10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

Senin, 12 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Dalam hal tone dan kualitas, Doctor Strange 2 memenuhi dan melampaui ekspektasi sebagian besar penggemar. Banyak yang berharap Sam Raimi akan membawa banyak kekaguman seperti yang dia lakukan pada trilogi Spider-Man di awal 2000-an. Sinematografi dan rangkaian aksinya adalah semua yang diharapkan penggemar.

Sutradara Multiverse of Madness itu juga mengejutkan semua orang dengan film superhero bernuansa horor. Raimi dikenal atas film-film Evil Dead-nya dan formula horo belum pernah bersinar di MCU. Tanpa jump scare, penonton juga disuguhi penampilan ciamik dari Elizabeth Olsen. Semua itu menambah bobot film yang sukses di box office ini. Doctor Strange in the Multiverse of Madness bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Black Panther: Wakanda Forever — 84%

10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: Vanity Fair

Selama di sebagian besar durasinya, Black Panther: Wakanda Forever terasa seperti tribute untuk seorang bintang yang gugur. Menghormati Chadwick Boseman adalah langkah hangat di lanskap Hollywood yang sering memilih meng-casting ulang aktor yang meninggal dunia. Paling tidak, mereka menambahkan dedikasi di opening dan kredit penutup film.

Keputusan ini membantu Wakanda Forever jadi terasa lebih menonjol dibanding film lain Marvel. Film ini juga tidak menarik pukulannya dan bahkan membunuh karakter utama lain MCU. Dengan plot tanpa cacat, dan penyerbuan ke Wakanda dianggap sebagai salah satu adegan pertarungan terbaik MCU, sekuel ini melakukan apa yang harus dilakukan. Mengecewakan harapan bukanlah pilihan di sini.

3. The Batman — 85%

10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: Variety

Di komik, Batman sudah lama dikenal sebagai Detektif Terhebat di Dunia. Tapi, itu adalah sisi karakter ini yang cenderung diabaikan, terutama di adaptasi film. Tapi, di The Batman, sutradara Matt Reeves menempatkan kemampuan investigasi Batman itu di depan dan kritikus meresponsnya dengan apresiatif. Versi baru dan mematikan The Riddler juga menarik penggemar komik dan film, dengan menciptakan cerita berlaju lebih pelan yang dilumuri rasa takut dan harapan.

Sebagian besar, The Batman terasa lebih seperti crime thriller ketimbang sebuah film superhero yang membuatnya berbeda dari karakter yang sama versi Christopher Nolan yang lebih populer. Ada chemistry karakter yang bagus juga, terutama antara Batman dan Jim Gordon. Menyinggung Selina Kyle sebagai cewek yang ditaksir ketimbang mengubahnya menjadi pacar juga membantu film ini jadi terasa segar dan baru. Ini adalah cerita tersendiri dan tidak membuat ulang asal usul yang sudah terlalu dikenal. The Batman bisa ditonton di HBO Go.

2. Werewolf by Night — 90%

10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: Decider

Film TV pertama MCU, Werewolf by Night, diterima dengan baik. Biasanya, mengisahkan cerita tentang karakter komik samar berarti mengambil risiko tinggi, tapi ini terbayarkan di sini karena audiens tidak terkubur dalam konten dan dongeng. Bahkan, FTV ini berhasil tidak hanya membungkus manusia serigalanya, Jack Russell, tapi juga favorit penggemar seperti Man-Thing dan Elsa Bloodstone.

Dengan durasi 53 menit, Werewolf by Night ini tepat dan pas. FTV ini tidak meninggalkan ruang tidak sempurna yang bisa diangkat para kritikus. Meskipun membangunnya sebagai tayangan khusus Halloween membatasi dirinya, itu membuat film ini jadi lebih penting bagi para penggemar. Werewolf by Night bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. Guardians of the Galaxy Holiday Special — 92%

10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: Variety

Guardians of the Galaxy Holiday Special adalah film Natal pertama MCU. Sebagian besar film Natal berfokus pada komedi dan kisah cinta. Tapi, penggemar pun suka melihat para superhero turut serta dalam kemeriahan itu. Holiday Special punya semua bahan James Gunn yang turut membuat karya sebelumnya sukses. Dari desain karakter hebat hingga tawa tanpa akhir, film itu tidak kehilangan satu nada pun.

Dengan plot paling sederhana dalam sejarah MCU, film itu juga bisa dicerna dengan sangat mudah. Jelasnya, penggemar Guardians pasti menyerbu film ini, tapi Marvel tidak hanya menempatkan usaha minimal di sini. Itu adalah film sederhana, tapi tidak pernah kehilangan langkah. Ini membuatnya menjadi salah satu usaha terbaik Marvel dalam 10 tahun terakhir. Guardians of the Galaxy Holiday Special bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)