10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Jum'at, 23 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen
Anime shounen tidak selamanya membuat penontonnya senang. Kadang, anime ini punya momen kejam dan gelap yang memberikan momen paling menyedihkan dalam sejarah. (Foto: My Little Pony with Reiner and Bertholdt Wiki - Fandom)
A A A
Sebagian besar anime dan manga shounen menampilkan sejumlah insiden menghancurkan yang memicu para pahlawannya untuk beraksi. Insiden ini biasanya dimulai antagonis akhir serial itu. Peristiwa-peristiwa menghancurkan tersebut mendefinisikan seluruh busur cerita, mempromosikan pertumbuhan karakter, dan membuat penonton mempertanyakan batasan antara pahlawan serta penjahat.

Peringatan: Ada spoiler untuk Jujutsu Kaisen, My Hero Academia, dan Attack on Titan!

Tapi, sejumlah insiden lebih baik didefinisikan sebagai bencana ketimbang tragedi. Meski di permukaan itu tidak terlihat seperti menghancurkan dunia, banyak dari mereka yang punya efek domino pelan dan awet yang berkontribusi terhadap keruntuhan seluruh masyarakat. Ada yang terjadi dalam sekejap dan serial itu jadi tidak sama lagi sejak saat itu.

Insiden-insiden ini akhirnya turut membentuk cerita seluruh serial itu. Sejumlah insiden disayangkan terjadi. Tapi, itu diperlukan agar cerita serial itu tetap berjalan dan lebih kaya pada alurnya. Insiden apa saja di anime dan manga yang paling menghancurkan? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Dio Mengambil Alih Tubuh Jonathan — JoJo's Bizarre Adventure

10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Foto: TV Tropes

Dio melakukan apa pun untuk membuat kehidupan Jonathan Joestar menderita di JoJo’s Bizarre Adventure. Bahkan setelah mendapatkan keabadian, Dio masih menginginkan lebih dari Jonathan. Ketika Jonathan mati di kapal, Dio membajak tubuhnya. Insiden ini membentuk jalan serial ini sampai akhir Stone Ocean.

Pengaruh Dio terasa di sepanjang bagian 2—6. Ini dari ketika Joseph bertarung melawan Pillar Man dan topeng batu sampai rencana Pucci untuk meraih ide surga vampir. Pengaruh Dio mewabah bahkan hingga kota Morioh karena ayah Okuyasu cacat akibat salah satu implan otaknya.

9. Pensiunnya All Might — My Hero Academia

10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Foto: SportsKeeda

Simbol Perdamaian My Hero Academia, All Might, dipaksa pensiun setelah luka-lukanya mulai mempengaruhinya selama pertarungannya melawan All for One. Setelah itu, masyarakat pun tidak punya pilar kepahlawanan dan kehilangan kedamaian pikiran. Endeavor, mantan pahlawan nomor 2, muncul ke sorotan dan punya sepatu besar untuk diisi.

Meskipun catatan heroiknya bersih, publik tidak mempercayai kepribadian dingin dan sifat Endeavor yang cepat marah. All Might selalu tersenyum dan siap membantu siapa pun yang membutuhkan. Endeavor memang menyelamatkan banyak nyawa, tapi dia punya sifat yang sangat pemarah yang belum siap diterima masyarakat umum.

8. Runtuhnya Tembok Maria — Attack on Titan

10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Attack on Titan adalah serial yang didefinisikan oleh rantai peristiwa yang menghancurkan. Serial ini dimulai dengan catatan yang cukup gelap, menjadi kehampaan lubang hitam kehancuran, kesuraman, dan kehancuran masal di akhirnya. Plot serial ini dimulai setelah Titan Kolosal meruntuhkan Tembok Maria dan menghancurkan Shiganshina. Eren melihat ibunya tewas di depan matanya sementara dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikannya.

Semua orang menyaksikan banyak pertumbahan darah dan kehancuran. Tapi, mereka tidak bisa melakukan apa pun untuk menghentikannya. Meskipun insiden ini akhirnya menjadikan para pahlawannya jadi lebih kuat, mereka yang dianggap teman ternyata adalah musuh terbesar mereka.

7. Genosida Namekian — Dragon Ball

10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom

Frieza dari Dragon Ball telah melakukan banyak kekejam. Itu termasuk menyiksa, menghancurkan bumi, membunuh siapa saja yang tidak sepakat dengannya, dan sejumlah genosida selama bertahun-tahun. Tapi, salah satu yang terburuk adalah genosida Namekian. Tak seperti Saiyan, Namekian adalah ras yang sangat damai.

Tapi, Freiza tidak bisa membiarkan mereka sendirian karena dia sangat ingin mendapatkan keabadian. Dia tidak hanya membunuh sebagian besar Namekian, tapi juga menghancurkan planet mereka. Meskipun Bola-Bola Naga memulihkan sebagian besar kerusakan fisik, luka mental tetap diderita para Namekian.

6. Pembantaian Klan Uchiha — Naruto

10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Foto: Narutopedia

Pembantaian Klan Uchiha adalah salah stu insiden paling kejam di Naruto. Penggemar dibawa untuk percaya kalau Itachi adalah pembunuh yang tidak punya perasaan dan berdarah dingin yang membunuh seluruh keluarganya tanpa alasan. Insiden itu juga mengubah arah hidup Sasuke, yang membawnaya ke jalan balas dendam dan kebencian.

Meskipun niat asli Itachi kemudian terungkap, informasi itu tidak membuat inside itu jadi kurang tragis. Itachi menjadi penjahat untuk mempertahankan perdamaian Konoha dan memastikan kalau Sasuke akan menjadi ninja yang hebat. Tapi, pengorbanan diri itu tidak menebus nyawa yang melayang dan luka psikologis yang diderita Sasuke. Sejumlah penggemar berpendapat kalau tanpa pengaruh tertentu, pembantaian itu bisa dicegah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)