepat menyalahkan dirinya dan pada satu titik, mengatakan kalau satu-satunya cara dia bisa menjustifikasi haknya untuk hidup adalah dengan menyelamatkan orang.

5. Megumi Fushiguro — Kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo

9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Megumi Fushiguro adalah prodigy yang mewarisi Tokusa Kage no Boujutsu (Teknik 10 Bayangan) dari klan Zenin. Meski setara dengan Yuji dalam hal kekuatan, Megumi menduduki peringkat lebih tinggi karena kemahirannya atas jurusnya itu. Domain Expansion-nya yang baru saja dia kembangkan memberinya sedikit keunggulan atas temannya itu hingga Jujutsu Kaisen chapter 183.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)