Naruto: Konoha's Story - The Steam Ninja Scrolls: The Manga Angkat Petualangan Kakashi, Gai, dan Mirai

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 23:23 WIB
loading...
Naruto: Konohas Story - The Steam Ninja Scrolls: The Manga Angkat Petualangan Kakashi, Gai, dan Mirai
Franchise Naruto merilis manga Naruto: Konoha’s Story – The Steam Ninja Scrolls: The Manga yang berfokus pada petualangan Kakashi Hatake, Maito Gai dan Mirai. (Foto: Twitter/Shonen Jump)
A A A
Franchise Naruto kian melebarkan sayapnya di dunia manga. Setelah melepas Sasuke Retsuden pekan lalu, pekan ini, mereka merilis manga baru, yaitu Naruto: Konoha's Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga. Manga ini diangkat dari light novel dengan judul sama yang ditulis kreator Naruto, Masashi Kishimoto, dan Sho Hinata. Manga ini diilustrasikan Natsuo Sai.

Berbeda dengan Sasuke Retsuden yang berfokus pada Sasuke, manga baru ini akan berfokus pada tiga orang, yaitu Kakashi Hatake, Maito Gai, dan Mirai Sarutobi. Cerita The Steam Ninja Scrolls ini sebenarnya sudah diadaptasi menjadi anime di Boruto: Naruto Next Generations. Cerita ketiga orang ini tampil di episode 106—119 anime tersebut.

Manga ini berkisah tentang Kakashi dan Gai yang ingin berlibur. Ketika Akademi Ninja ditutup sebagai persiapan untuk Pertemuan 5 Kage, kedua orang itu pun memutuskan liburan ke pemandian air panas. Karena Gai harus bergerak dengan kursi roda dan Kakashi adalah Hokage Keenam, Naruto lantas mengutus putri Asuma Sarutobi, Mirai untuk mengawal mereka.



Kakashi dan Gai benar-benar hanya ingin pergi ke pemandian air panas itu untuk bersantai. Tapi, bagi Mirai, semua itu berbeda. Karena ditugaskan dalam misi menjaga dua veteran Konoha, Mirai salah memahami misi itu sebagai misi kelas S. Makanya, dia pun bertindak sesuai pemahamannya itu. Dia tidak tahu apa yang akan dihadapinya nanti.
Naruto: Konoha's Story - The Steam Ninja Scrolls: The Manga Angkat Petualangan Kakashi, Gai, dan Mirai

Foto: CBR

Meski Kakashi dan Gai memimpikan liburan yang menyenangkan dan santai, ketiga orang itu tetap menghadapi sejumlah tantangan. Mereka harus menghadapi batu raksasa yang memblokir pemandian air panas itu di satu desa. Mereka juga menghadapi sebuah misteri yang melibatkan serangkaian penculikan.

Naruto: Konoha’s Story — The Steam Ninja Scrolls: The Manga dirilis di Jepang pada Sabtu (29/10) pukul 00.00 waktu setempat. Namun, di Indonesia, manga ini bisa dinikmati mulai Jumat (28/10) malam. Manga ini dirilis Shonen Jump. Penggemar di Indonesia bisa menikmati manga ini di MangaPlus.

Sebelumnya, Shonen Jump juga merilis adaptasi manga Sasuke Retsuden — The Uchiha and the Heavenly Stardust. Manga ini juga diangkat dari light novel yang ditulis Masahshi Kishimoto dan Jun Esaka. Shingo Kimura adalah orang yang membuat ilustrasi manga tersebut.
Naruto: Konoha's Story - The Steam Ninja Scrolls: The Manga Angkat Petualangan Kakashi, Gai, dan Mirai

Foto: SportsKeeda

Meski baru dirilis, Sasuke Retsuden langsung menjadi hits. Manga itu langsung duduk di peringkat empat di MangaPlus's Hottest Viewership Chart dengan meraih nyaris 450.000 view. Sasuke Retsuden berkisah tentang Sasuke yang berkelana ke sebuah wilayah bernama Redaku. Di sana, dia menyusup ke Observatori Tatar. Di sana, dia berusaha mencari obat untuk Naruto yang menderita penyakit penghambat chakra.



Diproduksi Studio Pierrot, serial anime Naruto baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Sebagai bagian dari selebrasi warisan panjangnya, franchise itu merilis sejumlah ilustrasi khusus, video adegan klasik animasi ulang dari anime ninja shounen itu, dan juga situs resmi Naruto. Pesan Kishimoto di situs itu menjanjikan “banyak proyek” untuk merayakan umur panjag anime tersebut.

Ditulis Kishimoto, Naruto memulai serialisasinya pada 1999 dan berakhir pada 2014. Serial ini mengikuti perjalanan seorang bocah laki-laki bernama Naruto Uzumaki. Dia bermimpi menjadi ninja terkuat di desanya, Konoha. Serial itu terus menjadi salah satu anime paling disukai sampai hari ini. Serial ini sudah menghasilkan lebih dari 10 film layar lebar, video games, dan serangkaian kartu mainan untuk dikoleksi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)