10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Jum'at, 16 Desember 2022 - 07:51 WIB
loading...
10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!
Sejumlah karakter anime tidak mau memamerkan kecerdasannya. Mereka suka menyembunyikannya di balik sikap pemalas dan baru beraksi ketika benar-benar dibutuhkan. (Foto: YouTube)
A A A
Di anime , ada sejumlah karakter cerdas yang tidak perlu memamerkan betapa cerdasnya mereka demi membuktikan kalau mereka kompeten. Mereka hanya akan mendemonstrasikan kemampuannya itu kalau memang dibutuhkan. Sejumlah karakter bahkan tidak peduli dengan betapa cerdasnya mereka.

Karakter-karakter itu punya alasan spesifik mengapa mereka begitu atau memang karena mereka memang tidak mempedulikan kecerdasan mereka. Ironisnya, kasus khusus ini biasa terjadi di banyak karakter anime. Mereka sadar kalau mereka cerdas, tapi terlalu malas untuk menunjukkannya.

Sementara sejumlah karakter memamerkan kemampuan mereka kapan saja, sering kali yang paling cerdas di antara mereka memutuskan untuk tidak melakukannya. Mau itu karena ingin menghemat energi atau karena mereka lelah, mareka tidak punya hasrat untuk memamerkan betapa cerdasnya mereka pada orang lain. Siapa saja karakter anime cerdas yang sangat malas? Simak ulasannya berikut ini!



10. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Pinterest

Osamu Dazai diperkenalkan sebagai karyawan pemalas yang kerjanya hanya bermalas-malasan di sofa kantor, memikirkan cara untuk bunuh diri, dan menggoda cewek. Dia juga tidak mau mengerjakan laporan misi yang baru dia jalani dan malah menyuruh orang lain untuk melakukannya. Dia adalah pegawai terburuk di sebuah kantor yang penuh orang-orang yang serius dengan pekerjaannya.

Tapi, Dazai sebenarnya lebih dari itu. Dia seorang ahli strategi yang mumpuni. Kecerdasan otaknya hanya bisa ditandingi sedikit orang di Bungou Stray Dogs. Tidak ada yang bisa meragukan kemampuannya menyusun rencana dan strategi ketika dia sedang serius mengatasi masalah yang menimpa Agensi Militer Bersenjata dan Yokohama.

9. Glenn Radars — Akashic Records of Bastard Magic Instructor

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Pinterest

Dengan semua sikapnya, julukan “Si Bodoh” cukup pas untuk Glenn Radars. Metode pengajarannya tidak konvensional. Dia sangat malas dan kekanak-kanakan. Meski ditugaskan untuk mengajar sihir, Glenn cuek pada sihir dan hidup secara umum. Jadi, banyak orang yang berasumsi kalau dia tidak kompeten ketika mendidik murid-muridnya.

Tapi, itu hanyalah fasad. Begitu Glenn menganggap semuanya serius, sikap pemalas dan cueknya menghilang. Dia pun terungkap kalau ternyata sangat kuat. Glenn sangat berbakat dan mahir dalam pertarungan militeristik.

8. Ikta Solork — Alderamin on the Sky

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Pinterest

Di Aldreamin of the Sky, Ikta Solork tidak punya kepedulian lain di dunia selain memeluk cewek cantik dan tempat untuk bermalas-malasan sesuka dirinya. Sayang, perang pecah dan hari-hari damainya jelas tertunda. Ikta dan teman masa kecilnya bergabung dengan angkatan darat sebagai perwira militer.

Setelah peristiwa tertentu, mereka dan beberapa orang lainnya menjadi Ksatria Kerajaan—kehormatan tertinggi untuk tentara. Meski punya jabatan tinggi, Ikta benci perang dan tidak kompeten dalam peperangan. Tapi, dia adalah jenius dalam menyusun strategi. Julukannya adalah Jenderal Hebat yang Malas.

7. Kei Tsukishima — Haikyuu!!

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Kei Tsukishima dikenal atas one-liner sarkastiknya. Dia juga suka terus menerus mengolok-olok Shoyo Hinata. Sementara dia jelas muncul untuk latihan dan terlihat mengusahakan yang terbaik di setiap permainan, Kei masih berpura-pura malas dan tidak tertarik pada voli.

Kei sering bergumam pada dirinya sendiri kalau itu hanyalah sebuah klub. Sepertinya, Kei melakukan apa pun yang dia bisa untuk menghindari menerapkan seluruh potensinya. Karena nasib kakaknya ketika bermain voli, Kei sebenarnya takut terlalu terikat pada timnya dan berakhir dibangkucadangkan seperti kakaknya.

6. Daiki Aomine — Kuroko’s Basketball

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Daiki Aomine 5* Ground Unit – Fandom

Ketika dia bermain untuk SMP Teiko, Daiki diakui sebagai jawara Generasi Keajaiban. Sebagai seorang prodigy, dia tidak pernah punya pengalaman formal, tapi mendapatkan semua pengetahuannya dari bermain bola di jalanan. Meski pun dia berbakat, Daiki segera merasa letih pada basket karena tidak ada lawan yang bisa menandinginya.

Daiki mengakui kalau dia memang lebih baik dari teman-teman seangkatannya. Jadi, dia berhenti latihan karena dia tidak melihat artinya. Pada akhirnya, Daiki bahkan berhenti pergi ke pertandingan. Ketika diperkenalkan, Daiki bergulingan di atas lantai gym, mengeluhkan tentang kebosanan dan betapa dia ingin makan roti. Alih-alih ikut latihan, Daiki lebih suka tidur di atas atap sekolah.

5. Houtarou Oreki — Hyouka

10 Karakter Anime Cerdas Ini Malasnya Minta Ampun!

Foto: Twitter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)