Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 13 November 2022 - 20:11 WIB
loading...
Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?
Tipe kepribadian MBTI adalah cara yang bagus bagi para penggemar untuk mencari tahu karakter cewek anime alias waifu mana yang paling cocok bagi mereka. (Foto: Fanpop)
A A A
Karakter cewek anime atau yang biasa disebut waifu tak jarang menghiasi benak para pengemar media ini. Para penggemar, khususnya cowok, sering terobsesi dengan para waifu ini dan menjadikan mereka sebagai cewek idaman. Namun, tentu saja, tidak mungkin memiliki mereka.

Meski begitu, di dunia nyata, ada banyak cewek yang punya kepribadian mirip dengan para waifu ini. Kalau soal penampilan, jelas pasti beda. Para waifu diciptakan untuk mengisi relung-relung kosong mimpi para penggemarnya. Jadi, penampilan mereka selalu dan pasti menarik perhatian.

Namun, ini tidak menghentikan para penggemar untuk mengidolakan para waifu ini. Mereka mungkin mendambakan satu waifu tertentu dan berharap cocok dengannya. Agar bisa tahu cocok atau tidaknya dengan waifu pujaan, menggunakan 16 tipe kepribadian Myers-Briggs (MBTI) adalah salah satu caranya. Metode ini efektif untuk mengukur kecocokan antara dua orang.

Menggunakan kompabilitas MBTI adalah cara asyik untuk tahu waifu mana yang paling cocok dengan penggemar. Sejumlah penggemar mungkin akan kaget saat tahu kalau waifu idaman mereka ternyata tidak cocok dengan kepribadian mereka. Tapi, jangan terlalu serius dengan tes ini. Anggap sajalah sebagai keisengan. Mau tahu siapa waifu yang paling cocok sama kamu berdasarkan tipe MBTI? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



16. ISTJ: Reze — Chainsaw Man

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: Chainsaw Man Wiki – Fandom

Reze dari Chainsaw Man adalah salah satu karakter paling menarik di serial ini. Sebagai seorang ENTP, Reze santai dan ramah. Dia hebat dalam berkomunikasi dengan orang lain dan tahu bagaimana menggoyang opini demi keuntungannya. Terlepas dari kepribadian manisnya, Reze dilatih untuk menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya selama berada di Uni Soviet.

ISTJ dan ENTP adalah pasangan favorit karena mereka merupakan keseimbangan yang baik antara pemikiran, persepsi, dan intuisi. ISTJ akan menawarkan rasionalitas dan mendorong tanggung jawab. Sementara, ENTP akan membantu pasangan introvert-nya untuk sedikit melonggarkan dirinya dan belajar menertawakan diri mereka.

15. ISFJ: Ermes Costello — Jojo's Bizarre Adventure

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: IGN Brazil

Ermes Costello adalah salah satu pendamping terkeren di serial ini. Setelah debut di Stone Ocean, penggemar segera jatuh cinta dengan kepribadiannya yang tangguh, penuh akal, dan loyalitasnya dalam membantu Jolyne. Penonton juga tersentuh dengan tekadnya untuk membalas dendam atas kakaknya. Apalagi, Ernes punya selera gaya keren dan tidak pernah mundur dari pertarungan. Sebagai seorang ESFP, Ermes bersemangat pada apa pun yang dia lakukan dan selalu membicarakan kebenaran.

ISFJ pas dengan ESFP. Mereka sama-sama tipe sensitif dan perasa. Jadi, mereka akan bisa berempati satu sama lain. ISFJ akan membantu ESFP berpikir lebih dengan kepala mereka, bukan hati mereka. Sebaliknya, ESFP membantu ISFJ keluar dari cangkang mereka dan mengalami hal-hal baru.

14. INFJ: Zero Two — Darling in the Franxx

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: TV Overmind

Zero Two dari Darling in the Franxx adalah orang yang percaya diri, individualistis, dan sangat menyenangkan ditonton di layar. Terlepas dari perilakunya yang aneh, banyak penonton berharap bisa nongkrong bareng dengan orang seperti Zero Two di kehidupan nyata karena dia sangat disukai dan punya selera humor yang bagus. Sebagai ENTP, Zero Two adalah penghibur alamiah yang selalu mencuri sorotan.

INFJ dan ENTP adalah salah satu pasangan MBTI yang paling pas. INFJ cenderung memikirkan apa pun secara berlebihan alias overthinking dan khawatir membuat dirinya jadi bodoh. Jadi, ENTP bisa membantu mereka jadi agak santai dan merasa lebih nyaman di publik. Di sisi lain, INFJ bisa membantu ENTP berhenti jadi begitu impulsif dan membantu mereka bersentuhan dengan emosinya.

13. INTJ: Chika Fujiwara — Kaguya-Sama: Love Is War

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: FUNiAnime LA

Chika Fujiwara dari Kaguya-Sama: Love is War adalah sekretaris OSIS SMA Shuuchin. Dia adalah penyuka ramen yang bisa berbicara dalam lima bahasa. Chika juga memenangkan sebuah penghargaan di kompetisi piano nasional saat duduk di bangku kelas 4 SD. Ini membuktikan kalau musik adalah panggilan hidupnya. Chika ramah, suka bersenang-senang, dan terobsesi dengan apa pun terkait cinta. Chika adalah seorang ENFP.

INTJ punya kepribadian kaku dan tidak menempatkan banyak nilai pada emosi. Mereka butuh orang untuk membantu mereka mengendorkan dari dan membuka perasaan mereka. ENFP adalah pasangan yang cocok untuk INTJ karena mereka pun mental hanyut yang menular. Sebaliknya, INTJ bisa mengajari ENFP cara untuk tetap fokus pada tugas yang ada.

12. ISTP: Maki Zenin — Jujutsu Kaisen

Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Foto: SportsKeeda

Maki Zenin dari Jujutsu Kaisen adalah cewek tangguh. Dibesarkan sebagai kambing hitam Klan Zenin, Maki membebaskann dirinya dari belenggu mereka dan memberontak dengan masuk SMA Jujutsu Tokyo. Meski tidak bisa menggunakan energi terkutuk, Maki menjadi salah satu karakter terkuat di Jujutsu Kaisen melalui dendam dan kerja kerasnya. Sebagai seorang ENTJ, Maki tidak pernah basa basi dengan opininya dan merupakan seorang pemimpin alamiah.

ISTP adalah sosok yang kalem dan santai. Jadi, itu akan menjadi penyeimang bagi kepribadian ENTJ yang galak dan pemarah. Resolusi konflik akan lebih mudah pada pasangan ini ketimbang yangn lainnya karena mereka sama-sama tipe logis yang tidak membiarkan emosi mempengaruhi penilaian mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)