Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:54 WIB
loading...
Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO
Film Korea The Classic punya cerita yang mirip dengan 20th Century Girl yang tengah viral. Foto/Cinema Service
A A A
JAKARTA - Film 20th Century Girl yang tayang di Netflix disambut positif oleh penonton. Yang menarik, kisah cinta segitiga remaja ini justru berakhir tragis.

20th Century Girl bercerita tentang persahabatan para remaja yang berujung pada kisah cinta segitiga. Meski temanya klise, tapi akhir ceritanya yang tidak happy ending membuat penonton terkejut. Yang membuatnya makin istimewa, karakter dalam film ini juga membawa perjalanan persahabatan dan cinta mereka sebagai bagian dari pelajaran hidup menyambut awal abad ke-21.

Buat kamu yang menyukai 20th Century Girl, berikut ini beberapa film Korea melodrama yang jalan ceritanya mirip film yang dibintangi Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, dan Roh Yoon-seo ini.

1. The Classic (2003)

Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO

Foto:Cinema Service

The Classic sangat mirip dengan 20th Century Girl, bercerita dengan dua waktu berbeda, serta dibintangi Son Ye-jin yang memerankan dua karakter.

The Classic bercerita tentang dua sahabat Ji-hae (Son Ye-jin) dan Soo-kyung (Lee Soo-in) yang sama-sama jatuh cinta pada Sang Min (Jo In-sung). Soo-kyung lantas meminta Ji-hae menulis surat cinta untuk Sang Min, tapi atas nama Soo-kyung.

Ji-hae lantas menumpahkan seluruh perasaannya ke dalam surat ini, berujung pada Sang Min - yang mengira surat ditulis oleh Soo-kyung - langsung tertarik untuk mendekati Soo-kyung. Patah hati, Ji-hae lalu berusaha menghindari Sang Min. Namun takdir nyatanya terus mempertemukan mereka. Film ini bisa ditonton di iQIYI.

2. My Heart (2020)

Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO

Foto: Viki

Yang satu ini adalah film BL (boys love). Mirip seperti kisah cinta Bo-ra dan Woon-ho dalam 20th Century Girl, dua karakter dalam film ini, yaitu Sang Ha (Han Se-jin) dan Jin-won (Cheon Seung Ho) juga pelan-pelan membangun hubungan mereka sebelum akhirnya menyadari perasaan mereka satu sama lain.

Dalam My Heart, Sang Ha adalah adalah atlet lari sprint, sementara Jin-won jagoan dalam kategori maraton. Saat Jin-won kesulitan mempertahankan rekornya, pelatihnya lantas menunjuk Sang Ha untuk membantu Jin-won.

Meski awalnya Jin-won tak suka dengan Sang Ha, tapi keduanya pelan-pelan mulai menemukan kesamaan dalam diri mereka. Meski begitu, mereka tak bisa begitu saja membiarkan perasaan tumbuh dan mengorbankan cita-cita mereka sebagai atlet. Kamu bisa menonton drama ini di Viki.

Baca Juga: 5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

3. Pure Love (2016)

Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO

Foto:Little Big Pictures

Film lainnya yang mirip 20th Century Girl adalah Pure Love atau Unforgettable,yang menyajikan bukan cinta segitiga, tapi malah cinta segiempat antarsahabat. Mereka yaitu Beom-sil (D.O EXO), Gae-duk (Lee David), dan San-dol (Yeon Joon-seok) yang secara bersamaan jatuh cinta dengan sahabat mereka, Soo-ok (Kim So-hyun).

Yang membuat pedih, Soo-ok menderita penyakit yang membuatnya sulit berjalan. Inilah yang membuat dirinya kerap muram. Namun ketiga pria yang mencintainya selalu berusaha melindungi dan membuat Soo-ok bahagia.

Akhir cerita Pure Love juga akan membuat penonton menangis terseduh-sedu saking tragisnya. Kamu harus menyiapkan tisu saat menontonnya. Film ini bisa disimak di Viu.

Baca Juga: 5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)