10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk
Karakter pengkhianat di anime sudah menjadi begitu umum sampai menjadi meme. Tapi, karakter agen ganda sebenarnya jauh lebih menarik ketimbang pengkhianat ini. (Foto: KOMBO)
A A A
Pengkhianatan sudah menjadi tema umum di anime . Banyak anime yang menyajikan tema ini dengan berbagai gayanya. Tapi, yang menarik dari tema ini sebenarnya adalah munculnya agen ganda.

Tidak banyak agen ganda yang tampil dengan baik di anime. Di antara mereka ada yang bekerja sendiri, tapi juga ada yang bekerja di bawah perintah organisasi. Keberadaan mereka menjadikan serial anime itu menjadi lebih menarik dengan twist yang tak terduga.

Para agen ganda ini dikenal cerdas dalam menyembunyikan identitas asli mereka. Sebagian menggunakan topeng yang tebal sehingga tidak ada yang menyangka siapa mereka sesungguhnya. Mereka bisa menyunggingkan senyum manis sementara menyembunyikan pisau di punggung mereka. Siapa saja karakter agen ganda terbaik di anime? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Mukuro Ikusaba — Danganronpa

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Pinterest

Mukuro tidak pernah punya kesempatan menjadi salah satu karakter paling disukai di Danganropa. Sayangnya, sebagian besar karakter serial ini pun tidak punya kesempatan untuk bertemu langsung Mukuro asli. Sebagian besar orang mengenal Mukuro sebagai Enoshima Junko, Ultimate Fashionista.

Alih-alih, Mukuro membantu Junko asli memata-matai para siswa Akademi Hope’s Peak untuk menciptakan permainan membunuh mereka. Anehnya, agen ganda itu dikhinati adiknya dan partner in crime-nya. Sebelum Mukuro bisa berbuat lebih banyak, Junko asli membunuhnya.

9. Sosuke Aizen — Bleach

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Bleach Wiki

Aizen adalah salah satu penjahat paling disukai di Bleach. Dia juga merupakan salah satu penjahat terbaik di anime. Sementara Aizen bekerja dengan Tousen dan Gin, dia meyakinkan Soul Society kalau dia sudah mati.

Antagonis Bleach itu akhirnya bekerja untuk dirinya sendiri, tidak seperti agen ganda lain. Setelah pengkhianatannya, kecerdasan Aizen pun bersinar karena dia bisa merebut Hueco Mundo dan membuat kerajaannya sendiri di sana. Tapi, Aizen jelas tidak akan mejadi agen ganda yang sangat bagus kalau bukan karena kekuatan ilusi Zanpakuto-nya. Sejumlah orang sudah curiga padanya dan membencinya.

8. Loid Forger — Spy x Family

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Bilibili

Tidak sering ada protagonis anime yang menjadi agen ganda. Tapi, ini masuk akal kalau terjadi di anime mata-mata. Loid Forger alias Twilight di Spy x Family adalah mata-mata dari Westalis untuk mengamati Ostania.

Yang membuat karakter Loid menjadi begitu menarik adalah hubungan yang dia tempa dengan pembunuh Ostania, Yor Briar. Seiring berkembangnya hubungan Loid dan Yor, sepertinya sulit untuk percaya kalau mereka akan menarget partner mereka. Tapi, pekerjaan Loid sebagai mata-mata membuat dinamika pernikahannya dengan Yor dan hubungannya yang antagonistik dengan adik iparnya yang seorang polisi rahasia menjadi sumber rasa cemas di antara penonton.

7. Kabuto — Naruto

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: SportsKeeda

Kabuto adalah salah satu sekutu terawal yang diperkenalkan di Naruto. Awalnya, dia diungkapkan sebagai Genin yang berkali-kali gagal dalam Ujian Chunin. Tapi, nyatanya, dia adalah agen ganda untuk Orochimaru yang punya potensi menjadi salah satu karakter pendamping terbaik Naruto.

Pada akhirnya, setelah Kabuto mengkhianati Konoha, dia menjadi antagonis kuat. Kekuatan Kabuto adalah kecerdasannya, yang membuatnya menjadi karakter agen ganda ideal. Pengkhianatannya akan menjadi lebih berarti kalau dia punya lebih banyak waktu untuk dekat dengan Naruto dan gengnya. Tapi, ini masih menjadi twist seru.

6. Annie Leonhart — Attack on Titan

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: YouTube

Annie adalah antagonis di Attack on Titan season 1. Dia merupakan salah satu anggota geng kadet asli yang diikuti audiens. Tragisnya, dia ternyata adalah Titan Wanita yang sangat kuat.

Bagian yang membuat pengkhianatan Annie menjadi begitu menarik adalah misteri yang mengelilingnya bahkan setelah dia ditangkap. Yang mengikuti kekalahan Annie adalah terungkapnya statusnya sebagai agen ganda, bukan sekadar pengkhianat biasa, yaitu kesetiaannya kepada Marley. Sebagai Kandidat Prajurit, misi Annie adalah menginvasi Paradis dan mengambil Founding Titan.

5. Reiner Braun — Attack on Titan

10 Karakter Agen Ganda Anime Terbaik, Itachi dan Gin Masuk

Foto: Villains Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)