8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Jum'at, 11 November 2022 - 10:08 WIB
loading...
8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList
Sejumlah anime baru berhasil meraih rating tertinggi di MyAnimeList di sepanjang 2022 ini. Tak hanya cerita, anime-anime ini juga hadir dengan animasi indah. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Sepanjang tahun ini, dunia anime diramaikan dengan sejumlah serial yang telah lama diantisipasi penggemarnya. Meski slot musim dingin belum dimulai, sejumlah anime telah menunjukkan popularitas kuatnya di MyAnimeList. Anime-anime populer ini punya rating tinggi dan berhasil mewujudkan hype-nya.

Sejumlah anime yang meraih rating tinggi di sepanjang 2022 ini adalah anime baru yang memang sudah lama dinanti penggemarnya. Sementara lainnya adalah season baru dengan narasi yang lanjutan dari season sebelumnya. Meski belum bisa menumbangkan rekor Fullmetal Alchemist: Brotherhood, anime dengan rating tertinggi ini jelas merupakan favorit penggemar.

Anime-anime ini tidak hanya hadir dalam narasi yang menarik, tapi juga animasi apik. Sejumlah anime 2022 yang masuk rating tertinggi di MyAnimeList ini juga masuk anime dengan animasi terbaik. Apa saja anime 2022 dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Berikut ulasannya!



8. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou — 8,72

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Setelah selamat dari tantangan brutal Idofront, Riko sekarang punya White Whistle, yang membuatnya bisa turun ke lapisan keenam Abyss—Ibu Kota Unreturned. Bersama Reg dan Nanachi, Riko mulai mengeksplorasi tempat yang belum pernah dijamah, lokasi reruntuhan Kota Emas yang dijanjikan. Di saat trio itu mulai beradaptasi pada lingkungan keras itu, mereka segera bertemu makhluk dan lanskap berbahaya.

Petualangan mereka membawa mereka ke sebuah desa yang dihuni makhluk aneh yang dikenal sebagai “hollow”. Ketiga orang itu merasakan rasa yang aneh yang menyambut mereka. Mereka pun terus bergerak maju untuk menguak misteri permukiman dan warisan panjang petualang terlupakan yang pernah turun ke Abyss yang belum pernah tereksplorasi.

7. Spy x Family — 8,73

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: IGN

Seorang mata-mata Westalis berkode nama Twilight diberi misi untuk mendekati seorang petinggi partai politik Ostania. Tapi, untuk melakoni misi itu, Twilight harus punya anak dan istri. Mengasumsikan identitas sebagai Loid Forger, Twilight meyamar sebagai seorang psikiatris di rumah sakit Berlint.

Dia kemudian mencari anak dan mendapatkan seorang anak perempuan bernama Anya di sebuah panti asuhan. Lalu, dia bertemu Yor Briar, seorang pegawai balai kota yang bersedia melakukan pernikahan palsu dengannya. Tanpa Loid tahu, Yor adalah seorang pembunuh untuk agensi Ostania. Sementara, Anya adalah seorang esper yang bisa membaca pikiran. Loid berusaha menjalani kehidupan normal sebagai ayah, suami, dan dokter di tengah keluarga yang sama-sama menyembunyikan rahasia mereka.

6. Kingdom Season 4 — 8,77

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: The Anime Daily

Menyusul konklusi kampanye koalisi skala besar, seluruh China berada dalam kondisi pemulihan ekonomi. Pemenang perang, negara Q, tidaklah berbeda. Di sana, partai politik yang dipimpin Ying Zheng dan Buwei Lu meneruskan konflik dalam mereka. Memainkan peran sebagai raja di perang koalisi Zheng punya kepercayaan rakyat. Tapi, Lu masih ingin bertarung. Dalam 18 bulan, dia berencana menginterupsi upacaya Zheng.

Pasukan Zhao yang terdiri atas 20.000 tentara bersiap menuju Qin. Lu menyarankan agar Zheng mengambil alih komando. Tapi, saudara tiri Zheng, Cheng Jiao malah mengajukan diri. Di tengah ancaman baru, pertarungan internal di Qin terus rumit. Hanya dua orang yang bisa diandalkan Zheng, yaitu Bi dan Xin.

