10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Minggu, 23 Oktober 2022 - 05:05 WIB
loading...
10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War
Yhwach adalah antagonis utama dan terakhir di Bleach. Sosoknya telah tampil di dua episode Thousand Year Blood War. Bapak Quincy ini punya kemampuan hebat. (Foto: Bleach Wiki - Fandom)
A A A
Yhwach adalah antagonis utama dan terakhir di Bleach . Dia akan menjadi lawan terkuat yang pernah dihadapi Ichigo Kurosaki di sepanjang serial ini. Pertarungan puncak di serial ini tentu akan seru dengan bentuk baru Ichigo untuk menghadapi Yhwach.

Yhwach adalah bapaknya para Quincy. Darahnya disebut mengalir di seluruh tubuh keturunan ras ini. Tentu saja, ini berarti kalau dia juga bisa memanipulasi keturunannya karena genetika yang terlibat di sini tidak berbasis darah, tapi reiatsu.

Ribuan tahun lalu, Yhwach mungkin kalah bertarung dari Kapten Komandan Genryuusai Shikeguni Yamamoto. Tapi, kehadirannya kembali—dan keinginannya balas dendam—memporak-porandakan Soul Society. Hal paling sulit yang harus diatasi adalah kekuatan Almighty-nya. Kemampuan itu membuat Yhwach bisa memilih dan merealiasikan lini masa depan apa pun yang dia inginkan. Siapa sebenarnya Ychwah dan apa saja kekuatannya? Simak ulasannya berikut ini!



10. Anak Raja Roh

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: YouTube

Yhwach adalah anak Raja Roh. Saat masih bayi, dia tidak bisa melihat, mendengar, berbicara atau bahkan bergerak. Meski begitu, dia tidak takut dan bahkan tidak menangis karena dia tahu dia akan tetap hidup. Orang-orang di sekitarnya memperlakukannya dengan penuh hormat. Mereka yang menyentuhnya akan mendapatkan sesuatu yang kurang dalam hidup mereka.

Ini terjadi karena Yhwach punya kekuatan untuk berbagi jiwanya. Mereka yang terluka akan sembuh ketika menyentuhnya. Pelan-pelan, dia pun mulai bisa mendengar. Saat itu, Yhwach sadar kalau orang-orang memanggilnya sebagai Yhwach. Dia paham kalau itu adalah nama Tuhan yang disembah orang-orang ini. Tapi, dia memilih untuk memakai nama itu untuk dirinya sendiri.

9. Nenek Moyang Quincy

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bilibili

Yhwach diakui sebagai nenek moyang Quincy. Dia disebut sebagai Bapak Quincy dan pengikutnya menyebutnya sebagai Yang Mulia. Darah Yhwach mengalir di setiap tubuh Quincy. Dia kemudian menemukan cara yang lebih kuat utuk mendistribusikan jiwanya, yaitu dengan mengukir huruf langsung ke jiwa orang lain, dia bisa membagi jiwanya dengan lebih dalam dan kekuatan lebih besar.

Quincy diperkenalkan sebagai manusia hidup dengan kemampuan menjaring energi roh. Mereka bisa memetabolisasi reishi atau partikel roh dan menggunakannya untuk mengubah senjata mereka—Kojaku atau Panah Quincy. Musuh alamiah Quincy adalah Hollow, jiwa yang dulunya adalah manusia tapi tidak bisa pergi ke pesawat berikutnya karena keterikatan besar mereka pada dunia. Dengan seperti itu, ketika manusia muncul dengan kemampuan menjaring energi roh untuk bertarung, itu diasah terutama untuk menghancurkan Hollow.

8. Setidaknya Berusia 1.000 Tahun

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: How Strong Is Wiki – Fandom

Yhwach digambarkan dalam flashback, lewat nostalgia amarah Bazz B dan Haschwaltch. Dia terlihat dan bertindak dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan di lini masa cerita. Karena peristiwanya terjadi sekitar 1.000 tahun lalu, artinya, penjahat ini berusia sekitar itu, tapi mungkin jauh lebih tua.

Menurut CBR, ceritanya mirip dengan cerita Yesus. Yhwach berbagi tubuhnya dengan para muridnya dan juga fakta kalau dia merujuk Raja Roh sebagai ayahnya. Yhwach mungkin hidup abadi.

7. Kekuatannya Bisa Dipindahkan Sementara

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Brave Souls Wiki – Fandom

Yhwach hanya terbangun selama 12 jam. Sisa waktuny dia habiskan dengan tidur dengan tenang di takhtanya. Selama periode tidur ini, Almighty direlokasikan ke orang Haschwalth, tangan kanannya, dan diberikan kepada siapa pun yang dia pilih.

Mekanisme yang jelas di balik prosedur transfer itu tetap tidak jelas. Alasannya pun juga tidak jelas. Tapi, ini mengimplikasikan klaau Yhwach, secara teori, bisa menyerahkan schrift pribadinya kepada siapa pun yang dia inginkan.

6. Bisa Meningkatkan Kemampuan Quincy

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Reddit

Saat Schutzstaffel menyerang Istana Roh, mereka kaget saat menemukan kemampuan yang dipunyai salah satu anggota Skuad Nol, Nimaiya Oetsu. Kereator Zanpakuto itu tidak membuang-buang waktu membantai kelima Strenritter elite itu. Dia membantai satu demi satu sembaru mengejek mereka karena tidak layak mendapatkan perhatiannya.

Sayangnya, Yhwach menyerap energi yang diberikan kepada minion-nya di Soul Society. Dia merevitalisasi Schutzstaffel yang dibantai itu. Kali ini, dia memberikan kekuatan penuh.

5. Bisa Menggerakkan yang Punya Warisan Quincy

10 Fakta Yhwach, Penjahat Utama Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Daily Anime Art
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)