Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 13 November 2022 - 20:11 WIB
loading...
A A A
ISTJ sangat pas dengan ENTP. ENTP bisa mebantu ISTJ melihat gambaran lebih besar dan mengatasi kekhawatiran mereka. Di sisi lain, ISTJ bisa mengingatkan ENTP untuk tetap membumi dan bertindak secara impulsif.

4. ESTJ: Nico Robin — One Piece

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: CBR

Nico Robin dari One Piece adalah seorang INTP. Robin adalah salah satu anggota berharga Perompak Topi Jerami dan sering bertindak sebagai suara akal sehat di antara kepribadian aneh para anggota grup itu. Robin bisa berempati dengan orang dari semua latar belakang kehidupan dan orang biasanya suka padanya.

INTP sangat cocok dengan ESTJ. INTP secara diam-diam akan menyemangati ESTJ dalam usaha mereka dan membantu mereka membuat keputusan yang seimbang. Dengan cara yang sama, ESTJ akan memandu INTP lebih menegaskan diri mereka dan menghindari menjadi keset.

3. ESFJ: Nana Osaki — Nana

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Hall of Series

Nana Osaki adalah salah satu protagonis di Nana. Dia adalah seorang ISFP, jadi, dia berpikiran terbuka (open minded) dan punya aspirasi besar. Nana pindah ke Tokyo dengan mimpi memulai sebuah band rock yang sukses. Meskipun mengalami masa pertumbuhan yang keras, Nana tidak pernah menutup dirinya dari orang lain dan menjadi sahabat terbaik yang pernah dipunyai orang.

ESFJ dan ISFP adalah pasangan yang secara khusus disukai. Mereka mungkin awalnya menemukan tantangan berkomunikasi. Tapi, penting bagi kedua tipe itu untuk masuk ke sepatu yang lain. ESFJ bisa mengeluarkan ISFP dari zona nyaman mereka. Sementara, ISFP bisa membantu ESFJ memahami pentingnya untuk benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan orang lain.

2. ENFJ: Miku Nakano — 5-toubun no Hanayome

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: 9 Tailed Kitsune

Sebagai seorang INFP, Miku Nanako dari 5-toubun no Hanayome secara umum lebih suka menyendiri dan cenderung kecewa pada dirinya sendiri. Dia lebih keras pada dirinya sendiri ketimbang orang lain. Miku tidak sedangkal saudari-saudarinya dan tidak terlalu mementingkan penampilannya. Jarang terlihat tanpa headphone-nya, Miku punya dunia dalam kaya yang tersembunyi di balik sikap pemalunya.

ENFJ adalah pasangan sempurna bagi INFP. Mereka sama-sama merupakan tipe intuitif. Tapi, penilaian tajam dan ekstroversi ENFJ akan membuat keajaiban bagi kualitas hidup INFP. Mereka bisa membantu INFP berhenti merasa begitu buruk terhadap dirinya sendiri dan sedikit mengendorkan diri mereka.



1. ENTJ: Rem — Re: Zero

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: We Got This Covered

Rem dari Re: Zero adalah salah satu waifu anime paling disukai. Rem adalah seorang maid sopan yang kepribadian tenangnya membantu menyeimbangkan impulsif Subaru. Penggemar menyukai Rem karena pertumbuhan karakternya yang luar biasa di sepanjang serial ini. Dia berubah dari seorang yang tidak bisa percaya dan takut pada semua orang orang menjadi sangat protektif terhadap orang-orang yang dia sayangi, terutama Subaru.

Rem adalah seorang ISFJ. Jadi, dia akan cocok dengan seorang ENTJ. ENTJ mendominasi dan kadang-kadang mengintimidasi. Tapi, ISFJ yang lebih kalem akan menyeimbangkan semangat mereka dengan kasih sayang dan pengertian. ENTJ akan mendorong ISFJ untuk berdiri demi diri mereka sendiri.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)