5. Attack on Titan Final Season Part 2 — 8,79

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: ONE Esports

Serial ini akhirnya mencapai puncak dengan Eren Jaeger memusuhi semua teman dan musuhnya untuk mewujudkan rencana besarnya. Di bawah panduan kakak tirinya, Zeke, Eren melakukan langkah ekstrem untuk mengakhiri konflik lama antara Marley dan Eldia. Menyelami masa lalu keluarga, Eren berusaha mengendalikan takdirnya.

Di sisi lain, sejumlah tentara Marley dan Eldia akhirnya sadar bahwa mereka harus bersatu untuk melenyapkan ancaman Eren. Mikasa, Armin, dan anggota Pasukan Pengintai bergabung dengan Reiner dkk untuk berusaha menghentikan Eren mewujudkan rencananya.

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 — 8,83

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: Epicstream

Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke sepertinya tidak punya waktu untuk berleha-leha setelah terlibat pertempuran besar di Mugen Train. Meski masih didera duka dan harus memulihkan diri, mereka tetap harus menjalankan misi. Bersama Hashira Suara, Tengen Uzui, ketiga orang itu, bersama Nezuko, dibawa ke distrik hiburan di jantung Tokyo.

Tengen sedang menyelidiki keberadaan iblis di tempat itu bersama tiga istrinya. Tapi, istrinya itu menghilang dan Tengen pun kebingungan. Dia kemudian mengutus Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke untuk menyusup ke rumah bordil paling terkenal di tempat itu. Tak disangka, pertarungan antara Tengen bersama empat Pembasmi Iblis itu melawan dua Iblis Atas kakak beradik, Gyutaro dan Daki, sangat sengit.

3. Chainsaw Man — 8,88

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: CNET

Chainsaw Man berfokus pada Denji, seorang remaja yang tidak punya apa-apa selain utang besar yang ditinggalkan ayahnya. Satu-satunya teman yang dia punya adalah hewan peliharaannya, iblis gergaji mesin bernama Pochita. Denji harus bekerja sebagai pemburu iblis untuk mendapatkan uang demi hidup sehari-hari dan membayar utang.

Suatu hari, dia dikhianati bosnya. Pochita menyelamatkannya dengan melebur bersama Denji dan menjadikannya Chainsaw Man. Denji kemudian direkrut Makima ke Biro Keamanan Publik, lembaga pemburu iblis pemerintah. Cita-cita Denji sederhana: punya pacar dan hidup enak. Biro itu menjanjikan Denji bisa mendapatkannya.

2. Bleach: Thousand Year Blood War — 9,08

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: ComicBook.com

Setelah 10 tahun vakum, Bleach kembali ke layar kaca dengan season terbaru sekaligus busur penutup serial ini, A Thousand Year Blood War. Ichigo Kurosaki yang sudah lebih kuat menghadapi musuh baru bersama teman-temannya. Mereka pun sadar kalau menghadapi musuh yang lebih kuat dari sebelumnya.

Musuh itu adalah sekelompok Quincy yang dipimpin Yhwach. Mereka sangat kuat dan menyimpan dendam pada Shinigami. Yhwach dan rombongannya bertekad memporak-porandakan Soul Society setelah para Shinigami itu menghancurkan mereka ribuan tahun silam. Ichigo pun tidak bisa tinggal diam.



1. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic — 9,10

8 Anime Baru Rating Tertinggi Sepanjang 2022 di MyAnimeList

Foto: TechNadu

Sering disebut sebagai Kaguya-sama wa Kokurasetai season 3, serial ini akhirnya menjadi puncak kisah cinta antara Kaguya dan Miyuki, wakil dan kedua OSIS SMA Shuchiin. Kedua orang itu terus kucing-kucingan dengan perasaan mereka. Kaguya berjuang dengan keluarganya yang kaya dan ketat. Dia memberontak dengan menyambut hangat Miyuki dan teman-temannya.

Season 3 ini juga mengisahkan tentang bendahara OSIS Yuu Ishigami yang naksir Tsubane Koyasu, kakak kelas populer yang membantu membangun kepercayaan dirinya. Miko Iino, anggota baru OSIS, jadi dekat dengan Yuu sementara berusaha mengatasi kode moralnya sendiri. Season ini melihat pada akhirnya Kaguya dan Miyuki jadian.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)