10 Fakta Megumi Fushiguro, Anak Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
10 Fakta Megumi Fushiguro, Anak Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen
Megumi Fushiguro adalah salah satu karakter favorit penggemar Jujutsu Kaisen. Dia pendiam dan punya atmosfir misterius karena tak banyak yang diketahui darinya. (Foto: Gaming News)
A A A
Megumi Fushiguro dikenal sebagai Penyihir Kelas 2 di Jujutsu Kaisen . Dia duduk di kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo di bawah asuhan Satoru Gojo. Megumi segera menangkap perhatian para penggemar dengan sikapnya yang pendiam, gampang jengkel, tak suka basa basi, dan sabar melihat kelakuan dua teman sekaligus gurunya yang antik.

Megumi punya masa lalu yang kurang bahagia. Ibunya meninggal tak lama setelah melahirkannya. Ayahnya, Toji Fushiguro, kemudian menikah lagi dengan seorang janda beranak satu. Tapi, pernikahan itu tidak langgeng. Toji berakhir dengan berusaha menjual Megumi kepada keluarga asalnya, Zenin.

Beruntung, Satoru muncul dan menyelamatkan Megumi. Satoru secara sah telah mengadopsi Megumi. Dia membiayai hidup Megumi dan kakak tirinya, Tsumiki. Tapi, hubungan kedua orang itu tetap seperti guru dan murid karena Satoru tidak bisa dianggap serius. Meski begitu, Satoru terus mendidik Megumi karena dia tahu anak itu punya potensi untuk menjadi penyihir hebat.

Meski pendiam dan penyendiri, saat SMP, Megumi ditakuti para berandalan di sekolahnya karena dia tidak segan menghajar mereka. Megumi juga menghadapi tragedi lain setelah Tsumiki dikutuk dan koma selama bertahun-tahun. Sementara berusaha menyembuhkan Tsumiki, Megumi juga diangkat menjadi kepala keluarga Zenin.

Masa lalu dan hubungan Megumi dengan ayah kandungnya akan banyak disinggung di Jujutsu Kaisen Season 2. Sementara menunggu season 2 tayang, ada banyak fakta menarik dari diri Megumi yang mungkin terlewatkan penggemar. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!



10. Megumi Adalah Seorang Capricorn

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Jujutsu Kaisen Merch

Megumi lahir pada 22 Desember, makanya dia adalah seorang Capricorn. Tidak ada yang pernah benar-benar memenuhi setiap stereotip tanda zodiak utama mereka, yang juga dikenal sebagai tanda matahari mereka. Tapi, Megumi nyaris memenuhi semua kriteria stereotipikal Capricorn.

Capricorn dikenal loyal, pekerja keras, dan tabah. Megumi adalah orang yang praktis, loyal, dan jelas sangat tabah. Sifat-sifat ini terlihat jelas dari momen ketika dia bertemu Satoru Gojo. Saat itu, dia masih duduk di bangku kelas 1 SD dan tidak tertarik dengan apa pun yang diceritakan Satoru tentang keluarga dan masa depannya. Sikap dan perilakunya di saat dia tumbuh adalah salah satu alasan mengapa dia menjadi favorit penggemar Jujutsu Kaisen. Dia menyelesaikan tugasnya, menyayangi teman-temannya, dan mempertahankan aura misterius.

9. Megumi Penting bagi Klan Zenin

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Banyak penggemar yang tahu kalau Megumi adalah anggota Klan Zenin yang tidak terikat. Dia juga tidak terlalu peduli dengan apa yang mereka lakukan atau apakah dia terlibat dalam keputusan mereka. Tapi, banyak penonton yang sepertinya tidak sadar kalau klan itu memburu Megumi karena dia mewarisi jurus 10 Bayangan, tak seperti bibi kembarnya, Maki dan Mai Zenin.

Tidak hanya dia mewarisi jurus kuat seperti itu, tapi, sebagai penyihir kelas dua, dia sudah mengembangkan langkah pertama domain expansion-nya, Kebun Bayangan Chimera. Itu adalah satu tempat di mana dia bisa memanggil Shikigami terkuatnya, Yatsuka-no-Tsurugi Ikaishinshou Makora. Dia tidak ternilai bagi klan itu, bahkan dengan mereka yang lebih suka maju untuk memimpin. Tapi, dia tidak melihatnya sebagai sesuatu yang harus dia lakukan.

8. Megumi Mengesankan di Kuis Selebritas Kanji

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Pinterest

Sementara Megumi tidak banyak berbagi tentang kehidupan pribadinya, seperti ditunjukkan Nobara, dia sepertinya tahu sedikit tentang apa yang terjadi di dunia di sekitarnya. Bahkan, ketika itu tidak melibatkan kutukan. Di sebuah Jujutsu Stroll di akhir manga, Satoru memberikan kuis selebritas kanji kepada Yuji, Nobara, dan Megumi.

Megumi kalah dari Yuji, dan itu tidak mengejutkan karena Yuji suka nonton film. Tapi, Megumi masih bisa mengalahkan Nobara. Cewek itu bahkan berkomentar sebelumnya kalau Megumi seharusnya tidak pamer. Apakah itu pengakuan terhadap pengetahuan kanji atau selebritasnya, penggemar tidak akan tahu. Tapi, itu adalah bukti kalau dia tahu lebih dari sekadar sihir menyihir.

7. Megumi Punya Level Tinggi Energi Kutukan

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: The Anime Daily

Sifat rumit dan mencolok jurus kutukan sering membayangi penerapan energi kutukan yang lebih sederhana. Ini seperti yang ditunjukkan Satoru di season pertama Jujutsu Kaisen saat mengajari dasar-dasar jujutsu kepada Yuji. Menggunakan jurus kutukan dan menerapkan energi kutukan adalah dua hal yang berbeda.

Karena merupakan siswa yang cerdas, Megumi tidak punya masalah dalam meningkatkan kekuatan dan kecepatannya dengan energi kutukan. Fakta ini sering terlewatkan oleh banyak penggemar. Tapi, ini terlihat jelas ketika Megumi menghindari panah pencari darah Noritoshi Kamo. Kecepatan, kekuatan, dan kegesitan Megumi mungkin bukan tandingan Yuji atau Aoi Todo. Tapi, itu juga bukan sesuatu untuk diremehkan.

6. Megumi Baru Mengeluarkan 60% Shikigami-nya

10 Fakta Megumi Fushiguro,

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Di season pertama anime Jujutsu Kaisen, Megumi memperkenalkan penggemar kepada 6 dari 10 shikigami yang ditawarkan Tokusa no Kage Boujutsu. Anjing Ilahi, Nue, Ular Besar, Kodok, dan Gajah Max debut di season 1 itu. Tapi, kalau penggemar akan mengasumsikan apa pun dari nama yang diberikan kepada jurus Megumi itu, masih ada empat lagi Shikigami yang belum diperlihatkan Megumi dalma pertarungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)