10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 22:03 WIB
loading...
10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach
Bankai adalah salah satu senjata paling kuat di Bleach. Ada banyak Bankai kuat yang dipakai Shinigami untuk menghadapi musuh mereka seperti Hollow dan Quincy. (Foto: Daily Anime Art)
A A A
Bankai adalah salah satu senjata paling kuat di Bleach . Bankai merujuk pada pelepasan kedua Zanpakuto. Biasanya, Bankai hanya bisa dicapai oleh Shinigami level Kapten. Tapi, ada sejumlah karakter yang bukan kapten Shinigami bisa mencapai level ini.

Bankai pun tidak hanya punya satu bentuk. Sejumlah Shinigami bisa mendapatkan sejumlah bentuk Bankai sebelum mendapatkan bentuk terakhirnya. Bentuk terakhir inilah yang biasanya paling kuat dan berbahaya. Kekuatan yang dilepaskan tidak hanya mengancam musuh, tapi juga teman-teman mereka.

Kehadiran Bankai membuat pertarungan di Bleach jadi seru. Dari banyaknya Bankai di serial itu, ada beberapa di antaranya yang sangat kuat hingga dipakai untuk menghadapi musuh terkuat. Dengan hadirnya Thousand Year Blood War, penggemar akan bisa kembali menyaksikan aksi Bankai ini untuk melawan Hollow dan Quincy. Apa saja Bankai paling kuat dari seluruh penjuru Bleach? Berikut ulasannya!



10. Gin Ichimaru — Kamishini no Yari

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: Twitter

Seperti Gin, Bankai-nya adalah senjata yang banyak wajahnya. Gin nyaris membunuh Sosuke Aizen dengan Bankai-nya ini. Kemampuan utama Bankai ini mirip dengan Shikai-nya. Bankai ini bisa memanjang dengan kekuatan yang mengesankan.

Tapi, seperti yang dikatakan Ichigo, bukan panjang atau kekuatan Bankai itu yang jadi ancaman sejatinya. Tapi, kecepatannya. Bankai itu bisa memanjang hingga 12 km dengan 500 kali kecepatan suara. Pedang itu juga bisa berubah menjadi debu hanya dalam waktu sedetik. Ini membuat Gin bisa meninggalkan secuil bagian pedangnya ke tubuh targetnya. Begitu diaktifkan, kepingan itu melepaskan racun yang cepat beraksi dengan memecah tubuh target hingga level sel.

9. Byakuya Kuchiki — Senbonzakura Kageyoshi

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: Pinterest

Byakuya adalah salah satu Kapten di Gotei 13 yang paling mudah dikenali. Bankai-nya memproduksi banyak potensi ofensif. Saat diaktifkan, dia bisa memanggil ribuan pedang besar yang pecah menjadi banyak pedang kecil mirip bunga sakura.

Pedang-pedang ini benar-benar berada di bawah kendali Byakuya. Dia bisa mengepung lawannya dengan pedang-pedang ini. Dia benar-benar bisa mencabik-cabik musuhnya. Dia bahkna bisa menggunakan pedang-pedang ini sebagai pelidung untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Bentuk sejati Bankai ini mengelilingi Byakuya dan musuhnya dalam lingkaran pedang yang terus bergerak. Byakuya bisa mengendalikan setiap pedang itu secara mental.

8. Retsu Unohana — Minazuki

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: YouTube

Kapten Divisi 2 Gotei 13 ini menjadi sosok misterius sampai busur terakhir di manga. Shikai Unohana berbentuk siput terbang raksasa yang bisa memulihkan kesehatan orang. Unohana juga tidak pamer kekuatan sampai dia bertarung melawan rekannya sendiri, Zaraki Kenpachi. Identitas Unohana baru terkuak di Thousand Year Blood War.

Di busur itu diketahui kalau Unohana adalah Kenpachi asli. Dia kemudian bertarung melawan Zaraki sehingga pria kekar itu akhirnya bisa membuka potensi tarungnya secara penuh. Unohana juga mengungkapkan bentuk asli Bankai-nya. Bernama seperti Zanpakuto-nya, Minazuki bisa menghasilkan asam kuat dari pedang itu. Zat merah darah itu bisa dengan mudah membuat petarung terkuat menjadi tengkorak. Ketika dikombinasikan dengan kemampuan Shikai-nya, Unohana bisa menyembuhkan luka Zaraki. dia kemudian memaksa Zaraki melawannya lagi.

7. Toushirou Hitsugaya — Daiguren Hyourinmaru

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: ReelRunDown

Toushirou mungkin terlihat seperti remaja. Tapi, dia punya Zanpakuto berelemen es terkuat. Pedang itu memberinya kemampuan untuk menciptakan dan mengendalikan air dan es. Bankai-nya membuatnya bisa mengendalikan kuantitas yang lebih besar. Dia juga mendapatkan sayap naga es dan ekor saat berada dalam bentuk Bankai.

Daiguren Hyourinmaru paling berbahaya ketika mencapai kondisi dewasa penuhnya. Untuk mencapai itu, Toushirou harus berubah menjadi orang dewasa. Dalam kondisi itu, Toushirou bisa membekukan apa pun dengan isyarat tangan sederhana. Kalau ada orang yang menyentuhnya, maka mereka akan membeku. Es ini berbeda karena meniadakan energi roh dan kemampuan siapa saja yang terkena.

6. Ichibei Hyousube — Shirafude Ichimonji

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Ichibei adalah anggota Pengawal Kerajaan. Dia dikenal sebagai Monk Manako Oshou atau Oshou. Julukan itu diberikan Raja yang artinya dia yang mengungkapkan identitas asli. Ini karena dia adalah orang yang meberi nama untuk Zanpakuto, Shikai, Bankai, dan apa pun yang eksis di Soul Society.

Bankai-nya adalah salah satu yang terkuat. Saking kuatnya, dia nyaris mengakhiri perang terakhir Bleach terlalu cepat. Dengan Shikai-nya, dia bisa menandai musuhnya dengan tinta. Tanda ini membuatnya mengubah properti musuhnya dengan bentuk Bankai-nya. Pada dasarnya, ini membuatnya bisa memenangkan pertarungan hanya dengan satu kata.

5. Zaraki Kenpachi — Tak Bernama

10 Bankai Paling Kuat di Seluruh Penjuru Dunia Bleach

Foto: The News Fletcher
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)