Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 13 November 2022 - 20:11 WIB
loading...
A A A

11. ISFP: Misa Amane — Death Note

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Misa Amane adalah seorang ESFP, jadi dia sangat spontan, ceria, bersemangat, dan cenderung agak impulsif. Di sepanjang Death Note, dia sangat loyal pada Light Yagami dan meromansakan potensi mereka. Misa itu idealis, tapi jarang berpikir sebelum bertindak.

ISFP adalah pasangan yang cocok untuk ESFP. Mereka sama-sama sensitif, perseptif, dan bersentuhan dengan perasaan mereka. ISFP akan menjadi bulan dan ESFP akan jadi mataharinya dalam perjodohan ini. ISFP yang introvert akan membantu ESFP merasa nyaman untuk menegakkan batasan yang sudah ada. Sementara, ESFP akan memaksa ISFP untuk keluar dari zona nyaman mereka.

10. INFP: Momoi Satsuki — Kuroko's Basketball

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Kuroko no Basuke Wiki – Fandom

Momoi adalah manajer tim basket Akademi Touou di Kuroko’s Basketball. Dia seorang ENFJ. Jadi, dia bisa bersentuhan dengan emosinya dan cenderung melihat semuanya lewat kaca berwarna rose. Momoi membuktikan dirinya sebagai manajer hebat dengan berhati-hati mengawasi gaya bermain musuh mereka dan merencanakan apa pun yang pas. Dia sangat loyal pada teman-temannya dan selalu mengawasi mereka.

ENFJ biasanya pas dengan INFP. Mereka sama-sama tipe sensitif dan intuitif. Tapi, INFP bisa membantu ENFJ memeriksa diri mereka lebih sering. Sebaliknya, ENFJ bisa membantu membawa INFP yang sangat simpatik keluar dari cangkang mereka dan melepsakan beban mereka.

9. INTP: Shinobu Kocho — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Shinobu Kocho dari Kimetsu no Yaiba adalah seorang INTJ. Sebagai Hashira Serangga, Shinobu menutupi kebencian mendalamnya terhadap iblis dengan senyum ramah sementara menggunakan pedangnya untuk mengalahkan mereka dengan racun wisteria. Shinobu muncul sebagai sosok yang ramah, bahkan suka menggoda orang lain. Tapi, sikap ramahnya itu menyembunyikan banyak pergolakan.

INTP adalah pasangan yang cocok untuk INTJ. INTJ cenderung mengalami banyak pergolakan dalam, jadi INTP yang diam-diam bersemangat mengingatkan mereka agar tetap tenang dan membantu membuat mereka berpijak pada kenyataan. Kedua belah pihak bisa menawarkan obrolan yang bermakna dan mendalam tentang topik rumit yang tidak bisa mereka obrolkan dengan orang lain.

8. ESTP: Mikasa Ackerman — Attack On Titan

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Fiction Horizon

Mikasa Ackerman dari Attack on Titan adalah seorang ISTJ. Mikasa tidak punya masa pertumbuhan yang mudah. Sepertinya, hidupnya selalu ditandai dengan kekacauan dan pertumpahan darah. Tapi, di masih merupakan pahlawan yang dikagumi yang membuktikan kekuatannya selama berada di Pasukan Pengintai. Mikasa sangat loyal dan bersentuhan dengan emosinya. Tapi, dia juga seorang petarung badass.

ISTJ bakal sangat membaur dan pas dengan ESTP. ESTP bisa membantu ISTJ sedikit keluar dari cangkang mereka dan menawarkan bahu untuk bersandar di masa-masa sulit. Sebaliknya, ISTJ menawarkan sistem pendukung yang bisa diandalkan bagi ESTP yang sangat berorientasi pada tujuan.

7. ESFP: Hinata Hyuga — Naruto

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Anime Argentina

Hinata Hyuga dari Naruto takut pada bayangannya sendiri ketika debut di serial itu. Meskipun dia pendiam dan pemalu, Hinata akhirnya mampu mengatasinya. Sebagai seorang INFP, Hinata tidak semenonjol karakter lainnya. Tapi, dia merasakan emosi semua orang dan sangat terpengaruh oleh kata-kata orang lain.

INFP butuh seseorang yang memahami emosi mereka, tapi bisa mencegah mereka kewalahan. ESFP adalah pasangan yang cocok bagi INFP yang sangat sensitif karena mereka butuh memvalidasi emosi mereka. Tapi, mereka juga butuh dorongan untuk menyalurkan emosi itu menjadi sesuatu yang produktif bukan malah tenggelam di dalamnya.

6. ENFP: Shoko Komi — Komi Can't Communicate

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Waifus.wiki

Shoko Komi dari Komi Can’t Communicate sangat ingin punya teman. Tapi, kecemasan sosialnya (social anxiety) membuat semuanya jadi sulit baginya. Sebagai seorang INFJ, Komi adalah seorang pemikir, perseptif dan punya dunia dalam yang kaya. Meski berjuang membuat koneksi, dia masih berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkan cita-citanya berteman dengan 100 orang pada akhir masa SMA-nya.

ENFP cocok dengan INFJ yang bersemangat. ENFP juga merupakan tipe perasa intuitif, tapi, ekstroversi dan kemampuan mereka berkoneksi dengan orang lain membantu pasangan introvert mereka. Secara alamiah, ENFP akan menarik kualitas terbaik semua orang di sekitar mereka.

5. ENTP: Shimizu Kiyoko — Haikyuu!!

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Shimizu adalah manajer Karasuno. Sebagai seorang ISTJ, Shimizu bersemangat dalam memimpin Karasuno ke kemenangan. Tapi, ekspresi muka datarnya membuat sulit untuk mengatakan apa yang sedang dia pikirkan. Shimizu selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk mengangkat moral timnya sebelum sebuah pertandingan dan membantu yang lain keluar dari cangkang mereka karena dia tahu seperti apa rasanya jadi pemalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3668 seconds (0.1#10.140)