8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Senin, 17 Oktober 2022 - 06:06 WIB
loading...
8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha
Ada sejumlah karakter anime yang punya cerita yang lebih menyedihkan dan tragis ketimbang Itachi Uchiha dari Naruto. Bahkan, dari serial yang sama pun ada. (Foto: Amino Apps)
A A A
Itachi Uchiha dari Naruto dikenal atas cerita latarnya yang tragis. Dia baru berusia 4 tahun ketika mengalami kengerian perang di Perang Dunia Shinobi Ketiga. Dia juga menyaksikan kematian dan kehancuran di sekitarnya. Sejak saat itu, dia menjadi pasifis.

Itachi berusaha menyingkirkan perang dengan cara apa pun. Sayangnya, ini membuatnya membantai klannya, termasuk keluarga dan teman-temannya. Itachi hanya menyisakan adiknya, Sasuke. Sasuke akhirnya tumbuh besar dengan dendam membara.

Di dunia anime, Itachi bukanlah satu-satunya yang punya cerita latar yang menyedihkan. Sejumlah karakter bahkan punya cerita latar yang lebih tragis ketimbang Itachi. Cerita latar merekalah yang membantu membentuk karakter mereka. Siapa saja karakter anime yang punya cerita latar lebih menyedihkan ketimbang Itachi? Mengutip SportsKeeda, simak ulasannya berikut ini!



8. Kurapika — Hunter x Hunter

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: Pinterest

Sementara cerita Kurapika mungkin mirip dengan Sasuke Uchiha, adik Itachi, dia memastikan dirinya tetap berada di jalur yang benar untuk mencari kekuatan. Kurapika, anggota klan Kurta, selalu ingin mengekplorasi dunia luar untuk mencari penyembuh bagi temannya yang jadi cacat setelah menyelamatkannya. Wajar, ketika dia mendapatkan kesempatan itu, dia pun mengambilnya.

Tapi, hanya sekitar 6 pekan setelah Kurapika pergi, klan Kurta diserang Genei Ryodan. Mereka membantai 128 anggota klan, sehingga Kurapika menjadi satu-satunya yang tersisa. Klan Kurta dikenal atas mata merah unik mereka, yang dicongkel Genei Ryodan dan dijual ke Pasar Gelap. Sejak saat itu, sama seperti Sasuke, Kurapika berjanji membalas dendam dan menghukum para pembunuh anggota klannya.

7. Ray — The Promised Neverland

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: The Promised Neverland Wiki – Fandom

Rayu menderita Hyperthymesia. Kondisi itu membuat orang punya memori otobiografi tinggi yang mencegah Ray melewati amnesia masa kecilnya. Makanya, Ray bisa mengingat hidupnya sebelum masuk Grace Field, dengan mempertahankan ingatann yang jelas saat berada di rahim ibunya, Isabella.

Ray secara perlahan-lahan bisa tahu semua tentang panti asuhan Grace Field dan bagaimana panti asuhan itu bisa membesarkan anak-anak hanya demi menjadikan mereka makanan untuk iblis. Ray tahu kalau semua teman-temanya yang “diadopsi” sebenarnya diumpankan kepada iblis, yang menyebabkannya mengalami mimpi buruk. Dengan niat mengkhianati ibunya, dia akhirnya menghadapinya dan bertindak sebagia agen ganda untuk melawan Grace Field House.

6. Lelouch vi Britannia — Code Geass

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: Pinterest

Lelouch adalah anak Charles zi Britannia, Kaisar ke-98 Kekaisaran Suci Britannia. Dia dan adiknya, Nunnally, tinggal di Kekaisaran Britannia ketika menyaksikan ibunya dibunuh. Insiden itu membuat adiknya lumpuh. Dia dan Nunnally kemudian diasingkan ke Jepang dan ditelantarkan ayahnya itu.

Akibat peristiwa itu, Lelouch membenci ayahnya dan Kekaisaran Britannia. Dia kemudian mendapatkan kekuatan Geass. Dia menggunakannya untuk mencoba dan meruntuhkan Kekaisaran Britannia demi menciptakan dunia yang lebih baik untuk adiknya.

5. Guts — Berserk

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: Game Live Story

Guts dikenal punya salah satu cerita latar paling menyedihkan di anime. Dia lahir dari mayat dan ditemukan grup tentara bayaran yang dipimpin Gambino di bawah mayat ibunya yang tergantung. Shisu, wanita yang disukai Gambino, mengadopsi bayi itu dan menamainya Guts. Tapi, beberapa tahun kemudian, Shisu meninggal dunia karena wabah.

Sejak saat itu, Guts dituding menjadi penyebab kematian ibu tirinya. Sejumlah orang percaya kalau dia adalah nasib buruk. Mirip seperti Itachi, Guts juga terlibat perang sejak masih kecil. Sementara Gambino mendapatkan bayaran dari pendapatan Guts, dia membencinya dan menjualnya kepada Donovan. Setelah kehilangan kaki dalam perang, Gambino menyerang Guts yang kemudian membunuhnya. Saat itu, Guts baru berusia 11 tahun.

4. Levi Ackerman — Attack on Titan

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: YouTube

Levi punya salah satu cerita latar yang paling menyedihkan. Ibunya, Kuchel Ackeman, adalah seorang PSK dari permukiman kumuh bawah tanah. Dia hamil karena salah satu kliennya. Pria itu tidak bertanggung jawan dan meninggalkannya bersama anak itu.

Ketika paman Levi, Kenny Ackerman, mengunjungi adiknya, dia menemukannya sudah tewas. Anaknya sekarat karena kelaparan. Kenny memutuskan merawat Levi dan melatihnya agar dia bisa membela dirinya sendiri. Sementara hidupnya berubah positif, keterampilannya membawanya masuk Pasukan Pengintai. Dia kemudian menghadapi banyak Titan dan kehilangan banyak rekan seperjuangan.

3. Gaara — Naruto

8 Karakter Anime dengan Cerita Lebih Tragis dari Itachi Uchiha

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)