10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Minggu, 06 November 2022 - 18:08 WIB
loading...
10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!
Anime ber-setting akhirat adalah salah satu yang paling umum. Tidak hanya Bleach dan Angel Beats!, masih banyak anime dengan setting sama yang tak kalah seru. (Foto: The Sushi Time)
A A A
Ada sejumlah anime ber-setting akhirat yang seru untuk ditonton. Selama ini, orang mungkin mengenal anime jenis ini lewat Bleach dan Angel Beats! Tapi, anime dengan setting seperti itu bukan hanya dua judul tersebut. Di luar sana, masih banyak yang tak kalah serunya atau bahkan lebih bagus.

Bleach mengisahkan tentang dunia malaikat pencabut nyawa alias Shinigami. Sementara, Angel Beats! berlokasi di sebuah sekolah yang menampung jiwa orang-orang yang sudah meninggal. Kedua anime ini memang sangat populer di kalangan penggemar sebagai anime ber-setting akhirat.

Akhirat adalah salah satu setting populer di anime. Anime seperti ini biasanya mengeksplorasi tema yang dalam. Mereka terikat pada tema kehidupan dan kematian, cinta dan kehilangan, peradilan dan keadilan, semuanya menjadikannya cerita yang menggetarkan. Anime akhirat membiarkan penontonnya melihat karakternya berada di momen tertinggi dan terendah. Jadi, tidak semua berkaitan dengan Shinigami atau sekolah jiwa orang mati. Berikut sejumlah anime akhirat yang tak kalah seru dari Bleach dan Angel Beats!



10. Armed Librarians: The Book of Bantorra

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: Chaostangent

Armed Librarians: The Book of Bantorra mendekati akhirat dengan cara yang benar-benar asli. Ketika seseorang mati, ingatan mereka diubah menjadi tablet batu yang berisi memorinya. Batu itu meninggalkan raga mereka untuk dikoleksi. Tablet-tablet ini disimpan di Perpustakaan Bantorra, yang harus dipertahankan dengan kuat oleh para pustakawan bersenjata dari berbagai banyak orang yang ingin mencuri tablet itu.

Mengapa tablet batu itu menjadi komoditas panas? Karena ketika orang menyentuhnya, orang akan tahu apa pun tentang ingatan orang mati itu. Serial itu tidak seperti anime akhirat lain di luar sana.

9. Hells Angels

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: Amazon

Itu adalah hari pertama Rinne Amagane bersekolah. Atau lebih kepada seharusnya. Rinne malah ditabrak mobil dan salah dikirim ke neraka. Di sana, dia menemukan dirinya berada di Destinyland, sebuah sekolah berbeda. Kemudian, dia pun memulai perjalanan untuk hidup lagi.

Sejumlah orang mungkin tidak suka Hells Angels karena gaya seni karakternya yang mentah dan nyaris tidak selesai. Ini malah membuatnya menonjol di antara latar belakang seni yang lebih tradisional dan detail. Bagi yang lain, gaya berbeda ini adalah bagian dari daya tarik serial ini. Meski bukan untuk semua orang, Hells Angels menampilkan campuran drama, komedi, dan aksi kuat yang semuanya seimbang antara satu dan lainnya.

8. Hell Girl

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: Hell Girl Wiki – Fandom

Ai Enma mungkin terlihat seperti anak sekolah yang polos. Tapi, dia sedang dalam misi dari neraka, yaitu menghukum mereka yang berbuat salah. Anime horor, Hell Girl tidak menahan dirinya. Sangat menakutkan, cerita balas dendam ini tidak hanya ingin menghibur penonton, anime ini ingin membuat mereka mempertanyakan tindakan apa yang layak dihukum dan hukuman apa yang pas.

Hell Girl kuat di setiap level. Tapi, laju dan karakternya adalah fitur menonjol. Serial ini berharga setiap detik. Bahkan anime ini memang mengambil konstitusi kuat untuk ditonton.

7. Hozuki's Coolheadedness

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: Otaku USA Magazine

Hozuki’s Coolheadedness adalah campuran antara neraka, mitologi Jepang, lelucon, dan kekerasan. Kalau ringkasan ini terdengar reduktif, sebenarnya tidak. Anime ini unggul dalam komedi, terutama komedi fisik. Sementara bukan anime untuk anak-anak, anime ini tidak benar-benar dewasa.

Hozuki adalah iblis yang bekerja untuk Enma, Raja Neraka, dan melakukan pekerjaannya secara serius. Sebenarnya, Hozuki serius pada segala hal, yang merupakan bagian yang membuatnya pas untuk menyelesaikan masalah apa pun yang terjadi di neraka. Perbedaan antara Hozuki, anak buahnya, Raja Enma, dan karakter berwarna lain di neraka adalah yang memberikan serial ini humor kelas atasnya.

6. Haibane Renmei

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: Unwinnable

Haibane Renemi secara visual menarik dalam arti yang sebenarnya, ilustrasi dan animasinya cukup menghentikan penonton di jalan mereka. Bahkan, anime cantik pun kadang gagal mencapai potensi penuh mereka, karena gaya seninya tidak cukup pas dengan emosi serialnya. Di sini, seni dan emosinya secara ideal pas.

Kreator Serial Experiments Lain, Texhnolyze, dan anime luar biasa lain melakukannya lagi dengan Haibane Renmei. Cerita tentang seorang anak dengan lingkaran di atas kepalanya dan sayap kecil ini sama sekali tidak terburu- buru. Sementara ini mungkin terlalu pelan bagi sejumlah orang, anime ini memberikan imbalan bagi yang setia menontonnya.

5. Descending Stories: Showa Genroku Rakugo Shinju

10 Anime Ber-Setting Akhirat Selain Bleach dan Angel Beats!

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)