8 Rekomendasi Anime Terbaik dari Urban Legend Jepang

Senin, 07 November 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A

2. Toilet-Bound Hanako-kun

8 Rekomendasi Anime Terbaik dari Urban Legend Jepang

Foto: Anime Trending

Salah satu urban legend Jepang yang lebih gigih adalah tentang Hanako-san, hantu seorang cewek yang mati di toilet umum. Seperti Bloody Mary, dia bisa dipanggil dengan cara mengetuk pintu bilik ketiga toilet umum dan bertanya apakah Hanako ada di sana. Kalau mereka mendapatkan respons, pemanggil itu akan melihat sebuah tangan berdarah yang akan menarik mereka ke dalam bilik dan membuat mereka menghadapi nasib yang lebih buruk dari kematian.

Cerita lainnya menampilkan Hanako versi cowok atau sosok baik yang bisa mewujudkan keinginan. Toilet-Bound Hanako melakukan keduanya. Di dalamnya, seorang siswa bernama Nene memanggil Hanako dan berharap bisa punya pacar. Alih-alih, dia malah terikat secara spiritual dengan Hanako-kun, hantu seorang cowok yang mempertahankan keseimbangan antara dunia manusia dan roh dengan mengatasi ancaman dan rumor paranormal. Season pertamanya bisa ditemukan di Crunchyroll dan Funimation.



1. GeGeGe no Kitaro

8 Rekomendasi Anime Terbaik dari Urban Legend Jepang

Foto: SyFy

GeGeGe no Kitaro sebenarnya dimulai sebagai cerita kamishibai yang disebut sebagai Kitaro dari Kuburan, yaitu tentang seorang bocah laki-laki cacat yang tinggal di pemakaman lokal. Ini juga menginspirasi The Candy Buying Ghost, sebuah dongeng tentang seorang pria yang menemukan bayi di pemakaman setelah hantu ibunya mengunjunginya dan meminta permen. Serial modern ini diangkat dari manga karya Shigeru Mizuki pada 1960. Cerita ini sudah diadaptasi menjadi anime sebanyak 6 kali antara 1968—2020.

Anime-anime ini umumnya adalah tentang Kitaro dan teman-temannya yang bertemu berbagai macam sosok dari dongeng rakyat Jepang dan Barat. Episode 10 dari season terakhir menampilkan semua dari cerita kondang Jepang, 7 Misteri Sekolah. Di episode itu, semuanya ada, dari Hantu Toilet Hanako dan versi cowoknya, Yosuke, hingga anjing berwajah manusia yang disebut Jinmenken dan patung bergerak Kinjiro Ninomiya. Sejauh urban legend berjalan, sulit menemukan anime yang lebih padat dari ini. Anime ini bisa ditemukan di Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)