Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach

Selasa, 01 November 2022 - 21:38 WIB
loading...
Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach
Quincy adalah lawan sesungguhnya para Shinigami di Bleach. Perseteruan mereka sudah berlangsung selama ribuan tahun dan kini dendam itu sudah mencapai puncak. (Foto: The News Fletcher)
A A A
Quincy menjadi pembahasan setelah muncul sebagai lawan sesungguhnya para Shinigami di Bleach . Thousand Year Blood War mengukuhkannya dengan menampilkan kekuatan ras ini ketika menyerang Soul Society. Mereka juga menyerbu Hueco Mundo yang dalam status quo setelah Sosuke Aizen dipenjara.

Kehadiran Quincy di layar sudah lama dinantikan para penggemar Bleach. Mereka adalah musuh terkuat yang pernah dihadapi Ichigo Kurosaki dan Shinigami. Pertarungan mereka pun sangat epik dan eksplosif.

Quincy sudah tampil di cerita Bleach sejak awal. Tapi, mereka lebih banyak berada di pinggiran. Hanya sedikit dari mereka yang muncul di cerita sampai sekarang, sebagian besar adalah keluarga Ishida. Dengan adaptasi anime Thousand Year Blood War, ada sejumlah fakta tentang Quincy yang wajib diketahui penonton. Apa saja? Berikut ulasannya!



1. Kolapsnya Dunia

Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach

Foto: CBR

Quincy berarti Biarawan Kehancuran, sebuah deskripsi yang tepat untuk prajurit yang ditakuti ini. Quincy adalah manusia yang bisa mengidentifikasikan dan menghancurkan Hollow, seperti Shinigami. Tapi, mereka dianggap sebagai kutub yang berseberangan.

Dalam kasus ini, frasa “musuhnya musuhku adalah temanku” tidak berlaku. Selama berabad-abad, Shinigami sudah sangat waspada terhadap Klan Quincy. Mereka percaya kalau mereka akan bertanggung jawab atas Kolapsnya Dunia, yang menyebabkan kekacauan di akhirat.

Shinigami memahami kalau ada keharusan keseimbangan energi antara banyak dunia. Keseimbangan itu harus ada di antara jiwa yang hidup, roh yang pergi, dan Hollow. Tapi, karena Quincy begitu efiesien untuk menghancurkan Hollow, keseimbangan ini menjadi tidak stabil ke poin di mana itu bisa mempengaruhi ketahanan Semesta.

Kalau Hollow berhenti eksis, dunia manusia akan jadi terlalu berat dengan jiwa yang hidup. Seireitei juga akan berbalik, mematahkan perbedaan antara hidup dan mati sehingga menyebabkan kekacauan dalam proses itu. Sejauh Gotei 13 tahu, sesuatu harus dilakukan.

2. Quincy adalah Kesebalikan Shinigami

Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach

Foto: Bleach Brave Souls Wiki – Fandom

Dalam beberapa jalan, Quincy sejajar dengan Shinigami. Tapi, dalam beberapa cara, Quincy berusaha kerasa untuk membedakan diri mereka dari Shinigami. Quincy bisa menjadi separuh darah atau darah murni. Mereka yang setengah darah adalah manusia dengan kekuatan spiritual. Contoh nyatanya adalah teman yang juga rival Ichigo, Uryu Ishida.

Quincy dan Shinigami punya pandangan berbeda terhadap Hollow. Shinigami melihat Hollow adalah roh korup yang harus dimurnikan. Sementara, Quincy melihat Hollow sebagai monster yang harus dihancurkan. Quincy menggunakan kekuatan mereka untuk menghancurkan Hollow secara total. Ini mengganggu keseimbangan gerakan roh antara Soul Society dan dunia hidup. Cara Quincy tidak berkelanjutan, tapi mereka bertahan.

Tak seperti Shinigami, yang punya pedang Zanpakuto, Quincy bisa menggunakan busur dan anak panah untuk menerjang Hollow dari jarak jauh. Busur itu bisa menembakkan anak panah kuat seperti teknik umum bernama Heilig Pfiel.

Mereka juga bisa menembakkan anak panah yang lebih lemah seperti jurus Licht Regen. Jurus ini pernah dipakai Uryu terhadap Ulquiorra Schiffer. Quincy juga tidak membangkitkan kekuatan spiritual sendiri. Alih-alih, mereka mengumpulkannya dari kawasan sekitar mereka. Mereka kemudian bisa memfokuskannya pada senjata dan jurus mereka.

Seeleschenider adalah semacam lightsaber Quincy. Alih-alih menjadi sekadar senjata, benda ini akan memotong massa energi spiritual terdekat dan membiarkan penggunanya menyerapnya dengan mudah. Itulah bagaimana Uryu mampu memotong dan menyerap sebagian besar energi roh Cirucci Sanderwicci. Dia kemudian menggunakannya untuk membentuk busur kuat untuk mengalahkannya. Tapi, teknik bertarung aneh ini dan kehancuran total Hollow akan menyebabkan kematian Quincy di tangan Shinigami.

3. Wandenreich

Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach

Foto: Bilibili

Lebih dari 1.000 tahun lalu, Klan Quincy disingkirkan dari eksistensi ketika Shinigami melepaskan serangannya. Tanpa diketahui Shinigami, sekelompok kecil Quincy berhasil kabur dari serangan itu. Mereka kemudian bersemnbunyi di satu tempat yang tidak dijaga saat itu, yaitu Seiretei.

Dengan menggunakan kekuatan manipulasi reishi, Quincy tersisa itu membentuk sebuah kerajaan tak kasat mata bernama Wandereich. Para Quincy itu menyembuhkan luka mereka dan membangun kekuatan mereka. Mereka menunggu momen yang tepat untuk balas dendam dan Aizen menawarkan peluang itu. Sementara Shinigami bertarung satu sama lain, warga Wandenreich diam-diam menaklukkan Hueco Mudo. Mereka menculik Tier Haribel dan membentuk pasukan Arrancar, sebagai persiapan untuk Perang Darah Quincy.



4. Kekalahan Quincy dan Rencana Balas Dendam

Mengenal Quincy, Musuh Bebuyutan Shinigami di Bleach

Foto: Pinterest
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)