Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 06 November 2022 - 08:15 WIB
loading...
A A A
ISFP sangat cocok dengan ESFJ. Meski introvert, ISFP masih ramah dan suka keluar. ESFJ yang berfokus pada orang akan berkembang bersama seorang ISFP karena mereka tidak akan dipengaruhi orang yang benci bersosialisasi. ESFJ bisa membantu ISFP terbuka dengan emosi mereka, sementara ISFP bisa membantu ESFJ terbuka setelah menghadapi tekanan hidup sehari-hari.

4. ENFP: Chrollo Lucilfer — Hunter x Hunter

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: YouTube

Chrollo Lucifer adalah seorang INFJ. Dia adalah salah satu penjahat paling keren di serial ini dan segera menangkap perhatian penggemar setelah debut. Chrollo selalu tenang, bahkan dalam situasi yang bikin stres. Dia tidak pernah membiarkan lawannya tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan.

INFJ cocok dengan ENTP. INFJ punya masa sulit untuk terbuka dan harus merasa nyaman sebelum mereka benar-benar bisa menjadi diri mereka sendiri. ENFP secara alamiah bagus dalam menarik bagian terbaik dari seseorang dan membuat orang lain merasa aman bersama mereka.

3. ENTP: Shouta Aizawa — My Hero Academia

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Screen Rant

Shouta Aizawa adalah guru yang tegas tapi adil di kelas 1-A. Dia sangat kurang tidur dan punya selera humor garing. Tapi, dia membuktikan dirinya sebagai guru yang dikagumi berkali-kali. Di atas semua itu, Aizawa adalah seorang pecinta kucing. Jadi, banyak penggemar My Hero Academia melihatnya sebagai paket lengkap. Aizawa adalah seorang ISTP.

ISTP pas dengan ENTP. Keduanya sama-sama tipe pemikir dan memahami. Tapi, intuisi versus merasakan adalah di mana mereka benar-benar saling melengkapi satu sama lain. ISTP adalah pekerja keras pragmatis yang tidak tahu bagaimana mengistirahatkan diri mereka. ENTP bisa merasakan ketika mereka terlalu banyak bekerja dan mendorong mereka untuk beristirahat. Di sisi lain, ISTP bisa membantu ENTP menghindari bermalas-malasan dan bertindak secara tidak bertanggung jawab.

2. ENFJ: Levi Ackerman — Attack on Titan

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Epicstream

Levi Ackerman dari Attack on Titan adalah salah satu husbando paling disukai dan diidamkan sepanjang masa. Dia adalah petarung terkuat manusia. Tapi, kemahiran membunuh Titan bukankah satu-satunya titik jualnya. Selera humor tajam, keengganan menyensor dirinya, dan keterampilan kepemimpinannya adalah beberapa dari kualitas terbaik Levi. Levi adalah seorang ISTP.

ISTP cocok dengan ENFJ. ISTP akan mengingatkan ENFJ agar tidak bertindak secara impulsif karena mereka akan menyesalinya nanti. Sementara, ENFJ akan mengingatkan ISTP yang keras kepala agar menikmati momen dan sedikit ceria. Mereka juga akan mengingatkan ISTP kalau tidak Mengapa untuk terbuka dan memberikan mereka ruang aman untuk mengungkapkan masalah mereka.



1. ENTJ: Noe Archiviste — The Case Study of Vanitas

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Jun Mochizuki Wiki – Fandom

Noe Archiviste adalah seorang INFP. Noe mengikuti kata hatinya sendiri, sering melawan arus dan terhanyut dengan rasa penasaran kekanak-kanakannya. Noe selalu ingin membantu orang dan mengikuti intuisinya sebelum bertindak.

INFP bakal cocok dengan ENTJ yang tegas. ENTJ bukanlah orang yang paling cerdas secara emosi. Makanya, INFP bisa membantu mengatasinya. Di sisi lain, ENTJ akan membawa INFP kembali ke kenyataan dan membantu mereka berhenti begitu teralihkan oleh semua yang ada di sekitarnya. INFP sering punya emosi besar dan sensitif terhadap lingkungan mereka. Jadi, ENTJ juga bisa membantu mereka belajar untuk mandiri.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)