Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 06 November 2022 - 08:15 WIB
loading...
Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?
Menggunakan 16 tipe kepribadian Myers-Briggs adalah cara bagus bagi penggemar untuk menemukan husbando anime ideal mereka. Hasilnya bisa bikin mereka kaget. (Foto: CBR)
A A A
Di anime , ada banyak cowok dengan penampakan dan kepribadian menggoda. Penggemar pun dengan cepat jatuh cinta kepada mereka. Popularitas karakter-karakter cowok ini pun segera meroket dan menjadi husbando idaman semua orang.

Punya cowok se-good looking dengan kepribadian menarik seperti karakter cowok anime ini hanyalah sebuah khayalan. Terlebih, belum tentu cowok anime pujaan cocok dengan kepribadian penggemar. Tapi, untuk tahu cocok atau tidaknya kepribadian sang idola dan penggemar, itu bisa dilakukan. Ya, hanya buat iseng, tak perlu serius.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan 16 tipe kepribadian Myers-Briggs. Ini adalah metode efektif untuk mengukur kecocokan antara dua orang. Kepribadian berseberangan sepertinya saling menarik di antara 16 tipe MBTI. Extrovert cenderung menarik bagian terbaik introvert. Sementara, tipe berpikir cenderung mengimbangi tipe perasa emosional.

Menggunakan kompabilitas adalah cara seru untuk mengakses karakter cowok anime mana yang dirasa penggemar bakal menjadi yang paling cocok dengan mereka. Sejumlah penggemar mungkin kaget ketika tahu kalau karena mereka suka karakter cowok anime tertentu, tidak berarti mereka akan cocok dengan mereka di kehidupan nyata. Pengin tahu husbando anime yang cocok sama kamu? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



16. ISTJ: Kotaro Bokuto — Haikyuu!!

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Haikyuu Wiki – Fandom

Kotaro adalah kapten tim voli Akademi Fukurodani. Sebagai seorang ESFP, Kotaro adalah orang yang ramah, impusif, dan keras kepala demi mengejar kemenangan di lapangan. Dia selalu berdiri demi teman-temannya dan akan melakukan apa pun demi membantu mereka. Kotaro tidak terlalu serius dalam hidup dan cenderung bereaksi berlebihan demi mendapatkan perhatian.

ESFP biasanya cocok dengan ISTJ. Keduanya sama-sama tipe pekerja keras yang memperhatikan detail. ESTP bisa membantu ISTJ untuk lebih senang dalam hidup secara umum. Sementara, ISTJ membantu ESFP tetap menapak bumi.

15. ISFJ: Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: YouTube

Chuuya Nakahara dari Bungou Stray Dogs awalnya tampil sebagai orang brengsek bersumbu pendek. Tapi, dia adalah salah satu sekutu terbaik yang pernah dipunyai seseorang. Dibandingkan dengan anggota lain Port Mafia, Chuuya menghindari kebrutalan dan memahami nilai kompromi. Chuuya adalah seorang ESTP. Jadi, dia energik, fleksibel, dan berpikir dengan otaknya ketimbang hatinya.

ESTP cocok dengan ISFJ. ISFJ cenderung hidup di masa lalu, sehingga ESTP bisa membantu mereka belajar menghargai masa sekarang. Di sisi lain, ISFJ bisa memberikan ESTP sekilas gambaran lebih besar dan membantu mereka lebih banyak berpikir sebelum bertindak kasar.

14. ISTP: Sebastian Michaelis — Black Butler

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Kuroshitsuji Wiki – Fandom

Sebastian Michaelis dari Black Butler adalah salah satu husbando anime idaman. Meski dia adalah iblis haus darah, penggemar tidak bisa tidak menemukan kepribadiannya yang menawan. Sebagai seorang ESTJ, Sebastian itu karismatik, teratur, dan salah satu kepala pelayan yang baik.

ISTP biasanya pas dengan ESTJ. Keduanya sama-sama logis, tipe pemikir yang tidak akan membiarkan emosi menyelimuti penilaian mereka. ESTJ akan untung dari spontanitas ISTP. Sementara, ISTP akan merasa terdorong oleh keterampilan komunikasi ESTJ. Karena ISTP lebih fleksibel, mereka bisa membantu ESTJ mengikuti arus.

13. ISFP: Kyojuro Rengoku — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Kyojuro Rengoku adalah seorang ENFJ. Dia ramah dan ceria. Gaya Pernapasannya semeledak semangat tarungnya. Kyojuro sangat berani dan yakin kalau siapa saja bisa mewujudkan impian mereka dengan kerja keras yang cukup. Bagi sejumlah orang, kepribadiannya yang ramai mungkin mengecewakan. Tapi, semua orang di Korps Pembasmi Iblis menghormatinya.

ENFJ biasanya pas dengan ISFP. Keduanya adalah tipe perasa. Jadi, mereka sama-sama suka dengan apa pun yang ada di pikiran mereka. ENFJ akan mendorong ISFP keluar dari zona nyaman mereka dan mendorong mereka melakukan sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan.

12. INFJ: Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Foto: Looper

Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen adalah penyihir terkuat di planet ini. Tapi, kekuatan besarnya bukan satu-satunya alasan yang membuat penggemar jatuh cinta padanya. Mata birunya yang tajam dan one liner kocak di tiap situasi, Satoru adalah pencuri pertunjukan yang tidak pernah melewatkan peluang untuk memamerkan keterampilannya. Satoru adalah seorang ENTP.

ENTP sangat cocok dengan INFJ. INFJ cenderung masuk ke kepala mereka sendiri dan memikirkan semuanya secara berlebihan alias overthinking. Jadi, ENTP bisa membantu mereka menikmati momen. Mereka sama-sama tipe intuitif. Jadi, komunikasi akan mudah bagi mereka. Di sisi lain, INFJ bisa membantu ENTP memahami emosi mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)