Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 06 November 2022 - 08:15 WIB
loading...
A A A

11. INTJ: Hirotaka Nifuji — Wotakoi: Love Is Hard for Otaku

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Amino Apps

Hirotaka adalah seorang INTP. Sulit menilai apa yang dia pikirkan hanya dengan melihatnya karena Hirotaka sering punya ekspresi datar. Tapi, dia benar-benar berbeda ketika mengirim pesan dan menggunakan banyak emoji. Hirotaka juga seorang gamer berat yang bisa sangat kompetitif.

INTP dan INTJ sama-sama tipe kepribadian introvert. Ini biasanya tidak berbaur dengan baik. Tapi seorang INTJ sebenarnya bisa lebih baik dengan introvert lain karena menarik mereka keluar cangkang hanya akan membuat mereka tidak nyaman. INTP adalah orang-orang pengertian dan lebih fleksibel. Sementara, INTJ lebih kaku dan mengandalkan logika.

10. INFP: Yuri Briar — Spy x Family

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: ComicBook.com

Yuri Briar dari Spy x Family adalah seorang ENTJ. Dia melakukan pekerjaannya di Agen Kemanan Negara dengan sangat serius, meski dia lebih suka merahasiakannya dari kakaknya, Yor. Dia selalu mengawasi kakaknya itu dan percaya kalau kekerasan selalu menjadi jawaban begitu harus melindunginya.

ENTJ pas dengan INFP. ENTJ bisa membantu INFP mengatasi emosinya dengan lebih baik dan mengingatkan mereka agar tidak begitu terjebak di dalam kepala mereka. Di sisi lain, INFP bisa memberikan dukungan emosional untuk ENTJ ketika mereka membutuhkannya.

9. INTP: Reigen Arataka — Mob Psycho 100

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: We Got This Covered

Reigen Arataka adalah seorang ENFJ. Reigen adalah seorang penipu yang bekerja lembur demi meyakinkan kliennya kalau dia adalah cenayang terhebat abad 21 meski tidak punya kemampuan. Terlepas dari praktik bisnisnya yang mencurigakan, penggemar suka Reigen karena sikap konyolnya, ekspresi kocak wajahnya, dan nasihat tulus yang diberikannya kepada Mob.

ENFJ cocok dengan INTP. ENFJ tahu bagaimana mencuri sorotan dan tidak punya masalah membantu pasangan introvert-nya keluar dari situasi sosial yang membuatnya kewalahan. Di sisi lain, INTP bisa membantu ENFJ tetap menapak tanah dan mencegah bertindak konyol.

8. ESTP: Aki Hayakawa — Chainsaw Man

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: We Got This Covered

Aki Hayakawa dari Chainsaw Man menganggap tugasnya sebagai Pemburu Iblis dengan sangat serius. Dia tidak paham mengapa orang-orang dengan motivasi dangkal menjadi Pemburu Iblis karena itu adalah pekerjaan berbahaya. Sebagian besar orang melihat kalau Aku berbeda dari Pemburu Iblis lain karena dia tidak pernah berusaha lari dari emosinya. Aki adalah seorang ISTJ.

ISTJ sangat pas dengan ESTP. Keduanya berfokus pada masa sekarang. Tapi, ESTP bisa membantu ISTP keluar dari cangkang dan belajar bagaimana bersenang-senang untuk sebuah perubahan. ISTJ bisa membantu pasangan ESTP-nya menghindari bersikap sembrono.

7. ESFP: Bruno Bucciarati — JoJo's Bizarre Adventure

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Twitter

Bruno adalah tulang punggung di belakang skuadnya, Passione. Di sepanjang Golden Wind, Bruno membuktikan dirinya sebagai orang baik dan penuh kasih sayang yang selalu mengikuti kompas moral untuk membuat keputusan yang tepat. Bruno selalu berusaha memberikan dukungan emosional bagi krunya dan dengan gagah berani maju untuk membela mereka ketika memungkinkan. Bruno adalah seorang ISTJ.

ISTJ pas dengan ESFP. ESFP menikmati menjadi sorotan, tapi butuh orang yang bisa dengan diam-diam mendukung mereka dari belakang. Di sisi lain, ISTJ akan merasa terinspirasi kepribadian kuat ESFP dan melakukan hal-hal yang biasanya tidak akan mereka lakukan.

6. ESTJ: L Lawliet — Death Note

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Death Note Wiki – Fandom

L dari Death Note tidak bertingkah seperti husbando anime biasa. Tapi, penggemar tetap jatuh cinta padanya. Kepribadian aneh dah kecerdasan tingginya membuat penggemar dengan mudah suka padanya. L adalah INTP. Jadi, dia inovatif, sangat logis, dan jarang mengambil inisiatif.

ESTJ cocok dengan INTP. INTP bisa membantu ESTJ melihat hal-hal dengan lebih jelas dan memaksa mereka melihat detail yang lebih cerah untuk mendapatkan jawaban mereka. Di sisi lain, ESTJ bisa membantu INTP keluar dari zona nyaman mereka dan mengambil langkah pertama alih-alih menunggu yang lainnya.

5. ESFJ: Ichigo Kurosaki — Bleach

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Google Sites

Ichigo Kurosaki dari Bleach adalah tsundere kasar yang motivasi utamanya adalah melindungi teman-temannya. Dia percaya diri dan menganggap dirinya dengan sangat serius. Meski dia bersumbu pendek dan galak, Ichigo selalu berpegang teguh pada keyakinannya. Ichigo adalah seorang ISFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)