Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Kamis, 03 Oktober 2024 - 21:32 WIB
loading...
Ranking 8 Film Live...
Ada delapan film live-action Joker yang bisa diurutkan dari yang terburuk hingga terbaik. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film live action tentang Joker sudah dibuat hingga delapan kali sejak 1966. Yang terbaru adalah Joker: Folie a Deux yang baru dirilis pada 2 Oktober lalu di bioskop.

Joker bisa dibilang adalah villainpaling terkenal di DC Universe. Ia adalah musuh dari pahlawan super Batman dengan kepribadian yang kompleks yang juga penganut nihilisme.

Bagi kamu yang menyukai karakter Joker, berikut ini peringkat film live actiontentang Joker. Yuk, simak penjelasannya, mengutip Collider.


Ranking 8 Film Live Action Joker


8. Zack Snyder’s Justice League (2021)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Film ini menjadi urutan pertama dengan kategori film terburuk untuk live action yang melibatkan Joker, yang diperankan oleh Jared Leto. Hal ini karena ketergantungan yang berlebihan pada CGI dan green screen (layar hijau). Walau memang menurut beberapa hal ini menarik secara visual, tetapi jika dilihat secara keseluruhan penggunaan CGI ini malahmembuatnyajadi berlebihan.

Selain itu, penggunaan efek slow motion atau gerak lambat juga bukan menjadi pilihan yang bagus untuk beberapa scene yang ada. Selanjutnya, pertikaian verbal pasca-apokaliptik antara Batman dan Joker juga menjadi hal yang kurang apik.

Zack Snyder sebagai sutradara seperti ingin memasukkan seluruh idenya menjadi satu hingga membuat keseluruhan film berakhir kurang baik.

7. The Batman (2022)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto:Warner Bros. Pictures

Kalau kamu berkedip pada akhir film The Batman atau tidak menonton adegan fantastis Barry Keoghan yang dihapus, maka kamu tidak akan tahu bahwa sang aktor memerankan Joker. Namun, penampilan singkat Keoghan mungkin adalah penampilan paling mengganggu dari sosok Joker, meskipun kita tidak pernah benar-benar melihat wajahnya.

Faktanya, jika adegan yang dihapus tersebut benar-benar ada dalam The Batman, maka dia akan dengan mudah mengalahkan penampilan Jared Leto dalam Suicide Squad. Namun, seperti yang terjadi, Keoghan sebenarnya hanya memerankan Joker untuk sesaat dalam penampilan yang mungkin tidak berlanjut ke sekuel The Batman.

6. Suicide Squad (2016)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Dalam film Suicide Squad peran Jared Leto sebagai Joker mendapatkan ulasan yang kurang baik. Karakter tersebut digambarkan sebagai gembong kejahatan yang bejat dengan sifat kekerasan. Selain itu, penampilan Leto tidak menyenangkan dan tidak tepat sasaran.

Beberapa di antaranya mungkin disebabkan oleh skenario yang sangat buruk. Namun sebagian besar disebabkan oleh Leto yang berusaha terlalu keras tetapi melakukan semuanya dengan sangat salah.

5. Joker: Folie a Deux (2024)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Joker: Folie a Deux atau Joker 2banyak dikritik karena ending-nya yang dianggap semena-mena. Meski begitu, film garapan Todd Phillips ini sebenarnya menggambarkan bahwa Joker bukan lagi sekadar satu sosok, melainkan benih yang menyebar dan membuat siapa pun bisa menjadi Joker, saking kuatnya pengaruh tokoh tersebut.

Selain itu, keputusan Todd untuk membuat filmnya seperti film musikal juga jadi terobosan baru yang layak diacungi jempol, terlepas dari respons penonton terhadapnya. Secara keseluruhan, keberanian Phillips menginterpretasikan kisah ikonis Joker patut dicatat dalam sejarah film superhero.

Selain itu, Joaquin Phoenix dan Lady Gaga pun telah memberikan penampilannya yang baik.

4. Joker (2019)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Penampilan Joaquin Phoenix dalam Joker (2019) merupakan penampilan yang luar biasa jika dibandingkan dengan pemeran Joker lainnya di atas. Tak heran, aktingnya diganjar sebagai yang terbaik dalam Academy Awards 2020.

Meski film ini mendapat banyak ulasan negatif dari kritikus karena melenceng dari sumber aslinya, tapi fakta membuktikan bahwa Joker menjadi film pertama berating R (untuk penonton dewasa) yang pendapatannya berhasil tembusUSD1 miliar dalam sejarah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)