5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min
Namkoong Min punya akting jaminan mutu, tapi belum pernah mendapat penghargaan bergengsi aktor terbaik. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa aktor drama Korea dengan popularitas global terbukti punya akting brilian dengan berbagai karakter berbeda genre. Namun sayangnya, sampai kini mereka belum pernah mendapat penghargaan prestisius.

Di Korea Selatan, ada tiga penghargaaan besar untuk para bintang drama atau film Korea. Pertama adalah Baeksang Arts Awards, diikuti Blue Dragon Awards, dan The Grand Bell Awards. Sebagai aktor, tentunya penghargaan tertinggi untuk mereka adalah piala aktor terbaik dari tiga ajang tersebut.

Namun nyatanya, ada sederet aktor drama Korea beken yang meski tak diragukan lagi kemampuan aktingnya, juga sudah malang melintang lebih dari 10 tahun, tetap tak mampu mendapatkan penghargaan bergengsi yang dimaksud. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Namkoong Min

5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Hot Stove League. Foto: Naver/Dispatch

Namkoong Min baru saja kembali sukses lewat perannya sebagai pengacara dalam One Dollar Lawyer. Tak cuma ratingnya yang tinggi, aktor berusia 44 tahun ini juga kembali membuktikan pesonanya sebagai aktor yang sanggup memerankan karakter apa pun.

Sejak terjun ke dunia akting pada 2001, Namkoong Min sudah menjajal banyak karakter, dari jagoan hingga penjahat, dari genre drama romantis, komedi, laga, sampai sageuk. Drama-drama populer yang pernah dibintanginya antara lain A Girl Who Sees Smells, Remember, Doctor Prisoner, Hot Stove League, dan The Veil.

Sejauh ini, Namkoong Min baru tiga kali menjadi nomine aktor terbaik dalam Baeksang Arts Awards, yaitu lewat Remember, Good Manager, dan Hot Stove League. Sayangnya, ia selalu kalah, masing-masing dari Yoo Ah-in (Six Flying Dragons), Gong Yoo (Goblin), dan Kang Ha-neul (When the Camellia Blooms).

2. Kim Nam-Gil

5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Through the Darkness. Foto: SBS

Kim Nam-gil sudah diakui kemampuannya, baik dalam film maupun drama televisi. Ia bahkan pernah mendapat piala aktor pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2010 untuk perannya dalam Queen Seondeok.

Namun sayangnya ia belum pernah menang piala aktor terbaik dari tiga penghargaan besar di Korea meski ia sudah masuk sebagai nomine di sana.

Bintang yang mengawali karier akting pada 2004 dan pernah menjadi pencinta sesama jenis dalam film No Regret ini sudah dua kali menjadi nomine Baeksang lewat The Fiery Priest dan Through the Darkness. Lewat drama yang disebut terakhir, ia juga menjadi nomine aktor terbaik dalam Blue Dragon Series Awards.

Sayangnya, untuk Baeksang, ia kalah dari Lee Byung-hun (Mr Sunshine) dan Lee Jun-ho (The Red Sleeve). Sementara dalam Blue Dragon, ia kalah dari Lee Jung-jae (Squid Game).

Baca Juga: 7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

3. Ji Sung

5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Adamas. Foto: tvN

Aktor berusia 45 tahun ini sangat dipuji aktingnya berkat memerankan tujuh karakter berbeda dalam drama Kill Me, Heal Me. Ia juga masuk sebagai nomine aktor terbaik dalam Baeksang untuk perannya ini, tapi kalah dari Lee Sung-min yang juga bermain apik dalam drama populer dan berkualitas, Misaeng: Incomplete Life.

Sepanjang karier beraktingnya sejak 1999 lewat drama KAIST, Ji Sung sudah banyak menjajal berbagai peran, di antaranya lewat drama Secret Love, Doctor John, The Devil Judge, dan terakhir Adamas. Namun sayangnya, ia baru sekali saja menjadi nomine di Baeksang.

4. Lee Joon-Gi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)