Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Senin, 24 Oktober 2022 - 00:42 WIB
loading...
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto
Sasuke Retsuden adalah manga spinoff Naruto yang berpusat pada Sasuke Uchiha. Manga ini berkisah tentang perjalanan Sasuke ke Redaku, mencari obat untuk Naruto. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Sasuke Retsuden adalah manga spinoff Naruto yang berpusat pada Sasuke Uchiha. Serial ini sudah lama dinantikan penggemar Naruto yang kangen dengan aksi karakter-karakter favorit mereka dari franchise ini. Cerita asli Sasuke Retsuden ditulis kreator Naruto Masashi Kishimoto dan Jun Esaka. Manga-nya dibuat Shingo Kimura.

Sasuke Retsuden awalnya adalah light novel. Ketika diumumkan akan diadaptasi menjadi manga, penggemar pun jadi heboh dan menantikan perilisannya. Chapter 1 manga ini dirilis Minggu (23/10). Manga ini bisa diakses secara gratis di MangaPlus. Kalau ini belum cukup bikin senang, cerita di manga ini adalah kanon alias terkait langsung cerita utamanya.

Cerita di Sasuke Retsuden ini terjadi sebelum peristiwa di Busur Cerita Kawaki. Manga ini akan memberikan sejumlah momen manis antara Sasuke dan Sakura. Di manga ini akan terdapat momen perkembangan hubungan pasangan itu, yang jarang ditampilkan di anime atau manga Naruto atau pun Boruto.



Sasuke Retsuden chapter 1 dimulai dengan Naruto yang memegangi dadanya saat berusaha menghentikan Sasuke pergi ke tempat bernama Redaku. Naruto terlihat sangat kesakitan. Tapi, Sasuke bergeming dan meninggalkan sahabatnya itu yang sedang kesakitan di jalanan.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Sasuke kemudian terlihat memasuki wilayah bernama Redaku. Di tempat itu, Sasuke terlihat menanyai orang-orang yang dia temui tentang Rikudo Sennin. Namun, sepertinya tidak ada orang yang tahu tentang itu. Sepertinya, Redaku adalah tempat yang terisolasi dari dunia selama berabad-abad. Seorang warga ragu kalau ada orang seperti itu bisa masuk negara tersebut.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Diam-diam, ada seorang cewek yang mendengarkan percakapan itu. Dia kemudian memutuskan mengikuti Sasuke hingga ke gang sepi. Sasuke kemudian menghadapinya dan cewek itu mengaku pernah mendengar tentang Rikudo Sennin. Dia mendengarnya dari toko barang antik, yang dioperasikan ibunya.

Cewek itu memperkenalkan dirinya sebagai Lyla. Di saat yang sama, tiga orang ruffian lari melintasi mereka. Ketiganya diikuti ibu Lyla. Mereka ternyata baru saja mencuri barang dari tokonya. Sasuke pun bertindak. Dengan Rinnegan dan Sharingan, dia pun mampu melumpuhkan ketiga berandalan itu. Seorang petugas keamanan kemudian menangkap mereka. Saat digelandang, salah satu pencuri itu mengatakan kalau mereka pasti akan dikirim ke Tatar.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Ibu Lyla, Kail, mengucapkan terima kasih kepada Sasuke yang telah membantunya menangkap para pencuri itu karena mereka juga mencuri cincinnya yang berharga. Dia mengidentifikasikan Sasuke sebagai seorang shinobi. Tapi, Kail salah sangka dengan mengira Sasuke hendak menikahi Lyla. Namun, Sasuke menolak dan mengatakan kalau dia sudah punya istri dan anak.

Di Konoha, Naruto terlihat masih menahan sakit di dadanya sementara sekujur tubuhnya terasa kram. Sepertinya, itu adalah penyakit yang diderita Rikudo Sennin seperti dirinya. Obat untuk menyembuhkannya bisa ditemukan di Redaku. Sasuke menjelaskan hal yang sama kepada Kail ketika wanita itu mencari-cari koleksi bukunya. Dia kemudian mengambil Buku Yoru, buku dengan sejarah Redaku.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Sementara banyak halaman yang sepertinya hilang dari buku itu, Kail ingat bagaimana buku itu mengatakan kalau Rikudo Sennin menghabiskan waktu di Observatori Tatar. Sasuke pun jadi ingat kalau salah satu pencuri yang dia lumpuhkan menyebut nama Tatar. Sasuke kemudian memutuskan masuk Observatori Tatar sebagai seorang tahanan.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Di penjara, fokusnya dibawa ke salah satu pencuri itu. Dia terlihat ingin kabur dari Tatar. Dia tahu Sasuke juga dibawa ke Tatar di saat salah satu temannya menyerang shinobi Konoha itu dengan garpu. Sasuke berhasil menghindarinya. Akhirnya, garpu itu mengenai orang lain dan menyebabkan perkelahian besar. Begitu kekacauan itu selesai, Sasuke terlihat berdiri di tengah tumpukan orang-orang yang tersungkur.

Sasuke hendak dibawa ke isolasi, sesosok orang misterius muncul. Dia adalah Direktur Zansul yang membela Sasuke dan mengatakan kalau tahanan itu hanya bertindak untuk membela diri. Sementara Zansul memang menyelamatkan Sasuke, dia mengatakan kepada Sasuke agar tidak bertindak semaunya sendiri.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Setelah itu, salah satu pencuri yang dilumpuhkan Sasuke mengatakan kalau dia mengenali Sasuke sebagai shinobi. Dia mengaku bisa menggunakan sedikit chakra. Dia mengatakan, orang seperti Sasuke bisa dengan mudah kabur dari penjara dan dia meminta bantuan shinobi itu.

Tapi, Sasuke menolaknya karena dia sengaja masuk penjara itu demi mencari obat untuk Naruto. Pencuri itu mengira Sasuke sudah gila karena tidak mau kabur. Dia kemudian menyebutkan sesuatu yang dikenal sebagai Meno, yang sepertinya adalah ancaman bagi mereka yang ingin kabur.
Sasuke Retsuden Kisahkan Perjalanan Sasuke Cari Obat untuk Naruto

Foto: MangaPlus

Kemudian, para tahanan dibawa ke luar untuk bekerja. Di sana, Sasuke melihat pencuri itu sudah tewas. Sesosok hewan besar yang dikenal sebagai Meno berdiri di atas mayatnya dan memakan tubuh yang sudah tidak bernyawa itu.



Sasuke Retsuden chapter 1 berakhir dengan misteri. Sasuke kini dihadapkan dengan teka teki yang terjadi di Tatar. Orang yang dikenal sebagai Zansul itu sepertinya berbahaya karena dia mampu membawa makhluk sekejam Meno ke penjara itu.

Sasuke belum menemukan kaitan Rikudo Sennin. Tapi, dia tidak bisa mengabaikan apa yang terjadi di sekitarnya. Penggemar tidak perlu menanti lama untuk tahu apa yang akan terjadi. Sasuke Retsuden chapter 2 akan dirilis pada 5 November.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)