8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Jum'at, 23 Desember 2022 - 06:17 WIB
loading...
8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime
Para penjahat di anime bisa bertindak karena mereka punya modal. Meski tidak punya kekuatan fisik berarti, mereka punya kekayaan melimpah yang membantu mereka. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Secara umum, para penjahat anime mendapatkan kekuatan mereka dari sumber yang sama seperti pahlawan yang menjadi musuh mereka. Para penjahat ini punya kekuatan fisik, potensi supranatural, atau keinginan bertindak jauh lebih drastis dibandingkan para pahlawan. Ini membantu membedakan mereka dari karakter utama dan membangun kredibilitas mereka.

Tapi, kekuatan para penjahat ini tidak selamanya berasal dari dalam diri mereka. Sebagian penjahat ini juga punya modal dari luar untuk beroperasi dalam melakukan kejahatan. Kekayaan yang mereka punya telah menjadi senjata yang cukup ampuh untuk bertahan.

Dari menjadi pewaris takhta kerajaan sampai punya bisnis besar, kekayaan melimpah para penjahat ini membuat mereka terus bisa menantang pahlawan dengan risiko minimal bagi diri mereka. Itu juga berarti kalau mereka jadi lebih sulit untuk dihadapi karena langkah pertahanan yang bisa mereka beli. Siapa saja penjahat anime paling kaya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



8. Gato — Naruto

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Narutopedia

Gato adalah penjahat paling kaya di Naruto. Gembong kejahatan dari Nami no Kuni itu menyewa menyewa Zabuza untuk mencegah pembuat jembatan menyelesaikan misinya. Ketika itu gagal, Gato mempekerjakan sepasukan utuh tentara bayaran dengan harapan bisa mengalahkan para shinobi ketika mereka sudah kelelahan.

Tapi, rencana itu lagi-lagi tidak berjalan mulus. Dengan kekayaan melimpah, Gato membeli kuantitas ketimbang kualitas. Makanya, Zabuza sama sekali tidak kesulitan saat membantai tentara bayaran baru Gato dan mantan bosnya itu bersama mereka.

7. Sugou Nobuyuki — Sword Art Online

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Sword Art Online

Sugou adalah penjahat paling berbahaya di Sword Art Online. Dia adalah seorang pengusaha kaya. Sugou membeli mesin yang sedang dibangun Aincard ketika mendesain MMO-nya sendiri, Afheim.

Sumber daya ekstensif Sugou membuatnya sebagai prospek menarik bagi orang tua Asuna. Mereka tidak tahu sifat jahatnya atau apa yang pernah dia lakukan terhadap putri mereka di dunia virtual. Skema panjang Sugou kemudian terungkap sebagai cara baginya untuk secara halus memodifikasi otak korbannya. Kalau eksperimennya berhasil, maka mereka akan membayar bunga yang besar.

6. Re-Destro — My Hero Academia

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Otaku Orbit

Re-Destro adalah penyokong kaya Front Pembebasan Paranormal di My Hero Academia. Dia meraup pundi-pundi kekayaannya dengan menjual perlengkapan khusus yang mengakomodasi pengguna Quirk tertentu. Ironisnya, pro-pahlawan adalah salah satu klien terpopulernya sebelum dia bertemu Tomura Shigaraki.

Kekayaan Re-Destro membuat Tomura bisa menyuplai anggota timnya dengan kasur yang nyaman dan makanan hangat. Dia bahkan bisa menyediakan dokter untuk membantu merawat luka mereka sebelum invasi dadakan para pahlawan. Itu juga membantu meningkatan pencapaian pesannya secara substansi.

5. Donquixote Doflamingo — One Piece

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Reddit

Banyak faktor yang berkontribusi pada kekayaan Doflamingo di One Piece. Bukan hanya karena dia adalah mantan Celestial Dragon, tapi dia juga menjalankan rantai suplai menjanjikan antara Punk Hazard dan Wano. Kemitraannya dengan Kaido jelas sangat menguntungkan dan membantu memulihkan kejayaannya dulu.

Yang paling penting, Doflamingo adalah penguasa eksklusif Dressrosa selama lebih dari 10 tahun. Karena itu, dia juga secara langsug mendapatkan keuntungan dari pajak yang dibayarkan warga tempat itu kepadanya. Dengan mempertimbangkan kalau tetangganya hilang setiap hari, tidak ada yang berani menantangnya sampai Luffy tiba.

4. Kaisar — Akame ga Kill!

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Random Curiosity

Meski masih anak-anak, Kaisar di Akame ga Kill! sangatlah kaya raya. Selain mendapatkan warisan yang tak terkira, dia juga mendanai misi brutal yang memperluas sumber dayanya. Hampir tidak satu pun pundi kerajaan dipakai untuk merawat rakyatnya. Artinya, dia menimbun yang dibayarkan kepadanya lewat pajak.

Harta Kaisar itu sebagian besar didapatkan berkat nasihat Menteri Honest. Strateginya ini efektif untuk jangk pendek. Tapi, strategi ini menciptakan terlalu banyak musuh yang harus dihadapi Kaisar.

3. Ragyo — Kill la Kill

8 Karakter Penjahat Paling Kaya di Seluruh Jagat Anime

Foto: Kill la Kill Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)