10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Senin, 24 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Griffith sangat cantik—dan sangat jahat—sampai dia benar-benar adalah seorang supranatural. Sementara dia memulai semuanya sebagai orang terhormat—meski terlihat arogan, dia berubah di sepanjang hidupnya. Awalnya, dia dan Guts adalah mitra. Itu tidak sepenuhnya sejajar karena Griffith memaksa Guts menjadi tentara bayaran setelah kalah dalam duel. Tapi, Griffith menganggapnya sebagai sebuah kemitraan.

Setelah Guts memenangkan duel yang memberinya kebebasan, Griffith marah. Dia mulai mengejar tujuan aslinya, yaitu membangun dan memerintah kerajaannya sendiri. Demi mewujudkan itu, dia bergabung dengan sebuah kelompok kuat bernama Tangan Tuhan. Dia memanfaatkan gerhana untuk membunuh semua pengikutnya agar dia bisa berubah menjadi Femto. Terlepas dari itu semua, Griffith sebenarnya hanya ingin hidup normal. Jadi, melihat Guts dan Casca saling mencintai membuatnya cemburu buta. Griffith ingin menikahi Casca dan punya anak dengannya.

4. Shinya Kogami — Psycho-Pass

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom

Psycho-Pass ber-setting di masa depan dystopian di mana orang-orang dianggap penjahat laten sebelum mereka benar-benar melakukan apa pun. Shinya Kogami dilabeli sperti itu setelah partner-nya di Biro Keamanan Publik Kementerian Kesejahteraan (MWPSB) dibunuh secara keji di hadapannya. Di dunia ini, menyaksikan peristiwa traumatic seperti itu sudah cukup membuat orang khawatir dengan peluang orang lain menjadi jahat. Shinya diturunkan dari jabatan Inspektur menjadi Penegak, yang artinya dia tidak diizinkan membuat keputusan sendiri.

Meski begitu, dia masih sangat ingin membalas dendam pada orang yang membunuh partner-nya itu. Dia bersedia melakukan apa pun yang diperlukan demi mencapai tujuannya ini. Shinya bukanlah penjahat di akhir serial ini. Moral Psycho-Pass terlalu kompleks untuk itu. Shinya berubah menjadi orang yang mau membunuh, meski dia tidak mendapatkan apa-apa dari itu. Ini membuatnya jadi jahat di mata protagonis serial ini, Akane Tsunemori.

3. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: CBR

Eren dari Attack on Titan hanya ingin melenyapkan Titan yang telah membunuh ibunya. Dia bahkan bergabung dengan Pasukan Pengintai dan menjalani pelatihannya yang kejam demi mewujudkan keinginannya itu. Dia bahkan mendapatkan dukungan dari orang-orang yang menyayanginya. Tapi, semua itu berubah setelah dia tahu kalau dia punya kekuatan untuk berubah menjadi Titan.

Meski masih membantu teman-temannya untuk melawan Titan dengan bentuk barunya, tujuan Eren mulai berubah. Dia tidak hanya ingin melenyapkan Titan tapi juga bangsa Marley. Eren mulai tidak lagi peduli dengan teman-temannya, berusaha menyingkirkan mereka, dan mendapatkan kekuatan lebih untuk mewujudkan cita-citanya itu. Meski tujuannya masih baik, tapi cara Eren telah berubah menjadi jahat dan kejam.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: CBR

Di Code Geass, Lelouch Lamperouge punya tujuan mulia. Dia ingin membebaskan Jepang dari cengkraman Britannia, sebuah kekaisaran fiktif yang dengan longgar diangkat dari sebuah negara asli dengan nama sama yang suka menginvasi dan menakhlukkan tempat lain. Dia pun bisa mengusahakan semuanya itu setelah mendapatkan Geass, Kekuatan para Raja, dari cewek misterius bernama CC.

Sayang, untuk membebaskan orang dari penjajahan, Lelouch harus merusak moralnya sendiri. Sering dibandingkan dengan Light Yagami dari Death Note atas perubahannya menjadi orang jahat, Lelouch tak segan berbohong kepada pengikutnya, menjilat ludahnya sendiri, dan mengkhianati teman-temannya. Tujuannya berubah dan dia mulai lebih peduli untuk mendapatkan kekuasaan. Dia bahkan tak segan meninggalkan adiknya, Nunally, yang sangat dia sayangi, demi meraih kekuasaan.



1. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Anime Baik yang Akhirnya Berubah Menjadi Jahat

Foto: YouTube

Di awal Death Note, Light Yagami hanyalah remaja biasa dengan rasa keadilan yang kuat. Ketika dia menemukan buku tulis ajaib yang membuatnya membunuh siapa saja yang namanya tertulis di situ, dia enggan menggunakannya. Tapi, dia dengan cepat memutuskan menggunakan kekuatan itu dan mulai melumpuhkan para penjahat. Motifnya murni dan dia benar-benar percaya kalau dia membuat dunia menjadi lebih baik.

Dalam waktu singkat, Light mulai melakukan hal yang tidak adil. Dia mulai membunuh orang-orang yang tidak melakukan kesalahan apa-apa hanya karena mereka menghalanginya. Dia bahkan mempertimbangkan membiarkan adiknya mati agar dia tidak ditangkap. Light dari awal seri ini akan jijik dengan apa yang dia lakukan sekarang.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)