7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Kamis, 03 November 2022 - 22:06 WIB
loading...
7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022
Sepanjang 2022, penggemar anime telah dimanjakan dengan berbagai serial dengan visual yang mengagumkan. Sejumlah anime dirilis dengan animasi yang luar biasa. (Foto: Polygon)
A A A
Di sepanjang 2022, penggemar anime telah dimanjakan dengan berbagai serial dengan visual yang mengagumkan. Banyak serial baru yang menampilkan animasi kelas wahid yang membuat penontonnya terpukau. Anime-anime ini, mau serial, telah membangun ketinggian baru dalam animasi.

Animasi adalah salah stu aspek paling berpengaruh dalam kesuksesan sebuah anime. Level animasi ini bisa membuat atau mematahkan popularitas anime tersebut. Kalau jelek, berpotensi menyebabkan pembatalan setelah season awalnya.

Karenanya, belakangan banyak serial anime yang berusaha menemukan cara meningkatkan kualitas visual serial mereka. Apakah dengan mengubah studio atau jadwal perilisan, tim adaptasi melakukan apa pun yang mereka bisa untuk memastikan animasi mereka mendapatkan kualitas tertinggi. Apa saja anime dengan animasi terbaik sepanjang 2022? Mengutip SportsKeeda, berikut daftarnya!



7. Bleach: Thousand Year Blood War

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: CBR

Bleach: Thousand Year Blood War mungkin baru merilis beberapa episode saja. Tapi, kualitas animasinya adalahn bukti di episode-episode itu. Terlepas dari kritik terhadap serial asli Bleach, Studio Pierrot telah memberikan level animasi yang benar-benar luar biasa sejauh ini terhadap serial itu.

Selain itu, meski Bleach selalu dikritik karena kurang gerakan, ini tidak ada di serial baru ini. Meski dalam kondisi statik dan konfrontasional, karakternya selalu bergerak, meski tidak dianggap sebagai gerakan dinamis. Jelas kalau terutama seiring berjalannya serial ini, Bleach: Thousand Year Blood War akan memamerkan sejumlah kualitas animasi tertinggi.

6. Mob Psycho 100

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: The Anime Daily

Terlepas dari pilihan Bones Studio untuk merilis season-nya begitu sering, setiap episode di setiap season adalah pengingat mengapa anime Mob Psycho 100 itu unggul. Dengan serial inilah, Bones benar-benar memperlihatkan jangkauannya. Studio itu menampilkan segmen slice-of-life yang secara visual menyenangkan, lebih seperti rangkaian aksi di serial lain.

Meski begitu, kualias animasinya adalah bukti. Setiap season-nya menjustifikasi penantian lamanya. Meskipun serial ini lebih santai dibandingkan dengan yang lainnya di daftar ini, tidak diragukan kalau animasi Mob Psycho 100 bisa sejajar dengan yang lainnya di daftar ini.

5. Attack on Titan

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: IGN

Attack on Titan adalah salah satu serial dengan animasi terbaik, apa pun studionya. Sementara perubahan gaya seni dari Wit ke MAPPA Studios jelas kentara, kualias keseluruhannya relatif sama. Satu-satunya perbedaan signfikannya adalah MAPPA memilih menggunakan CGI 3D untuk Titan-nya. Tapi, peristiwa di finale serial itu mengharuskan pilihan ini.

Terlebih CGI 3D yang dipakai MAPPA di serial ini punya kualitas luar biasa. Kritikan muncul dari penggunaan dan periodenya, bukan penampakannya. Meski begitu, Attack on Titan jelas merupakan salah satu serial animasi terbaik, tidak peduli season atau studio mana yang membuatnya.

4. My Hero Academia

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: Den of Geek

Bahkan di antara serial anime musiman, My Hero Academia menonjol sebagai salah satu anime dengan animasi terbaik pada 2022. Bones Studio memberikan setiap season dengan animasi yahud, meskipun praktik adaptasi mereka dikritik. Namun, penggemar selalu terkesan dan senang dengan kualitas animasi yang ditempatkan Bones di anime ini.

Meskipun Bones biasanya dianggap sebagai salah satu studio animasi terbaik, ini menjadi jelas dengan My Hero Academia. Pilihan gaya mereka, dikombinasikan dengan animasi mahir mereka dalam adegan tarung dan kehiupan sehari-hari, adalah bagian yang membuat serial ini begitu populer. Season 6 yang sedang berjalan saat ini telah dibuka dengan rangkaian pertarungan yang memukau.

3. One Piece

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: IMDb

Sejak awal busur Wano, anime One Piece mendapatkan perubahan dalam praktik, gaya, dan dedikasi animasi dari Toei Animation. Dengan serial ini masuk salah satu busur cerita yang paling dinanti dalam sejarahnya, bisa diprediksi kalau langkah seperti itu akan dilakukan. Yang tidak diperkirakan penggemar adalah kualitas animasi level film di setiap epiode anime mingguan ini.

Belakangan, Toei Animation on fire dengan serial itu. Mereka memperlihatkan kalau anime mingguan bisa punya kualitas animasi yang lebih baik secara menyeluruh. Meski masih ada sejumlah adegan yang jelas diunggulkan ketimbang yang lain, kualitas dan kehalusan keseluruhannya yang hadir di setiap episode tidak bisa dibantah.

2. Chainsaw Man

7 Serial Anime dengan Animasi Terbaik di Sepanjang 2022

Foto: IGN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)