5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:46 WIB
loading...
5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa
Drama Korea kerajaan terbaik sepanjang masa salah satunya adalah Mr Queen. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea hadir dalam berbagai genre, salah satunya adalah tema kerajaan atau sageuk, dengan latar era Joseon dan Goryeo.

Drama Korea kerajaan selalu jadi tema yang populer dan rutin diproduksi. Tema ini juga sering mendapat rating tinggi di pasar domestik. Salah satu alasan kesuksesannya adalah kisahnya yang seru, mengenai perebutan takhta atau kekuasaan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini lima drama Korea kerajaan terbaik yang layak kamu tonton.

1. Mr Queen (2021)

5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa

Foto: tvN

Mr Queen adalah drama Korea komedi sebanyak 20 episode yang tayang di tvN dan Viu, serta memperoleh rating tinggi. Ceritanya tentang Jang Bong hwan, seorang koki hebat yang bekerja di Blue House. Ia lalu masuk ke tubuh Ratu Cheorin yang ada di era Joseon.

Sementara itu, suaminya, yaitu Raja Cheoljong adalah pria yang lembut dan santai. Meski begitu, kekuasaan sebenarnya ada di tangan Ratu Sunwon, istri almarhum Raja Sunjo. Ini membuat Raja Cheoljong hanya menjadi 'raja boneka'.

2. Lovers of the Red Sky (2021)

5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa

Foto: SBS

Lovers of the Red Skytayang sebanyak 16 episode di SBS dan Viu. Drama ini adalah salah satu drama dengan rating tertinggi di stasiun televisi tersebut. Ceritanya tentang pelukis perempuan satu-satunya pada era Dinasti Joseon.

Hong Cheon-gi, sang pelukis tersebut, lantas bertemu dengan Ha Ram, yang kehilangan penglihatannya, tetapi bisa membaca langit dan rasi bintang.

Baca Juga: 10 Drama Korea Kerajaan Rating Tertinggi di Mydramalist Sedekade Terakhir

3. The Red Sleeve (2021)

5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa

Foto: Viu

The Red Sleeve tayang di MBC dan Viu, dengan jumlah 16 episode. Drama ini menarik perhatian pencinta drama Korea karena ceritanya yang penuh plot twist.

Drama ini bercerita tentang Yi San, seorang raja yang sah setelah kematian kakeknya. Yi San memiliki impian untuk mengubah hukum-hukum yang sudah tidak sesuai. Namun sayangnya, kematian dan pembunuhan yang dilakukan kepada ayahnya membuatnya merasa ketakutan dan khawatir.

Hingga kemudian dia bertemu dengan seorang dayang istana yang berkemauan keras yang malah menarik perhatiannya, Seong Deok-im. Yi San langsung jatuh hati saat itu juga ketika melihat Seong Deok-im (Lee Se Young).

4. Alchemy of Souls (2022)

5 Drama Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa

Foto: tvN

Alchemy of Souls adalah drama Korea sebanyak 20 episode yang tayang di tvN dan Netflix. Kisahnya tentang Jang-wook yang berasal dari keluarga bangsawan Jang. Ia menyimpan rahasia yang tidak menyenangkan tentang kelahirannya, yang dibicarakan orang-orang di seluruh negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)